Sepuluh

1K 80 0
                                    


Mohon maaf typo bertebaran:)






"Dadah..."

Gue melambaikan tangan ke arah pak Hanbin yang sempat melirik ke arah gue dan kini dia udah hilang dari penglihatan.

Gue senyum-senyum sendiri dan meluk badan sendiri.

"Gila pak Hanbin hari ini lagi stres kali ya? Tapi kalo stresnya berubah jadi manis mah gak papa, suka gue ehe." Gue masuk ke dalam rumah.

****

'Jadi tadi yang namanya Rivan mantan kamu itu?'

"Bukan mantan ih Pak."

'Iyah pokoknya apapun itu, pria itu orangnya?'

Gue cuman ngangguk sambil nunduk.

'Kamu tenang aja, selama saya ada di samping kamu, Rivan atau pria manapun gak akan pernah bisa nyakitin kamu. Saya janji.'

Gue langsung nengok ke arah beliau yang sibuk nyetir, gak salah denger nih gue? Kok gue jadi degdegan gini dengernya, ada apa sama jantung gue? Wah lagi kerasukan nih orang kek nya, ngomong nya beda banget. Biasanya juga suka marah-marah.

Namun sedetik kemudian, gue tersenyum. Tapi kek nya malah gue yang jadi mirip orang kesurupan, senyum-senyum sendiri.

Gue tersenyum sambil bertopang dagu, mengingat kejadian kemarin didalam mobil saat pak Hanbin berhasil ngebuat gue senyum-senyum gak jelas sampe sekarang.

Gue lagi duduk disamping mbak Amel, yang itu tandanya gue lagi gak di ruangan Pak Hanbin.

Mbak Amel ngelirik ke arah gue, senyum terus geleng-geleng.

Pintu ruangan pak Hanbin terbuka, dan pak Hanbin kini udah ada di hadapan gue dan mbak Amel.

Gue refleks berdiri karena di senggol sama mbak Amel, padahal gue lagi asyik membayangkan kejadian kemarin pas di gendong ala bridal style.

"Ayo Hana. Hana?" Pak Hanbin mengibaskan beberapa kali tangannya di hadapan wajah gue.

"Eh Iyah pak." Gue tersenyum.

"Dia kenapa?" Pak Hanbin bertanya pada mbak Amel.

"Dari tadi juga dia senyum-senyum sendiri." Jawab mbak Amel dan tersenyum sambil melirik ke arah gue.

"Abis nemenin saya makan, kamu saya anter ke pak ustadz ya. Biar di ruqyah sekalian." Mbak Amel terkekeh namun tidak dengan gue yang hanya senyum. Aneh emang, kalo gue gak dalam mode kek gini, mungkin sekarang gue udah komplen.

"Udah, ayo Hana!" Gue ngangguk dan dadah-dadah ke arah mbak Amel.

"Kita duluan, mbak mau ikut?" Tanya gue.

"Iyah Amel, kamu mau gabung sama kita?" Pak Hanbin menambahi.

"Gak usah pak, Han, nanti saya nyusul."

****
Di sepanjang koridor menuju kantin, setiap orang yang gue temui pasti gue senyumin. Dan itu berlaku sampe gue duduk di salah satu kursi, gue senyum ke semua orang.

Emang setiap hari juga gue suka senyum ke semua orang, tapi kali ini senyuman gue kek nya beda. Gak tahu kenapa, gue seneng aja sama hari ini.

"Kamu kenapa sih?" Pak Hanbin senyum ke arah gue, dan gue rasanya pengen jedotin kepala ke meja. Please jangan senyum disaat mode gue lagi kaya gini.

"Ha?" Gue melongo bego.

"Lupain, ayo makan." Pak Hanbin menarik satu piring nasi goreng yang baru saja diantarkan oleh si ibu kantin.

Pak HanbinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang