10

12.2K 1.6K 142
                                    

Gue kecewa

Pengen marah.

Tapi gue masih berusaha pegang kata-kata Dandy yang bilang kalau gue harus sabar dan percaya sama dia. Di sisi lain gue ngerasa aneh. Dia ngapain aja di Rumah sakit? Apa dia jaga selama 24 nonstop? Enggak mungkin kan?

Dandy tuh udah beberapa hari susah banget di hubungin.

Pikiran gue jadi keisi dugaan-dugaan tentang sikapnya yang sedikit dingin. Apa gara-gara malem di mana kita ketemu Papa di acara Kak Jano ya, dia jadi seperti ini? Gue hampir kalut bingung dan enggak tau harus gimana. Rasanya gue pengen dateng ke rumah sakit terus bilang maaf berkali-kali supaya dia enggak seperti ini. Beruntung masih ada sisa-sisa kewarasan dalam diri gue.

Hari ini mood gue makin gelap karena tiba-tiba dikasih beberapa kerjaan sama Kak Jano di saat gue lagi enggak pengen ngelakuin apapun. Gue salah, yang namanya kerjaan gak bakal mandang kita lagi mood atau enggak, tapi please seenggaknya jangan sekarang.

Ini lagi gue disuruh bantuin jadi asisten research dia karena Kak Daril lagi bikin Legal Opinion (LO) untuk kliennya. Gue sebetulnya udah sering bikin LO waktu kuliah, dan disuruh buat kasih data buat senior gue rasanya kayak balik kuliah.

Belum selesai sampai di situ.

Tadi ada klien dateng, ketika waktu konsultasi gue disuruh ikut masuk ke ruangan yang kebetulan dibuat konsultasi atau hearing. Gue pikir gue disuruh jadi notulen apa gimana. Ternyata habis si klien balik gue disuruh bikinin somasi untuk kasusnya.

Gue mendengus kesal karena belum selesai bikin LO, gue udah disuruh ngerjain yang lain. Apalagi dia minta gue nulis sebanyak yang gue tahu. Nggak boleh diketik, harus di tulis tangan.

'Tulis di folio bergaris, ntar sore sebelum balik kumpulin di meja gue.'

What the hell???

He's playing with me or something???

Makin bete gak tuh?

Gue berasa balik jadi anak kuliah lagi. Senior gue yang lain cuma bisa ngetawain gue. Termasuk Kak David juga. Enak banget dia seharian mainan game mulu. Sementara gue hari ini sibuk berkutat dengan folio bergaris dan layar komputer yang isinya undang-undang.

Sebelum pulang, gue ngumpulin tugas dari Kak Jano di meja dia, orangnya gak tau ke mana seharian ngilang. Kemudian gue jalan ke gerbang depan kantor buat pesen ojek online, karena gue akhir-akhir ini gak jemput sama Dandy.

Gak lama ada mobil sedan warna hitam yang gue udah hafal banget, muncul dari arah barat. Mobil Kak Jano tiba-tiba berhenti di depan gue, kemudian dia nurunin kaca mobilnya.

"Tugas lo?" Kirain mau nawarin tebengan.

"Udah, Kak. Gue taruh di meja," jawab gue rada kesel.

"Di dalem ada siapa?"

"Gak ada orang, udah pada balik semua," jawab gue dengan nada acuh dan terkesan angkuh.

Bodo amat.

"Lo ngapain di sini? Mangkal?"

Bangsat mulutnya tuh ya.

"Iya nih nyari om-om tajir. Udah sana Kak balik, yang macem Kakak gak level." Gue ngehempasin rambut.

"Heleh! Buruan sini naik. Gue anter."

Gue menatap dia dengan mengeryitkan dahi. Karena gue males nunggu ojol yang kena macet di jalan akhirnya gue nebeng Kak Jano. Di jalan kita cuma dieman, sampai nyala layar hp gue mengalihkan pandangan gue yang semula duduk diem sambil liatin jalanan yang terlihat macet.

Senior [1] : Finding Mr. RightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang