Author POV
Sudah 2 hari semenjak pulangnya anak-anak SMA Blooders dari study tour-nya. Dan hari ini tepat hari Minggu. Oke, Marsha suka hari ini.
Kring kring
"Halo?" Sapa Marsha mengangkat panggilannya.
"Hai, Ca. Inget gue gak? Ah sombong lu kagak bales DM gue."
"N-na J-jaemin?!"
"Iyelah saha lagi eta kalo bukan gue. Oh ya ketemuan kuy gua lagi di Korea nih."
"Serius lu Min? Hayok. Dimana?"
"Di tempat nongki kita dulu biasa. Kafe Rottbacker."
"Oke-oke. Yaudah kapan ketemuannya?"
"Siang ini."
Tut!
Panggilan dimatikan secara sepihak oleh Jaemin setelah mengatur jadwal pertemuannya dengan Marsha.
Marsha tidak tahu saja, jika sepertinya luka yang tergoreskan oleh Taehyung akan tertutup oleh lelaki itu.
Na Jaemin, Si Pengagum Marsha.
***
"Hoy Ca sebelah sini!"
Marsha yang sedang mencari keberadaan Jaemin tentu saja tersenyum lebar kala menemukan orangnya di ujung kafetaria sambil duduk menikmati pemandangan dari kaca.
"Eh Jae apa kabar lo?" Sapa Marsha duluan.
"Baik kok. Oh ya gimana keadaan Soobin sama keluarga lo yang lainnya?" Tanya Jaemin.
"Fine-fine aja. Btw, lo kok berubah gini sih? Ah dulu kayaknya lo kucel deh kagak pernah mandi." Ucap Marsha.
"Dih enak aja lo Buntut Onta. Eh gue mau cerita deh." Ujar Jaemin.
"Curhat mulu lu cem emak-emak. Yaudah curhat aja."
"Jadi gini, bokap gue cerai sama nyokap gue dan gak lama ini, bokap gue nikah lagi sama cewek. Tapi ceweknya itu se-lu. Ih ketaraan banget dah dia masih ingusan.
Emang kayaknya bokap gua doyannya sama yang bening. Gua aja sampe merinding liat emak baru gue. Beuh bening pisan eta cem tepung terigu sekiloan.
Tapi sayang nyokap tiri gue matre. Gak bokap gua, atau gua pasti di porotin terus sama dia.
Gak sadar aja bokap gua kalo hartanya sekarat gara-gara tante-tante bikini tua kayak dia."
Sedari tadi, Marsha mendengarkan cerita itu. Ya menurut Marsha penderitaan Jaemin kali ini lebih sulit sepertinya.
Dimana dulu Jaemin pernah di buli.
Iya dibuli, karena mengirimkan sekotak bekal kepada Marsha yang sewaktu SMP, dirinya adalah primadona di sana.
Marsha masih terkekeh mengingat dulu Jaemin yang culun mengirimkan sekotak bekal berisi makanan yang didesain lucu beserta surat yang ditulis oleh Jaemin:
Caca mau gak jadi pacar Jae?
Dan kejadian itu sukses membuat getar SMP-nya dulu sehingga Jaemin di buli habis-habisan karena berani menyatakan perasaannya pada Sang Primadona Sekolah.
"Sabar atuh Jae, namanya juga hidup penuh cobaan. Sekarang gue juga lagi di uji." Ucap Marsha.
"Diuji gimana atuh?"
"Iya, pacar gue--ah gak penting. Oh ya tadi siapa nama nyokap tiri lo?" Tanya Marsha mengalihkan pembicaraan.
"Gue belom bilang namanya kali.
Iya, namanya
Oh Chesa."
***
Taehyung kini sedang fokus bermain video game miliknya di kamar kesayangannya. Sudah terhitung 3 jam semenjak ia memulai permainannya.
Tiba-tiba hp milik Taehyung berbunyi.
"Halo?"
"Tae kamu bisa kesini gak? Aku ada di depan rumah kamu. Pintunya dikunci."
Tut!
Panggilan diputuskan secara sepihak oleh Taehyung. Iya, sepertinya sifat seorang Kim Taehyung yang semula telah kembali.
Si Batu.
"Ck, nyusahin."
Taehyung pun berjalan ke arah pintu rumahnya. Ia membuka pintunya dan terkejut saat melihat siapa yang ada disana.
"Chesa, kamu kok kesini?"
Ya, seorang Oh Chesa--ralat seorang Na Chesa kini tengah berada di depan rumah Taehyung dengan pakaian kasual wanita modern sehingga dirinya terlihat seperti wanita yang anggun.
"Tae a-aku b-boleh m-minta t-tolong g-gak?" Tanya Chesa terbata-bata.
"Minta tolong apa?" Tanya Taehyung kembali.
"Mamah aku mau di operasi. A-aku gak punya biaya buat operasi mamah. Aku boleh pinjem uang gak?" Tanya Chesa.
Mendengar hal itu, sontak Taehyung langsung terkejut.
"Astaga, mamah kamu sakit apa? Boleh, mau pinjem berapa?" Tanya Taehyung.
"G-gagal ginjal. S-sepuluh j-juta, Tae." Jawab Chesa.
No, bagi seorang Taehyung 10 juta tidak ada apa-apanya dibandingkan nyawa seseorang.
"Yaudah nanti aku transfer ke rekening kamu." Kata Taehyung.
"Makasih Tae."
Setelah itu Chesa meninggalkan Taehyung dan pergi dari hadapannya sambil tersenyum. Senyum smirk.
Taehyung tidak tahu saja bahwa ia sudah masuk ke jebakan seorang Na Chesa.
Tbc
Lanjut or unpub?
Salam manis,
-Lee Mirae-
KAMU SEDANG MEMBACA
My Cold Taehyung✔
Novela Juvenil"Ga banyak omong sih, tapi nyakitin." -Choi Marsha- Bercerita tentang Choi Marsha yang notabene nya adalah anak biasa-biasa aja. Tiba-tiba fakta itu berubah ia menjadi anak yang 'luar biasa' kala dirinya secara terang-terangan menembak batu, ralat m...