empat

33.6K 1K 13
                                    

-04 maret-

Sejak makan malam bersama keluarga calon suami, alana jadi berfikir.. bagaimana nanti rumah tangga dia? Apakah akan tidur satu ranjang? Nanti uang dan keperluan nya gimana? Kan alana belum kerja, lulus sekolah saja belum. Apalagi sam masih kuliah walaupun dia bilang kerja juga.

"DORRR!!"
Ini nihh yang paling ngeselin dari zahra, dari bab 1 sampe sekarang selaluuuu aja ngagetin.

"iiiihhhhh kaget tau"
Marah alana.

" ututututt~ abisnya lo benggong terus kesamber ntar mau?"

" mikirin apa sih lo"
Curiga zahra.

" ehh ngga ko "
Jawab alana agak gugup.

" jangan jangannnn lo mikirin gimana malam pertama lo sama calon suami lo yaa~ ngaku deh"
Sambil tekikik kikik zahra menggoda sahabat karib nya itu.

" apaan sih lo, otak lo tuh di cuci udah gak suci lagi. "

" WKWK iya deh maap, btw besok shoping yuu~ kita udah lama nih gak jalan berdua"
Usul zahra.

" gue si iya iya aja ngikut ae"
Jawab alana antusias.

" okedeh jangan lupa ya.. besok jam 3 siang gue tunggu lo "
Kata zahra sambil meninggalkan alana sendirian.

--

Sesampainya dirumah alana langsung berbaring dikasur nya yang nyaman dan empuk ini.
Tiba tiba ia dipanggil oleh papi nya.
Gak biasa nih, biasanya kalo dipanggil ada sesuatu yang mau di bilang. Biasanya si penting, kaya pas papi sama mami mau bilang aku bakalan di jodohin. heuhhh males deh.

"Hadu apa lagi ini ya allah.. lelah hayati"
Batin alana sambil pergi ke kamar alexander- a.k.a papi nya.

Tok tok tok

" masukk" Seru alex.

" ada apa pi manggil alana?"
Kata alana to the point
" ada yang ingin papi omongin, sini duduk"
Ujar alex sambil menepuk nepuk sofa disamping nya.

" ini.. nanti malem kamu makan malam berdua sama rian kan kemarin pembicaraan kalian terpotong sepertinya"

" ha? Siapa lagi rian pi?"
Siapa lagi rian, perasaan alana gak punya teman atau sahabat bernama rian.

" adrian winata, calon suami kamu. Panggilan sayang dari kecil nya sammy atau sam, makanya lebih dominan dipanggil sam."

" Ooo"
Alana hanya ber-oh ria.

"okedeh nanti nana makan malam sama dia."
Lanjut alana, lagian juga lagi gabut dirumah.

" tepat nya jam 20.00 nanti rian akan jemput kamu kesini "
Ucap papi.
Alana hanya mengangguk dan beranjak pergi.

--

13.58

" duh gue harus siap siap nih bentar lagi mau jalan sama zahra"
Batin alana.
Segeralah dia memakai baju yang paling ia sukai, dan formal untuk hanya ke mall.

Hanya atasan kaos hitam polos dan overall rok panjang se lutut warna cream kesukaan alana persis, di padupadankan dengan tas selempang polos putih.
Dannn dengan make up no make up look, damn girl.

" duh gue agak telat nih.. "
Batin alana setelah melihat jam di tangan nya menunjukan pukul 14.45 beranjak pergi dengan mobilnya.
Sambil menyetel lagu favorit nya, a whole new world dan sesekali mengikuti alunan musik tersebut.

"Huh.. akhirnya sampe "
Ucap alana dalam hati.
" eh gue chat zahra dulu, gue gatau dia dimana."

Alana : Ra.. lo dimana gue udah sampe nih, sori terlambat.

Zahra :Ahh lo mah gue nungguin udah lama banget woyy, ini nih gue ada di toko sepatu XXX lo masuk aja ke mall nya .

Tanpa basa basi, alana langsung bergegas pergi ke toko sepatu yang di maksud zahra.
" ZAHRAA"
Seru alana kaya orang gila.

" eh anjir jangan terak tereak kutil kuda, sinii gue nemu sepatu keren bangett, sini deh bagusan warna apa?"

" pink"
Ucap alana santai.

" ihhh ini kan ada nya kuning sama orange doang, kok lo halu sih "

" ya emang, lo kan bilang bagus warna apa ya pink.. kan warna kesukaan gue pink :') "
Kata alana dengan tampang tanpa dosa.

" maksud guee ini bagusan warna apa kuning ini apa orange"

" orange "
Ujar alana lagi.

" gabilang dari tadi sih lo. oke mba mbaa saya ambil warna orange ini ya.."
Selesai beli sepatu zahra, alana pergi ke toko baju gaun nikahan gitu.

" ih lo ngapain si kesini? Kan nikahan lo masi lama bego"
Sewot zahra. Padahal alana ingin membeli gaun malam untuk nanti malam ia pakai.

" iya iya tau, gue mau beli satu gaun doang. kok lo yang sewot sih ra"
Kadang suka lucu ya.
" yauda deh lo pilih aja yang mana, gue mau liat juga aksesoris disini"

Setelah cukup lama memilah milih gaun yang cocok akhirnya alana menemukan gaun yang amat cantik dengan model sabrina gitu sayang nya hanya tersisa warna hitam, alana terus merengek minta yang pink namun stok nya habis.

" udahlah na.. yang hitam juga bagus"
Bujuk zahra.

" gamauuu nana mau nya yang pink pokonya PINKK"
tidak mau membuat keributan, zahra menarik alana keluar toko.

" ehhh ehh ihhh ra lo mau narik gue kemana, aduhh aduh pelan pelan dong"
Protes alana.

" ya lo itu ya kaya anak kecil aja, malu maluin tau"
Terus terang zahra.

" ihh yauda deh yang item tadi :( gue ngalah"
Gapapa lah ya.

" beneran? "
Yaiyalah masa bohong woy.
" iyaaa beneran, ayo ketoko itu lagi"

Setelah melakukan pembayaran cash, alana pergi makan. Karena keasikan ia sampai tak sadar waktu terus berjalan.
Yaiyalah di mall kaga ada yang pasang jam, sedangkan alana lagi mengantri untuk menonton film di bioskop. Ia tak sengaja melihat jam yang ada di hp nya.

" ADUH MAMPUS DEH GUEE!!"
Batin alana, setelah melihat jam pukul 19.55

" eh ra.. gue gabisa nonton, gue harus pergi ini penting! Lo nonton sendiri aja ya.. nih tiket gue ambil aja biar 2 kursi aja kan lebar"

" ehh ehh naaa lo mau kemanaaa woy"

Dengan tergesa gesa alana lari dari lantai paling atas ke lantai pertama.

Dukkk....

" ahhhhh"

Tbc
Wadu gimana tuh ? >< jangan lupa di voting ^^

Childish WifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang