Part36

1.7K 49 13
                                    

Jam sudah menunjukkan pukul 06:15 tetapi april masih belum sampai kesekolah. Mobilnya mogok ditengah jalan, dan kini ia sedang menunggu taksi.

"ah pagipagi udah sial aja anjir" ucapnya sambil sambil bersandar di depan mobilnya.

Ia melihat kearloji yg dipakainya "mana udah mau masuk".

"yaallah bantu april yaallah"

Ia celingak celinguk ke sekitarnya tetapi sama sekali tidak ada taksi dan angkutan umum yang lewat.

Sebuah mobil yg familiar baginya berhenti tepat didepan april.

"april ko disini? Ga kesekolah? " tanya raja. Yah orang itu adalah raja.

"perasaan ko gua ketemu dia mulu si, kali kali kek ketemu alfa"batin april.

Raja melambai lambaikan tangannya kedepan muka april "hey kok bengong"

April pun tersadar dari lamunannya "eh ngga, anu itu mobil gua mogok"

"bareng gua aja yu"

"aduh kalo alfa ngeliat gua berangkat bareng cowo pasti dia marah" batin april.

"emm gausah gua naik taksi aja"tolak april.

Raja terkekeh "haha kayanya dari semalem lo nunggu taksi tapi gapernah ada dah"

April tersenyum hambar.

"udah ayo bareng aja" ajak raja.

"tapi mobil gua gimana? "

"nanti biar orang suruhan gua aja yang urus mobil lo buat bawa ke bengkel"

"emang ga ngerepotin? "

Raja tersenyum "kan gua udah bilang kalo gua seneng direpotin sama lo"

"yaudahdeh yu"

Dan mereka berduapun langsung menuju sekolah.

Sementara itu alfa kini sudah sampai sekolah daritadi.  Ia berangkat dengan kayla, karena hari ini kayla sudah mulai untuk sekolah.

Ia dari tadi mencari kekasihnya tetapi kekasihnya itu belum datang juga, padahal bentar lagi bel berbunyi dan gerbang akan ditutup.

"cewek gua manasi" gumamnya.

"tumben amat belum dateng, biasanya gerbang belum dibuka aja dia udah ada" ucap alfa.

"hay kak alfa" sapa seseorang.

Alfa membalikan badannya ke sumber suara tersebut.

"eh hay naya"

"ka alfa nungguin ka april ya? "

"hemm iya nih"

"aduhh tadi naya liat dia sama kak raja"

"apa dia cowo smlm yang ada difoto"batin alfa.

"raja siapa? " tanya alfa.

"anak baru dia seangkatan kok sama kak alfa dia anak IPA4"

Alfa terdiam.

Tidak berapa lama lagi mobil raja sampai disekolahan, ia keluar dari mobil bareng dengan april. Dan itu membuat mereka yg ada disana menatap april dengan tatapan yg sulit diartikan.

"tuh kak liat deh bener kan" ucap naya.

Alfa mengedarkan pandangannya, dan ia meliat april bersama raja.
Tanpa basa basi alfa langsung menghampirinya.

"kayanya bakal seru nih"batin naya.

Kini alfa sudah tepat berada didepan april. "april" panggil dengan nada dingin.

APRILTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang