Comen ya kalo ada typo bertebaran. 😃
Happy reading.... 😇
Makasih ya buat kalian yang udah vote🙏😁😁😁😁
_____________
Playlist:_ Halu 'febby putri'
Aroma wangi dari kue buatan Alea mengisi seluruh ruangan rumah nenek Rizal. Seorang gadis cantik berjilbab abu-abu muda sedang sibuk dengan membuat Kue.
"Assalamu'alaikum princess" Rizal datang dari kantor menyapa sang istri dan istrinya mengecup tangannya dengan hormat dan diikuti oleh kecupan di dahi Alea.
"Waalaikumsalam Aquaman"
"Lagi bikin apa sayang...? " Pipi Alea langsung blushing ketika panggilan sayang terlontar dari mulut suaminya.
Semenjak Alea dan Rizal di Banyuwangi Rizal tak pernah menghubungi Rani. Apalagi semenjak Alea di vonis infeksi rahim oleh dokter, Rizal seolah lupa dengan tunangan gelapnya itu.
Ranipun sama tak pernah memberi kabar pada Rizal.
"Aa lagi bikin kue kering untuk lebaran. Ini resep dari nenek kue santan namanya. Kue orang zaman dulu katanya. Ini aja warisan resep rahasia nenek . Gak boleh dikasih tau siapapun kata nenek karena rasanya yang enak dan khas. " Alea tersenyum dengan menatap Rizal dengan penuh cinta.
"Tapi sekarang udah gak rahasia dong kan udah di kasih tau kamu.. " Goda Rizal sambil memainkan alisnya.
Ketika Alea ingin menjawab Alea keduluan dengan suara bariton yang sangat familiar. Iya itu suara nenek.
"Alea cucu menantuku. Anakku pantas jika dia kuwarisi resep dari leluhurku. "
"Jika Alea membocorkan resepnya gimana nek....? "Tanya Rizal
" Apa untungnya dia membocorkan resep leluhurku...? " Nenek mengerutkan dahinya.
"Ya kali Alea mau menjual resep nenek ke Plankton... Plankton kan suka mencari resep rahasia kayak resep burger nya tuan crab.
Alea tertawa mendengar ocehan suaminya. Dia tau betul tentang kisah itu di film spongbob. Film kesuksesan mereka sejak kecil.
"Putu kurang ajar. Resep iku teko mertuanisan. Lambene neng wong tuek seng ngajeni. " (*Cucu kurang ajar resep itu dari mertuaku. Mulutnya sama orang tua gak menghormati.*) sorry bahasa Osing nya campur bahasa Jawa.
Rizal terkena satu bogeman dari nenek.
"Mene kapok... Rasakno dewek" (* biar kapok... Rasakan sendiri*)
Rizal meringis karena nenek menjewer telinga Rizal sambil di tarik kesana kemari.
Alea meringis kasian.
"Emang cuma akukan yang ngerasain sakit di antara kita bertiga....? " Ucap Rizal tidak mau kalah dengan menggoda nenek nya ini.
Oh ya Alea dan Rizal paham bahasa Osing paham dengan maksudnya dan artinya. But mereka berdua tidak bisa berbicara dengan bahasa Osing atau menjawab pertanyaan dengan menggunakan bahasa Osing.
"Kakak mau di masakin apa❓"
"Kolak jangan lupa ya princess.. Makanannya sop aja udah. "
Alea tersenyum "siap boss"
😃😃😃😃
Setelah sholat terawih mereka berdua tadarus berdua di kamar.
"Shodaqollahuladzim"
KAMU SEDANG MEMBACA
My Cousin My Husband
RomanceEnd Sebuah perjodohan yang dilakukan nenek dan kakek Alea dan Rizal membuat mereka terpaksa menikah. Sementara Rizal memiliki kekasih. Alea berjuang untuk mendapatkan cinta Rizal dengan cara yang cukup aneh. Alea membiarkan Rizal menemui kekasihnya...