Jakarta, Januari 2019
Arzam menatap kosong pantulan dirinya di cermin. Semua dalam dirinya seakan merintih sakit setelah apa yang terjadi dua hari yang lalu.
Tak berselang lama, seorang lelaki menghampirinya, menepuk pelan bahu Arzam. "Seenggaknya lo punya kesempatan buat ungkapin perasaan lo,"
Arzam menunduk. Masih menyimpan perih.
"Sedangkan gue, selama ini gue cuma bisa nyimpen semuanya sendiri. Tanpa berani melangkah buat lebih dekat apa lagi bilang ke Mikha tentang perasaan gue." Rio berucap dengan suara sendu.
"So, nggak seharusnya lo begini. Harusnya lo bangga karena berani bilang perasaan yang selama ini lo rasain.""Tapi, gara-gara gue, kondisi Mikha jadi drop! Harusnya gue nggak maksain diri. Gue bodoh sampai nggak tau kondisi Mikha lagi begini," Arzam masih tak bisa menerima kenyataan.
🌙
Tak hanya Arzam, Raka pun tampak gelisah di depan ruang ICU. Ia dirundung penyesalan karena mengajak Mikha keluar dengan kondisinya yang baru saja menjalani kemoterapi.
Tak berselang lama, Lilis keluar dari ICU dengan wajah lesu.
"Mikha bagaimana?"
"Buruk." Lilis tak mampu lagi menahan kesedihannya. Ia kemudian terduduk, lalu kembali menangisi putrinya yang kini begitu lemah.
🌙
Kalian pasti sudah tahu bagaimana akhirnya. Tentu saja, mereka semua kehilangan Mikha. Kehilangan sosok yang dulu penuh semangat dan penuh cinta.
Hari itu, tepat di hari ulang tahun Rio, Mikha meninggal dunia.
Gadis cantik itu dikebumikan di Jakarta. Di dekat rumah Fatma.
Semua kehilangan, bahkan rekan-rekan kuliah Mikha, jauh-jauh ke Jakarta untuk menghadiri pemakaman.
Mikha sudah berpulang, dan kini meninggalkan banyak luka di hati banyak orang.
🌙
J
akarta, Januari 2019
Kekasihku sudah berpulang. Dan rumahkulah --Jakarta, yang menjadi tempat tinggalnya.
Ini akan jadi buku keduaku tentang dia, yang kini sudah jadi bagian dari Jakarta.
Karena, satu hal yang kupercaya dari kepergianmu, kamu akan pulang.
ALUM (Akan Langkas Untuk Mikha)
Arzam🌙
Hari - hari yang kan ku jalani
Kini semua kan terasa sunyi
Walau hampa pasti ku hadapi
Ku ucapkan slamat jalan(Bondan Prakoso & Fade2black - R.I.P)
🌙
Kisah Mikha berakhir di sini.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALUM
Teen Fictiona.lum (adj) : layu "Satu hal yang aku percaya tentang kepergianmu. Kamu akan pulang." Best Rank 1 dalam #lepas (12 Juli 2019)