Masih Yohan POV
Anjir.ini cewe yang tadi kan?Ko penampilan dan wajahnya beda banget si.Gak anggun sama sekali.Pembantu kali ya?Tapi kok makan eskrim yang sama kayak yang tadi dibawa Claryn-eh itu Claryn kan?Yang tadi bawa eskrim?
Terus itu kenapa lagi.Ko itu ditarik sama tante Seohyun.Dan dibisikkin gtu.Cuma gua ga denger.Ah ini mah pasti pembantu kali ya.Iya iya pembantu ini mah.
Gak lama kemudian,satu orang cewe nyamperin kita semua yang ada diruang tamu.Oh itu cewe yang tadi?Ya lumayanlah daripada penampilannya yang tadi.Sebenernya dia sama sekali ga jelek.Cuma ........
Cewe yang tadi lebih cantik.
Ini beneran Claryn ya?Ko gua jadi merasa kecewa si.
Claryn POV
Disaat kita semua udah duduk anteng ni.Tiba-tiba tante cantik yang kayaknya mama dari cowok kasep ini bersuara."Nak Claryn,kamu jurusan IPA atau IPS sayang?"
"oh aku anak IPS tante"jawab gua semanis mungkin.Tante tadi ngangguk sambil senyum."Kamu kenal anak Tante yang disebelah kamu?Dia namanya Yohan.Anak IPA dia"ujarnya sambil ngeliat kami bergantian.
"Gua Yohan.Kim Yohan"tiba-tiba cowok kasep ini ngajak kenalan sambil ngajak salam.Aduh aduh.Tangan gua gak bakal gua cuci sebulan kali y.
"oh gua Jung Claryn"gua berusaha terlihat senyum normal aja padahal dalem hati mah lagi gelar syukuran gua.
"nah udah kenal kan kalian sekarang.Dulu dulu gak pernah kenal nih?"tanya mama gua dengan wajah genit.Duh mak gua napa si :(
Kita berdua liat-liatan dan sama sama ngegeleng.Iyalah,kita baru hampir 1 bulan di SMA dan kita juga beda jurusan.Pasti potensi ketemunya lebih jarang.
"nah pas banget.Kan sekarang kalian udah saling kenal ni,besok kalian jalan jalan ya.Berdua gtu loh.Mau ke mall ayo,ke taman ayo,bioskop ayo,ato mau ke dufan atau trans studio juga boleh.Jungleland juga boleh kok.Gimana?"tawar mama gua ke kita berdua.Watdahel anjay.Baru juga ketemu,udh suruh ajak jalan.
Gua diem.Dia juga diem.Gua mau bilang nggak,cuma kyk susah gtu ngomongnya.Soalnya ada secercah rasa kepingin gtu.Haduh ini gimana.
"ma"suara Yohan memecah keheningan yang tercipta semenjak mama bicara barusan.
Yohan ngeliat mamanya."Ma,apa gak sebaiknya kita terus terang aja sekarang?"kata Yohan dengan tatapan serius yang bikin gua bingung dengan apa yang terjadi sekarang.Gua ngeliat Yohan dan Yohan juga liat gua.Kita sama sama saling tatap tanpa ada sepatah katapun yang meluncur dari mulut masing-masing.Orangtua kita semua hanya diam.Lalu gua mengalihkan pandangan gua ke mama untuk meminta jawaban dari apa yang sebenernya terjadi.Ini kenapa sih?
kemudian Yohan berdiri.Lalu meraih lengan gua."Ayo ikut gue".Gua mengadah keatas ngeliat dia dengan raut wajah super bingung.akhirnya gua lebih milih nurut walaupun gua bingung pake banget.Dan saat gua udah berdiri,gua liat wajah kedua orangtua yang keliatan bingung.Tapi Yohan tetep gandeng lengan gua untuk ikut dia keluar.
Sampailah kita di taman depan.Akhirnya dia ngelepas gandengannya.Aduh maz pegang aja terus.Ridho kok saya.
Dia memandang sekitar lalu menunduk.Gua ngeliat dia terus melempar pandangan kearah lain.Gua nungguin apa yang mau dia omongin ke gua sampe ajak keluar gini.
"Ryn"panggilnya dan masih menunduk.Lalu dia ngeliat gua."Kita berdua dijodohin"
Gua melotot kaget liat dia."Dijodohin?!"Halah ngawur nih.Gua diem.Gatau mo ngomong apa."ini lu gk asal ngomong kan?"tanya gua memastikan.Dijidohin?nggalahya pasti.Gila aja lu.
Yohan natep gua serius."Iya ryn.Kita dijodohin"
Gua natep dia lalu membuang napas kasar.Gua nahan emosi.Seenak udel aja anjir jodoh jodohan.Masa manusia aja kudu dipilih-pilihin jodohnya.Kalah donk ama kucing yang bisa cari jodoh dimana saja kapan saja dan dengan siapa aja.Juga mo berapa aja boleh.Eh,itu si nggak deh.Cuma ya,g usah lah kyk gtu.Gua kesel banget sumpah dah parah.Huh gua gabisa nahan amarah gua lagi.Dengan cepat gua berlari ke ruang tamu.Nyampe sana,ortu gua dan ortunya Yohan ngeliatin gua was was.Lalu disusul Yohan yang sekarang udah disamping gua.
"Kalian tuh kenapa sih?"ucap gua dengan nada kesel.Mereka semua cuma ngeliatin gua dan diam seribu bahasa."NGAPAIN SIH HARUS JODOH JODOHAN.GAK ABIS PIKIR SAMA ORANGTUA JAMAN SEKARANG.BUAT APA SI KAYAK GINI?!"gua gabisa nahan seluruh emosi gua lagi.mereka semua kaget.
Lalu mama gua berdiri dan rangkul gua."Sayang udah tenang dulu.Kita bicarakan pelan pelan ya.Sekarang kamu sama Yohan duduk dulu"
Gua ngeliatin emak gua masih dengan sorot mata kesal.Dan akhirnya gua memilih untuk nurut dan Yohan juga ikut duduk.Setelah duduk,gua cuman bisa nunduk dan Yohan ngeliatin gua.
Yohan mendekatkan dirinya ke gua dan tetep ngeliatin gua dengan sorot mata yang tidak terartikan.
"maaf"bisiknya pelan.
KAMU SEDANG MEMBACA
dijodohin ⚫️ Kim Yohan ✔️
Teen Fiction"Yohan,kenapa si lu baik sama gua?" "kan bentar lagi lu jadi istri gua.Lupa ya?" lika liku dijodohin sama makhluk kasep uwaw uwaw bernama Kim Yohan. selamat membaca dan selamat baper #3 kimyohan