Minta Pendapat

27.6K 1.5K 169
                                    

Banyak pembaca yang minta anak Adira-Axel kembar laki-laki dan perempuan. Kebetulan ada pembaca Adira juga yang punya adik kembar laki-laki dan perempuan, ada pembaca juga yang punya anak kembar. Aku kemarin voting cuma ingin tahu aja apa yang diinginkan pembaca.

Semisal nih anak mereka memang kembar, aku minta ada yang berkenan membagi kisah melahirkan bayi kembar untuk referensi. Aku pernah sih bikin cerita anak kembar di Mr. Neat Freak VS Mrs. Messy, cuma aku ingin nyari referensi dulu, nggak asal nulis.

Oya anak kembar itu nggak harus selalu ada keturunan kembar ya. Ini aku copas penggalan artikel dari halo sehat.

Meski faktor genetik memiliki andil yang cukup kuat untuk menentukan peluang kehamilan kembar, tapi tidak semua kasus anak kembar berasal dari riwayat keturunan.

Kembar identik sangat jarang disebabkan oleh faktor genetik. Kembar identik terbentuk dari satu sel telur dan satu sperma menyatu menjadi zigot, seperti kehamilan tunggal pada umumnya. Namun setelah proses pembelahan, zigot akan membelah menjadi dua embrio. Selanjutnya kedua embrio ini akan tumbuh dan berkembang menjadi dua calon bayi. Pembelahan embrio ini terjadi secara spontan dan acak.

Oleh sebab itu, meski kemungkinannya kecil, tapi semua pasangan bisa hamil anak kembar meski tidak memiliki keturunan kembar dalam keluarga.

Terus tadi aku baca-baca artikel, wanita yang hamil di usia 35 tahun ke atas itu peluang memiliki anak kembar lebih besar. Berarti kalau author pingin punya anak kembar, programnya nunggu nanti, mesti sabar nih, kalau udah 35 tahun. Itu kalau masih dikasih umur. Selain itu, wanita yang pernah hamil sebelumnya juga memiliki peluang lebih besar memiliki anak kembar. Wanita yang sebelumnya pernah memiliki anak kembar, juga kemungkinan untuk melahirkan anak kembar lebih besar lagi. Program hamil dengan bayi tabung juga memungkinkan untuk memiliki anak kembar.

Kebanyakan yang ingin Adira-Axel punya anak kembar, alasannya karena lucu dan seru kerempongannya. Tapi tidak semudah menuliskannya ya. Apalagi author nggak punya pengalaman anak kembar. Cuma di benak author udah ada bayangan gimana nanti manajemen ASIP (ASI perah untuk si kembar) karena Adira kan masih kuliah, si kembar bakal sering ditinggal saat Adira berangkat kuliah, gimana kerempongan orang tua muda ini mengurus anak kembar, satu aja rempong hehe, lalu gimana posisi menyusui si kembar secara bersamaan, termasuk kondisi psikis Adira dan Axel dihadapkan pada peran mereka sebagai orang tua muda.

Ini sama aja spoiler ya wkwkwkk. Tapi gak apa-apa, kadang aku butuh juga pendapat kalian untuk menggali ide dan inspirasi.

Dan karena nanti cerita ini berlanjut dengan keseruan mereka sebagai orang tua muda, cerita ini akan ada new season, cuma tetap dipublish di work ini. Tapi kayaknya aku pingin ganti judul Adira-Axel (cerita Nikah Muda) biar lebih umum, dan POV-nya akan diganti dengan POV orang ketiga. Jadi nanti sudut pandangnya lebih luas, nggak cuma dari sudut pandang Adira.

Aku nemu gambar ini di google.

Aku nemu gambar ini di google

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Unyu-unyu ya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Unyu-unyu ya... Jadi kalau nanti ganti judul, aku ganti pakai cover ini. Kalau ada yg mau urun gambar orang tua muda dan dua anak kembar laki-laki & perempuan, boleh.

Kenapa aku sendiri juga tertarik dengan cerita anak kembar? Karena itu menantang dan aku sambil belajar juga. Yang pasti ini suatu anugerah untuk Adira dan Axel sekaligus ujian. Insya Allah seru.

Terima kasih untuk pembaca yang kemarin ikut menyuarakan keinginannya. Terima kasih sudah support. Maaf banget belum bisa update lagi. Semalam dan tadi pagi, aku sakit perut sebenarnya. Aku cuma nyempetin update MLW. Insya Allah malam nanti mau ngetik Sakha dulu, baru Arranged Married, setelah itu Adira. Aku harus bagi-bagi waktu di cerita lainnya yang juga sedang on going.

Adira-Axel (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang