Lima Belas

875 67 6
                                    

"Ini kita jalan kaki mau sampe kapan?" Gue berhenti dan berkacak pinggang, membuat pria yang ada dua langkah dihadapan gue ikut berhenti dan memutuskan untuk membalikkan badannya menghadap gue.

"Sampai kita nyampe rumah kamu."

Gue nganga gak percaya. Ini masih jauh kalo ke rumah gue, mana kita pake jalan yang jauh lagi bukan pake jalan pintas. Kan kesel.

"Saya capek pak."

Gue memutuskan untuk duduk di trotoar jalan. Dia ikut duduk disamping gue, tersenyum.

"Apaan senyum-senyum?!"

"Enggak."

Gue mendelek kesel. Gimana gue gak kesel kalo kita udah jalan selama setengah jam, ini gara-gara taksi yang dikendarai pak Hanbin tadi ban nya kempes dan kepaksa kita jalan kaki grgr pak Hanbin nyimpen mobilnya di kantor. Orang kaya songong, sok-sokan nyamar jadi tukang taksi tapi dompet sama handphone disimpan di kantor, jalan kaki kan kita. Mana uang gue tinggal dua ribu lagi.

"Bapak ngapain sih nyamar jadi tukang taksi segala,hah? Bapak kan udah holkay, punya mobil. Lagian nih pak, percuma saya gak bakalan bayar, wong uang saya tinggal dua rebu."
Curhat gue.

"Terserah saya dong." Dia tersenyum meremehkan.

"Terserah sih terserah pak tapi ini jadinya saya ikut kena imbasnya." Kaki gue sakit kan, oncom emang pak Hanbin.

"Itung-itung jalan santai, udah ketebak orang kaya kamu pasti males untuk sekedar jalan santai."

"Udah yah pak, saya males buat berdebat sama bapak. Udah seminggu gak ketemu, pas ketemu lagi malah tetep aja nyebelin. Gak paham."

"Siapa juga yang mau berdebat sama kamu? Itu mah kamu nya aja yang sensitif."

Kita sama-sama diem.

Kita ada di jalan yang deket sama taman bunga di kota ini, otomatis yang lewat juga hanya para pejalan kaki yang kebetulan lagi menikmati suasana indah taman bunga atau sekedar jalan sore sama gebetan. Jadi ya gak terlalu banyak kendaraan yang lewat malahan mah bisa di itung sama jari.

"Kamu gak kangen sama saya?"

Gue melirik ke arah dia.

"Seminggu lho kita gak ketemu, kamu gak ada pesan gitu buat saya? Ngomel aja terus."

"Kamu gak kangen yah sama saya?"

"Kok bapak ngomong nya gitu sih? Mending kita pulang pak, ini kalo kita diem terus bisa-bisa kesorean dijalan."

Gue udah berdiri dan mendahului beliau, mencoba mengalihkan pembicaraan tentang kangen itu. Jujur gue pastilah kangen, gue bahkan ampe dua hari kefikiran terus sama pak Hanbin. Boong banget kalo gue gak kangen, tapi gue juga sadar diri lah, siapa gue dan siapa pak Hanbin. Mengingat status baru pak Hanbin yang selalu berhasil membuat tenggorokan gue seakan tercekik setiap mengingat acara pertunangan seminggu yang lalu.

"Bapak mendingan pulang, kenapa masih ngikutin saya?"

"Geer kamu, kan rumah saya juga searah sama kamu." Pak Hanbin menyamakan langkahnya dengan gue. Makin degdegan nih gue:"

"Udah naik taksi sono, jangan ikutan jalan kaki. Jalan selebar ini jadi sempit rasanya kalo bapak ikutan jalan sama saya."

"Sadis banget sih kamu."

Lebih sadisan mana sih sama yang tiba-tiba tunangan disaat gue udah terlanjur suka? :)

"Eh Iyah pak, kok bapak tiba-tiba ada disini sih, nyamar segala lagi?"

Pak HanbinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang