Tiga

1.3K 93 6
                                    


'Tuk'(?)'

Gue nyimpen gelas di atas meja. Ini udah jus mangga ke lima yang gue minum, bahkan gue juga udah ngabisin dua mangkuk bakso dan satu mangkuk mie ayam. Gue emang rakus plus banget kalo lagi galau:"

Gue lagi ada di kantin langganan gue dari SMA, bodo amat banyak anak SMA yang mandangin gue dengan tatapan aneh.

"Si Eneng nya kenapa sih kaya ada masalah gitu?" Bi Iis selaku ibu kantin terpercaya bertanya sama gue.

"Masalah pribadi bi." Gak mungkin dong gue bilang kalo gue abis dipecat, malu-maluin banget sumpah.

Gue bingung gimana gue bilang sama ortu, gue masih inget jelas raut wajah bahagia plus bangga yang mereka perlihatkan saat denger gue keterima kerja di kantor pak Hanbin. Nah ini gimana kalo mereka tahu ternyata gue udah dipecat?

Pemikiran-pemikiran tersebut ngebuat gue tambah pusing dan lemah, hingga akhirnya gue angkat tangan kanan ke udara dan bilang..

"Bi, saya pesen satu mangkuk mie ayam dan jus mangga nya ya."

Untung nya uang dari pak Hanbin tadi lumayan, jadi gue gak perlu nyuci piring atau bantu jadi pelayan disini. Pak Hanbin ngasih gue uang lima ratus ribu, dasar holkay.

***

Karena gue udah dipecat, pagi ini gue cuman tiduran di kasur dan berharap nyokap udah pergi ke kios biar gak bawel nanyain alasan kenapa gue belum berangkat kerja.

Sumpah gue mager banget. Gue cuman guling-gulingan di kasur tanpa ada rencana apapun.

'ddrrtt... Ddrrttt..'

Gue paling males ini kalo ada yang nelfon pagi-pagi dan gue dalam keadaan mager gini. Tapi terpaksa gue angkat, siapa tahu penting.

Gue mengerutkan kening saat dilayar handphone tertera no yang gak gue kenal sama sekali. Siapa nih?

Gue mutusin buat angkat.

'Halo Hana?'

Gue diem, lagi berfikir keras dan lagi nebak suara tersebut.

'Halo, Hana?'

Kok suaranya pernah denger tapi gue belum punya gambaran dari wajah si penelepon.

'Hana kalo ada yang manggil jawab!'

Fix ini mah pak Hanbin. Siapa lagi orang yang suka nge gas kalo udah manggil dua kali tapi gak ada yang jawab.

Eh... Pak Hanbin? Ngapain dia nelfon gue?

'Saya tahu kamu dengerin saya.'

Dengan sedikit gemetar dan takut gue pun akhirnya bersuara "Ha.. halo pak."

'Kamu kebiasaan ya kalo ada yang manggil gak pernah jawab.'

Udah gak jadi bos aja tetep ngomel kan?

"Iya maaf pak." Gue nyerah manteman.

'Ada sesuatu yang ingin saya bicarakan dengan kamu. Di taman belakang taman kanak-kanak ABC jam 10.'

Gue ngelirik jam weker dan sekarang udah jam sembilan lebih empat menit.

"Tapi pak.."

'Jam sepuluh Hana gak ada tapi-tapian.'

Gue mendengus pasrah "Iyah pak."

'Saya gak mau nunggu, telat kamu saya hukum.'

Dan panggilan pun dimatikan sepihak. Gak ada sopan santunnya tuh orang main matiin telpon aja.

Pak HanbinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang