Hampir Down

1.5K 154 68
                                    

'Phi , kamu punya series baru , BL ?'

Perth ngeluarin muka dingin , didepan layar hpnya sekarang , Perth bisa liat betapa bersalahnya muka Saint .

'Perth , Phi bisa jelasin kekamu . Tapi pas kamu pulang dari vietnam ya , aku gak mau kita gak ngomong langsung' Saint memohon pada Perth namun Perth tetap memberikan wajah marahnya .

'Kenapa gak bilang ke aku pas kamu casting? Kamu mau putus secara halus gitu? Kamu gak mikirin perasaan aku apa , kamu anggap apa aku Saint ??!" Perth udah gak bisa nahan emosinya , semenjak mata nya melihat postingan dimedsos betapa gemparnya foto para pemain Why R U ,  disana terpampang nyata foto beserta nama sang kekasih .

'Perth bukan gitu , duh sayang jangan emosi dulu nanti aku jela--'

Perth ngebuang nafas kesal , dengan sepihak diputuskannya vidio call mereka . Matanya yang memerah sudah mengeluarkan setitik air mata . Hatinya terlalu lemah sekarang , pusing di kepala nya semakin menjadi namun Perth berusaha untuk mengabaikannya . Disampingnya sang ibu yang meminjamkan bahu untuknya hanya bisa tersenyum lembut .

"Masih sakit sayang?" Mae Perth bertanya lembut , tangan kecil miliknya mengusap rambut tebal anak kesayangannya itu .

"Banget Mae , Mae tau gimana cara ngilanginnya , Perth ga tahan ..."Perth udah gak sandaran lagi di Mae nya tapi udah masuk kepelukan wanita paling dicintainya itu . Isakan kecil terdengar pelan .

"Perth , Mae tahu ini sakit buat Perth . Tapi Mae gak mungkin bisa ngilangin sakit kamu . Kamu udah dewasa , udah tau cara gimana ngobatin rasa sakit . Tapi Mae tahu ini pertama kalinya untuk kamu . Mae tau kamu cinta Saint dan Saint juga cinta sama kamu , tapi kamu gak boleh egois . Ini kerjaan buat dia setelah berakhirnya series kalian kan , Mae harap kamu ngerti sayang .." Walaupun Mae Perth sebenarnya juga sedikit marah pada Saint , tapi dia tetep gak bisa nyalahin Saint gitu aja . Mae Perth tau cepat atau lambat akhirnya Perth atau Saint pasti akan seperti ini .

"Tapi Phi sama sekali gak ngabarin aku Mae. Aku bingung kenapa dia kek gitu , harusnya dia ngasih tau aku , bukannya aku tau dari orang , Perth gak suka di gituin Mae .."

"Iya sayang Mae tau , tapi sekarang kita bisa apa , Saint udah kontrak sama mereka jadi kita gak mungkin bisa ngehentiin dia sayang ...."

"Udah kamu jangan nangis lagi , semua ini mungkin cobaan sayang , ini juga jadi cara pendewasaan buat kamu . Sekarang kamu punya seri baru juga kan , dan Saint sama sekali gak ngomentarin ... Bukannya kalian juga punya seri baru , Saint bilang ke Mae kemarin ."
Mae Perth berusaha menenangkan anak laki lakinya yang masih puber itu.

"Tapi Maeeee ... Aku masih kesel , aku gak mau Phi Saint peluk cium sama orang lain selain aku !"

"Nanti tanya sama Saint , apa dia punya adegan kek gitu , mudah mudahan aja gak ya sayang "

"Huhhh , iya deh Mae. Aku sayang Mae ." Perth ngecium pipi ibunya lalu berjalan kearah kamarnya . Matanya melirik jam menunjukkan angka 11 . Sebentar lagi dia akan berangkat ke bandara untuk Ke vietnam . Tangannya mengambil handuk kemudian kakinya membawanya kearah kamar mandi . Perth harus menyegarkan diri sebelum berangkat , wajah kusutnya pasti akan membuat penggemarnya heran jika dia membiarkannya terlihat .

.
.
.

Drttt

"Gak diangkat Perth , udah 10 kali itu Saint nelfon .."Tanya P'Gin saat melihat Perth kembali mengabaikan panggilan dari kekasihnya itu.

"Males...." Perth ogah ogahan jawabnya , matanya tetap kearah ponselnya melihat poster cast dari pemain Why R U.

"Perth , Phi kasih tau ya , Saint pasti juga berat pas dia casting . Kamu mau dia maju kan didunia hiburan ini , berarti ini tantangan yang harus dia ambil , makanya Phi Big sering nasehatin kamu kan kalau pacaran Backstreet kek gini gak mudah , orang orang gak tau kalian punya hubungan jadi mereka pasti gak akan keberatan pas Saint dipasangin sama siapa aja . Kamu jangan egois Perth. " P'Gin mencoba memberi anak puber itu nasehat dan mendapat senyum dibalik masker hitam yang Perth pakai.

Pinson or Sonpin? (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang