17. English Private Teacher (AxelQi)

1.5K 86 36
                                    

Shi Yuqi as siswa SMA tahun terakhir
Viktor Axelsen as mahasiswa sastra inggris semester akhir

Enjooyy ❤

.
.
.

"Yuqii, ini yang sudah keberapa kali nilai Try Out-mu berada dibawah nilai standar, percuma saja nilai pelajaran lain bagus...", omel ayah Yuqi saat tahu nilai Try Out Bahasa Inggris anaknya berada dibawah nilai standar.

Shi Yuqi, yang sedari tadi dimarahi ayahnya, hanya bisa menunduk malu dan tak berani menatap ayahnya.

"Ayah tak mau tahu, demi kelulusan sekolahmu, ayah akan datangkan guru les bahasa inggris buat kamu...", ucap ayahnya tegas.

Saat Yuqi ingin menyanggah, ayahnya sudah kembali berbicara,"...dan tak ada penolakan."

Seketika Yuqi pun terdiam dengan keputusan mutlak yang ayahnya berikan.

.
.
.

FLASHBACK ON

Kedua mahasiswa keturunan Denmark, Axelsen dan Anders, terlihat sedang menikmati makan siang mereka di kantin jurusan Sastra Inggris.

"Xel, lu jadi cari kerja sambilan? Kan skripsi lu juga udah kelar, tinggal nunggu wisuda aja...", ucap Anders sambil menikmati satu buah risol mayones favoritnya.

"Jadi sih ders, tapi masih belom dapet nih...", hela Axelsen lelah lalu meneguk es teh manis yang dipesannya.

"Ini gue ada info part-time tutor privat bahasa inggris buat anak SMA, coba lu baca dulu detil infonya. Kali aja lu tertarik, lumayan nambah-nambah pengalaman kerja...", ujar Anders lalu menunjukkan info tersebut ke Axelsen.

DICARI TUTOR PRIVAT BAHASA INGGRIS UNTUK UJIAN NASIONAL BUAT ANAK SAYA
Kriteria :
- Mahasiswa/i jurusan Pendidikan Bahasa Inggris atau Sastra Inggris
- Memiliki waktu kerja fleksibel
- Mampu bekerja dibawah tekanan
- Gaji sebesar Rp. 5 juta per sesi (sampai H-7 sebelum UN).
- Bonus 10 kali lipat jika hasil Ujian Nasional anak saya melebihi ekspektasi yang diinginkan.

ANDA TERTARIK? SILAHKAN HUBUNGI 087888xxxxx9 ATAU DATANG LANGSUNG KE RUMAH SAYA DI KOMPLEK CIUMBRELLA PERMAI BLOK A/69

Axelsen cukup terkejut dengan penawaran yang diberikan oleh sang pembuat iklan.

"Ini serius ders? Gilaa 5 juta per sesi", ucap Axelsen takjub.

"I don't know, itu juga gue dapet dari grup WA keluarga. Coba lu kontak langsung aja xel.", jawab Anders yang langsung direspon anggukan oleh Axelsen.

FLASHBACK OFF

.
.
.

Axelsen pun kini telah berada di depan rumah super mewah tempat sang pembuat iklan tinggal. Lalu Axelsen pun memencet bel rumah tersebut dan keluar seorang wanita paruh baya dari pintu rumah tersebut.

"Mau ketemu siapa ya dek?", tanya wanita tersebut.

"S-s-aayaa mendapat info dari pemilik rumah ini jika mereka membutuhkan guru les bahasa inggris untuk anaknya...",ucap Axelsen terbata-bata.

"Oh iya iyaa, sebentar saya panggilkan Tuan Besar dulu. Silahkan duduk saja di ruang tamu dek...", ucap wanita tersebut yang ternyata asisten rumah tangga di rumah itu. Lalu Axelsen pun mengikuti arahan wanita tersebut untuk duduk di ruang tamu.

Sambil menunggu sang pemilik rumah, Axelsen melihat sekeliling ruang tamu dan menemukan foto keluarga dari tuan rumah. Ia pun terfokus pada sosok pria manis yang ia yakini sebagai anak dari tuan rumah.

The Lemonade'sWhere stories live. Discover now