Gue disuruh keliling pasar seharian, disuruh nyari ini nyari itu, jalan kaki dari pasar sampe rumah, di jalan ada yang neriakin orang aneh. Inilah nasib orang yang lagi ulang tahun di jaman sekarang ini.
Gue duduk di teras depan dengan nafas yang masih ngos-ngosan, ini ide si Sania dan oncomnya di iyain sama ortu gue.
Ultah gue sih malam ini, tapi gue dikerjainnya dari hari ini. Oncom Sania.
Ini baru jam delapan malam, kedua ortu gue kek nya masih di kios, masih banyak yang dateng biasa malming.
Gue duduk selonjoran sambil mijetin betis sendiri, awas ya kalau besok si Sania gak ngasih kado yang waw buat gue. Awas juga kalo malam ini dia telat ngucapin atau gak ngasih surprise.
"Oncom emang punya sahabat kaya si Sania, mana dia sekarang, malah ngilang lagi."
Gue maksain diri untuk berdiri dan masuk ke dalem, gue perlu mandi dan tidur. Badan gue rasanya sakit semua.
Pas gue buka pintu, pemandangan hitam langsung tertangkap oleh kedua mata gue. Ini rumah gue kok ngedadak gelap sih?
Mamah lupa bayar listrik atau lagi menghemat listrik karena besok papa mau nobar sepak bola sama warga yang lain?
Ah ini gue tahu nih, pasti ada yang mau ngasih kejutan kan sama gue? Hahahahahahaha basi oy, gue udah biasa nemu yang beginian. Pake matiin lampu segala lagi, gak kreatif. Awas aja nanti kalo gue sampai tahu siapa yang buat acara ini, gue bakal minta dibeliin kado mahal. Ngasih surprise gak nanggung sih.
Ya udah lah gue mulai melangkah ke dalem, lagian gue yakin gak akan salah nginjek atau nabrak sesuatu, gak mungkin ini ulah maling juga. Kalo ada apa-apa gue bakalan teriak kenceng banget, kios ortu gue deket kok di depan. Pasti lah kedengaran, toh suara indah gue kan membahana.
Gue bisa liat samar-samar karena cahaya dari pintu yang sengaja gue buka, di atas meja kaya ada kue gitu lumayan tinggi dengan lilin berbentuk angka "20" di atas permukaan kue. Yuhu buat gue nih pasti. Hahahaha pengen ngakak gue.
Ini kok lampu nya gak nyala-nyala sih? Gue udah pegel rasanya melihat di kegelapan, Sania mana oy?
"San--- aduhhh..."
Gue jatuh gara-gara nginjek sesuatu, ini pinggang gue sakit banget astagfirullah:( ini kek nya gue nginjek pelan lantai deh, siapa yang nyimpen disini sih? Sejak kapan pelan lantai ada di ruang tamu:(
"Eh, siapa itu?"
Gue denger suara seseorang dari balik kursi di belakang gue, suaranya bukan suara Sania tapi ini suara cowok. Aduh maling ini mah nih jangan-jangan.
"Halo, siapa itu?" Gue mendengar langkah kaki mendekat, gue yang gak bisa melihat di kegelapan udah heboh nyari pegangan.
Akhirnya gue megang gagang pengki, bingung gue kenapa alat-alat kebersihan ada di ruang tamu? Ini kalau ada tamu kesannya tamu disuruh buat bersih-bersih sama yang punya rumah. Kan gak etis.
"Halo, apakah ada orang?"
Dia berada beberapa langkah dihadapan gue, berjongkok dengan tangan yang meraba-raba sesuatu dihadapannya.
"Sania? Itu kamu ya? Atau ini June? Please kalian gak lucu, cepet nyalain lampu nya."
Sania? June? Siapa sebenarnya nih orang, kok suaranya gue kaya kenal tapi kok gue gak yakin ah. Masa iya ini suara orang yang gue curigai sih. Gak mungkin.
"San? Jun?" Dia menyalakan lampu senter dari handphone miliknya dan saat senter itu mau di arahin ke gue, gue udah siap dengan kuda-kuda dan mulai menghantam dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pak Hanbin
FanfictionIni tentang Hanbin dan Hana. # 58 bi 23/12/19 # 7 ceomuda 24/12/19