tiga

35.8K 1.1K 15
                                    

Yup!
Dia calon suami alana, berpenampilan rapih namun agak tergesa gesa dan membuat rambut nya agak berantakan dan itu membuat kesan gans.

" sam! Sini, ini calon mertua mu. Salam dulu "
Ucap calon mama mertua alana.

" iya.. "
Ucap dia, alana tidak tahu calon suami nya bernama siapa mungkin sam? Idk.
Hmm  first impression  sih ya, lumayan lah standart 🙄 Batin alana.

" okelah ayo kita tinggalkan mereka berdua saja, biar bisa berkenalan ya "
Ucap ayah alana.

Dan benar saja Mereka semua meninggalkan ku.

Aku agak gugup, dan asal kalian tau kebiasaan alana kalau lagi gugup dia akan mengigil walau pun tidak dingin .

" hai namaku sammy, panggil aja sam ya"
Ucap calon suami ku, sambil garuk garuk tengkuk nya karena canggung.

' haduu gue ngomong apa sih kaya perkenalan anak tk aja njir ' batin sam merutuki diri sendiri.

" i.. iya, nama gue alana biasa di panggil nana "
Jawab alana agak canggung sembari mengigil.

' gue salah ngomong gak ya' batin alana.

Dan menit berikut nya hening lumayan lama, karena menyadarinya alana langsung angkat bicara untuk mencairkan suasana yang canggung ini.
" eh.. lo sekolah dimana?"
Sangking geroginya sampe lupa kalo dia kan om- om yakali masih sekola.

" ha? Sekolah? Eh.. aku ini udah kuliah dan udah kerja juga lebih tepatnya kuliah sambil kerja hehe"
Ucapnya sedikit kaget. Wtf, gue lupa dia kan beda 5 taun ama gue.

" Ooh.. iya"
Kata alana agak canggung.

" lo terima perjodohan ini?"
Ucap sam tiba tiba, sam kan namanya? Idk.

" sebenernya gue ngga mau.. dijodohin sama om but mami maksa dan gue gamau bikin ortu gue sedih om"
Curhat alana.

" apa?! Om?"
Ucapnya tak terima.

" iyalah kan situ beda 5 taon ama saya "
Jawab alana santai sambil memutarkan matanya malas.
Sam hanya berusaha sabar dan kembali ke topik yang ingin dia bicarakan.

" lo kan masih dibawah umur jadi nanti kalau kita nikah--"
Omongan sam terputus karena secara tiba tiba orang tua alana dan sam masuk.

" eh maaf mengganggu tapi ayo makan malam karena mama mau ada urusan"
Ucap calon ibu mertua alana.

"Okey"
Ucap ku dan sam secara bersamaan.

--

Alana sudah di meja makan, kini ia duduk bersebelahan dengan calon suami nya. Di depan sudah ada calon ayah mertua nya. Alana sangat amat tegang karena belum pernah makan malam seperti ini, apalagi ia harus menjaga sikap saat makan di depan calon mertuanya.
Selesai makan alana berbincang bincang, dan akhirnya mereka pulang.

Sampai rumah alana tengiang giang wajah sam yang begitu tampan, belum lagi dia mapan. Entahlah.. doa zahra yang emang mujarap sampe di ijabah atau memang takdir dan hukum alam secara alana kan cantik :" , tapi alana masih terpikir bagaimana rumah tangga nya nanti ya?
Belum lagi alana belum lulus sekolah.

Lalu ada semacam pesan masuk dari hp nya, dari zahra.

Zahra : Na tadi udah makan malem bareng suami lo? Kaya mana? Ganteng ngga?? Ganteng lah ya doa seorang sahabat pasti di ijabah naa :v

Alana :Iyaa tadi udah ketemu, btw calon ya CALON bukan suami nikah aja belom. Ganteng si :')

Zahra :Iya deh iya calon suami lo, eh eh kapan kapan kenalin yaa.

Alana :Iya deh nanti gue kenalin sama dia.

Zahra :Eh udah dulu ya gue kebelet boker nih njir.

Alana : ya.. sana deh lo ke toilet.


Tbc
Gimana? Kependekan gak si? :( maaf ya kalo pendek soalnya gak ada ide lagi nanti bab 4 aku usahain panjang deh ^^ jangan lupa vote dan komen❤

Childish WifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang