Sebelas

1K 79 0
                                    


"Hana kamu nya diem dong jangan gerak."

"Eeeeh, pak saya gak mau ah."

"Kamu bandel ya! Mau sembuh gak kamu?"

"Mau arghhh aw sakit."

"Berisik ya kamu. Di urut doang heboh nya dari tadi."

Gue mendelek ke arah pak Hanbin yang sedang berdiri di samping gue, sedari tadi gue teriak-teriak gak jelas saat si ibu kantin ngurut kaki gue yang keseleo.

"Udah ibu urut neng, ini keseleo dan lusa juga pasti sudah sembuh." Ibu kantin ini tersenyum ke arah gue yang udah berkaca-kaca.

"Makasih lho bu." Gue tersenyum terkesan nyengir sih.

"Aw, ASU SAKIT KAKI GUE SI AN--- Astagfirullah hehe." Gue senyum-senyum gak jelas ke si ibu kantin karena langsung dapet pelototan dari pak Hanbin. Percuma gue gak takut, yang melototin gue aja matanya sipit. Serem darimana Jubaedah?

"Aw aw aw.." gue nurunin kaki kanan gue dari atas sofa dengan pelan-pelan.

"Permisi Pak." Itulah kalimat terakhir yang gue denger dari si ibu kantin sebelum dia pergi keluar.

Gue mendelek sambil berdecak kesal saat liat pak Hanbin udah natap gue tajam sambil melipat tangan di dada.

"Apaan sih pak?" Gue yang udah muak ditatap gitu langsung ngajuin pertanyaan, pake flatshoes tak berhak kesayangan gue.

"Pertanyaan yang bagus. Ngapain kamu naik tangga dan benerin lampu kamar mandi yang mati?"

"Kan pak niat saya baik, say--"

"Itu bukan pekerjaan kamu Hana! Saya tahu kamu mau bantu orang tapi bukan berarti harus nyelakain diri sendiri dong. Jadi cewek bandel banget sih."

Wajah pak Hanbin gak enak dipandang banget sumpah, dia kayanya marah besar.

"Jangan egois deh Hana, kalau saya kasih tahu itu dengerin. Fahamin. Kamu itu cewek, anggun sedikit dong."

"Iyah maaf."

"Kalau maunya benerin lampu kamar mandi yang mati, mending kamu jangan ngelamar kerja jadi sekretaris."

"Iyah maaf."

"Badung banget sih dibilangin, cepet tua beneran saya marah-marah terus gara-gara kamu gak bisa dibilangin."

"Kan saya udah minta maaf pak."

"Bisa gak sih sekali aja kamu gak motong ucapan saya? Kamu jangan bandel ya kalo dikasih tahu, kamu tanggung jawab saya. Gimana kalau kamu kenapa-kenapa? Gimana kalau kaki kamu patah,hah? Jadi cewek gak ada anggun-anggun nya heran saya."

Gue emang tadi jatuh gaes gara-gara mau benerin lampu kamar mandi yang mati di kamar mandi umum, gue naik tangga dong eh tangga nya gerak dan gue jatuh gaes:) gue gak tahu gimana tapi tiba-tiba kaki gue sakit:)

Gue nelfon mbak Amel dong dan dia langsung heboh banget, dia lagi nemenin pak Hanbin meeting.

Gue jalan kadang ngesot buat sampe ke ruangan pak Hanbin, eh gak lama pak Hanbin dateng dengan wajah seram nya di susul ibu kantin dari belakang.

Pak Hanbin emang ngelarang gue megang atau ngelakuin yang aneh-aneh, bahkan megang sapu aja gue otw di getok sama buku:)

Ini gue berasa anak kecil yang lagi di jaga sama Abang sendiri elah:"

"Saya gak papa kok pak, pasti nanti sore juga sembuh."

Pak Hanbin yang lagi ngerapihin dokumen yang ada di atas meja di hadapan gue, ngelirik ke arah gue.

Pak HanbinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang