Pramudya-Daffa is back!!
Kemungkinan bakal banyak dialog dan istilah dalam Bahasa Inggris, sekalian melatih Bahasa Inggris juga wkwk.
Awas mabok 4000++ words
DISCLAIMER : 🔞🔞🔞 As usual bakal ada yang kecut" dikit di akhir, prepare yourselves gaes!
Enjoy luurr!!! 🌝👍
.
.
.
"KLM Seven Nine One, clear for landing on Zero Nine Lima...", ucap petugas menara pengawas Bandara Internasional Sao Paulo-Guarulhos Brazil memberi izin kepada Pilot in Command (PIC) pesawat KLM 791 dari Amsterdam untuk mendarat di landasan 09L.
"Copies that", ucap kapten dalam penerbangan itu.
PIC pada penerbangan itu, Pramudya Kusumawardana yang berkebangsaan Indonesia, menarik tuas pesawat untuk menurunkan kecepatan sebagai persiapan mendarat dan memberi komando kepada First Officer (FO) yang juga seniornya saat sekolah pilot dulu, Fajar Alfian, untuk memberikan pengumuman akhir persiapan mendarat kepada kru kabin dan penumpang.
"A' Fajar, tolong kasih final announcement ke kru kabin dan penumpang kalo kita mau mendarat", ucap Pramudya yang direspon acungan jempol oleh Fajar.
"Cabin Crew, landing position...", komando Fajar melalui mikrofon di sebelahnya.
Roda pesawat Boeing 777-300ER itu mendarat dengan mulus di landasan 09L Bandara Internasional Sao Paulo-Guarulhos. Pramudya pun mengarahkan pesawat yang dikemudikannya menuju gate yang telah ditetapkan menara pengawas dan tak lama pesawat terparkir dengan sempurna di gate yang ditetapkan.
"Cabin crew, disarm slide and crosscheck...", komando Fajar melalui mikrofon kepada kru kabin untuk memposisikan pintu dalam posisi "disarm".
"Cabin crew, doors may be opened...", komando Fajar kepada kru kabin untuk membuka pintu pesawat dan mempersilakan penumpang untuk turun dari pesawat.
Setelah penumpang turun dan selesai menandatangani berbagai dokumen kedatangan dengan petugas darat bandara, Pramudya dan Fajar pun bersiap turun dari pesawat bersama kru kabin lainnya.
"Captain Pram, is it true that you will be retired next week? You're still young, capt.", tanya Kim Astrup, salah satu kru kabin berkebangsaan Denmark memulai perbincangan santai antara pilot dan para kru kabin menuju ruang tunggu awak kabin.
Ya, sejak dua minggu lalu Pramudya memutuskan untuk pensiun dini dari karir pilotnya yang terbilang cukup cepat di usianya yang masih muda. Berita ini pun menyebar cepat ke semua kalangan kabin kru dan pilot lainnya dan mereka semua cukup terkejut. Pasalnya, Pram adalah pilot yang rendah hati dan cukup disegani diantara pilot dan kru kabin KLM walaupun di usianya yang terbilang masih cukup muda.
"Yeah, it's true. I will retired next week due to my personal matters.", jawab Pramudya tersenyum.
"He will get married his fiancee in the next couple weeks guys for your inf---ADUH SAKIT KAKI GUE JAR...", celetuk Melati, salah satu kru kabin asal Indonesia, sembari mengaduh karena kakinya diinjak oleh Fajar.
"Lu bisa diem gak sih Mel, tuh mulut comel banget dah. Udah dikasih tau juga lu sama Pram jangan sampe alasan ini bocor ke kru lain.", ucap Fajar kesal.
"Udah jar udah, emang udah saatnya mereka tau kok.", respon Pramudya terkekeh kecil.
"Wow!! I don't even know if Captain Pram has a fiancee. I am so curious how Captain Pram's fiancee look like.", ujar May, salah satu kru kabin asal Thailand sekaligus rekan gosip Melati jika sedang bertugas bersama.
YOU ARE READING
The Lemonade's
FanfictionSebuah kisah pendek dua insan manusia yang saling mencintai dalam mengarungi asam garam kehidupan. Oneshot/Twoshot Memungkinkan adanya crackpair tak terduga 😊 BxB AREA!! You've been warned! ⚠️ Enjoy the stories! 😁