Alea kuliah di Bali tinggal bersama adik Linda .Jefferson Maurer dan istri nya Monica Maurer. Memanggilnya dengan mama papa. Jeff dan monic menyayangi Alea seperti anak mereka sendiri. Jeff dan monic mempunyai seorang putra yaitu Jafran Maurer dia keturunan Belanda Indonesia sama seperti Alea dia masih duduk di bangku SMA internasional di Bali. Jafran dan Alea sangat dekat.
Sementara keluarga Alea farizi tinggal di Banyuwangi. Kota kelahiran Alea dan Arthur.
" Mami mami "teriakan Alea mengejutkan wanita paruh baya yang telah melahirkan Alea.
" What happen Alea? teriak teriak gk baik kayak gitu sayang. Kalo papi kamu tahu pasti papi akan marah Aa. "
"Papi gk akan marah dan gk akan pernah tahu Aa teriak teriak kayak tadi kalau mami gk kasih tau papi"Alea menghentikan Ucap nya sebentar " Mami Aa pengen ke rumah Nadira mau nonton film baru di bioskop boleh gk mi? "
"Boleh tapi pulang jangan malam malam sayang hati2 di jalan! "
"Oke siap bosqu " Alea mencium tangan Linda dan menggecup kedua pipi Linda assalamualaikum mami cantik"
"Waalaikum sallam"
🌺🌺🌺🌺
"Assalamualaikum cinta. apa kabar ?"Alea memeluk sahabat nya itu dengan penuh kerinduan.
" Waalaikum sallam rindu. Alhamdulillah aku baik kamu sendiri? "
"Alhamdulillah aku baik seperti yang kamu lihat "
Alea dan Nadira mereka mempunyai pangilan masing-masing cinta panggilan untuk Alea dan Rindu untuk Nadira mereka mendapatkan panggilan itu ketika mereka menonton' film Malaysia 7 petala cinta'."Rindu ini kan weekend kamu libur kan? " Tanya Alea memastikan
"Iya cinta tenang aja santai kuy "
"Kalau gitu masuk kita jalan kemana dulu ini Rin? "
Sambil menunjuk ke arah mobil nya berada.
🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻"Gimana kuliah mu Rin? "
"Ya gitu lah cinta bayak tugas dan ya _ aku gk ada temen yang yang aneh kayak kamu wkwkwk.?" Ucap Nadira tertawa sambil memegangi perutnya.
"Dasar gak jelas kamu ketawa aja terus " Jawab Alea dengan memayunkan mulutnya.
Alea dan Nadira memang sering melakukan hal koyol dan mereka selalu membuat orang bahagia karena kekonyolan mereka seperti waktu itu.Flashback on: _
Suasana kantin begitu ramai Alea dan Nadira begitu bosan dengan keadaan kantin mereka pun pergi berjalan menyusuri koridor sekolah. Alea dan Nadira berteman sejak SMP dan mereka juga satu sekolah ketika SMA.
" Rindu kok aku masih bosan ya? "
"Itu mah salah kamu sendiri cinta terlalu fokus sama lomba di kelas mulu di perpus aja. Gimana gk bosen sekali kali keluar kekantin ke mana kek"
"Aku sih pengen nya gitu tapii kan kamu tau sendiri kalau guru nya yang minta" Alea memutar matanya dengan kesal.
"Iya sih. sabar aja kalo gitu cinta" Alea mendengkus kasar.
Tiba-tiba Alea mendapat ide konyol."Rindu sinii tali jilbab mu! "
Saat itu mereka memakai jilbab yang ada talinya Alea langsung mengikatnya dan mereka langsung berjalan menyusuri koridor sekolah sambil menempelkan kertas yang bertuliskan 'tolong di baca keras saya gila teman2'.
Di sepanjang koridor teman teman mereka ketawa. ada yang menyoraki dan ada pula yang terpesona karena kecantikan mereka.'Cantik mau kemana ?abang gila karena kamu cantik'
'Alea Nadira kalian ada aja kelakuan nya aku terhibur'
'Makin hari makin cantik sampe gila aku liat nya'
' cantik '
'Dasar orang gila kalian'
'Ih jijik liat cucunguk lagi pengen muntah'
Dari sekian banyak pujian juga banyak yang benci mereka berdua tapi mereka tidak pernah menanggapi satu pun olokan.
flashback off: _
🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷
"Akhirnya sholat udah makan udah. nonton kuy! "
"Kuy lah keburu mulai film nya"
🦉🦉🦉🦉🦉🦉🦉Setelah mereka nonton dan shalat magrib mereka melanjutkan untuk pergi shopping.
"Rindu liat deh gamis ini kayaknya cocok deh buat aku ya gk sih? "Sambil menempelkan di tubuh nya gamis polos warna merah Maron dan kerudung hitam panjang berenda sangat cocok di kulit putih Alea.
" Kamu ma pakek apa aja cocok cinta cantik. Kalo ini perfect " Jawab Nadira sambil menyatukan jari jempol dan telunjuk nya.
" Yaudah aku beli kamu beli apa rin? Udah belom? Time zone kuy! "
"Udah tinggal bayar. Yok bayar abis itu ke time zone!"
🦌🦌🦌🦌🦌🦌
"Mami Aa kemana kok gk ada dari tadi? Aa sakit mi? Atau lagi belajar di dalem? Pangil mi...! suruh makan sama-sama! "
"Aa belum pulang pi katanya mau jalan jalan sama Nadira rindu katanya mumpung pulang. " Jawab Linda Sambil menuangkan minum ke gelas suaminya.
"Dari kapan Aa pergi mi? "Tanya Arthur pada mami nya.
" Tadi siang jam 10. Mami kawatir jam segini belum pulang padahal dia bilang pulang nya gk malem. "
" Harus di kasih hukuman Aa mi biar gk kebiasaan. " Jawab Fauzan sudah geram karena penuturan sang istri.
Fauzan orang yang protektif pada anak anak nya dia mengajari anak nya displin, ilmu pengetahuan dan tak lupa juga Fauzan membekali anak2nya dengan ilmu agama itu sangat penting menurut nya. Fauzan juga memanjakan Alea dia terlalu protektif pada anak perempuan nya itu dia sangat sayang dan dia begitu menjaga putri nya itu. Berbeda dengan Arthur dia di latih mandiri dan tanggung jawab untuk menjaga adiknya dan keluarga nya. Tapi dia tidak pernah iri pada Arthur malah Alealah yang iri katanya ia terlalu di kekang padahal itu untuk kebaikan nya juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Cousin My Husband
RomanceEnd Sebuah perjodohan yang dilakukan nenek dan kakek Alea dan Rizal membuat mereka terpaksa menikah. Sementara Rizal memiliki kekasih. Alea berjuang untuk mendapatkan cinta Rizal dengan cara yang cukup aneh. Alea membiarkan Rizal menemui kekasihnya...