29

12.1K 1.8K 317
                                    

Hari Jum'at lawfirm cuma buka sampai jam sebelas. Anak-anak kantor udah mulai balik jam setengah dua belas.

Kak Raka tadi nawarin bareng, tapi gue tolak. Rasanya gue gak mau keluar kantor. Ada ketakutan sendiri ketika gue ngebayangin apa yang bakal terjadi ketika gue ninggalin kantor.

Jam menunjukkan pukul 3 sore. Lampu kantor udah mati, dan gue masih duduk di meja dengan kepala yang gue tidurin di meja. Disini cuma ada gue dan suara detak jam dinding, yang bunyinya terdengar jelas.

Gelap dan sepi, kalau di hari biasa gue gak bakal suka. Tapi hari ini feeling gue berkata supaya gue tetap di sini.

Rasanya di sini lebih aman dari pada di rumah, ataupun di tempat lain.

Layar hp gue kembali menampakkan cahaya, kemudian nama Dandy kembali muncul. Sedari tadi pagi dia terus nanyain gue. Udah tau gak gue bales, tapi tetep aja nekat.

Terakhir dia ngabarin, katanya Mama nya lagi buatin kue buat dibawa ketemu orangtua gue besok. Gue udah pasrah banget.

Gue bahkan gak berani ngomong sama Mamanya Dandy kalau kita udah putus. Setakut itu gue sama Mama nya Dandy.

Bisa enggak sih gue kabur aja sekarang?

Tapi percuma, gue kabur sekalipun. Dandy sama Orangtuanya bakalan tetep dateng, dan orangtua gue juga gak bakal nolak lamaran Dandy. Meskipun Papa gak deket sama Dandy, tapi Papa gue tau kalau Ayahnya Dandy itu salah satu pensiunan petinggi di Pertamina.

Mana mau Papa malu-maluin dirinya di depan Ayah Dandy?

Gak bakal mau.

Gue bilang sama Papa pun percuma, pasti dia nyalahin gue karena pernah pacaran sama Dandy yang bikin ribet. Belum lagi, nanti gue pasti dimarahin habis-habisan karena mainin lawyer kesayangan dia.

Gue pengen cerita sama Kak Jano, tapi dia lagi sibuk dan gak bisa balik. Kalau gue cerita, gue juga gak bakalan tau respon dia bakal gimana. Gue udah pasrah, pasrah kalau emang nanti Papa nerima lamaran Dandy.

Mungkin gini takdir gue?

Semua kekacauan ini gue yang memulai. Gue yang bikin semua jadi rumit. Bahkan setelah ini gue akan menyakiti seseorang.

Dandy gak sepenuhnya jahat, dia cuma lagi memperjuangin tiga tahun kami. Dan gue tau banget, selama tiga tahun banyak yang terjadi dihubungan gue.

Dahi gue tiba-tiba terasa dingin. Kemudian ada tangan yang naruh susu beruang yang tadi sempet ditempelin kedahi gue di meja. Gue ngangkat kepala dan ngerapihin rambut sebelum berbalik.

Tapi orang itu tiba-tiba udah berdiri di depan gue sambil tersenyum lebar.

Gue langsung menghela nafas kasar, rasanya beban gue etah kenapa jadi melebur bersamaan dengan melemasnya bahu gue. Berikutnya, gue langsung berdiri dan berhambur kepelukannya.

Tangan gue memeluk pinggang Kak Jano erat. Gue rasa ini adalah pelukan paling kenceng gue ke Kak Jano. Mata gue terpejam dan air mata gak bisa lagi gue tahan. Dipelukan dia gue kembali nangis dengan kecang. Gue gak lagi menahannya, gue biarin tangis gue keluar tanpa gue tahan.

"Lho? Kok nangis lagi sih?" Tanyanya sambil merengkuhku.

Gak ada jawaban dari gue, karena gue sibuk terisak. Dengan pengertiannya Kak Jano mengusap bahu gue. Selama beberapa menit dia membiarkan gue nangis dipelukannya.

"Kak..." isak gue pelan.

"Hey? Kenapa? Aku udah disini lho?"

Gue masih terisak dipelukan Kak Jano. Mantel nya gue remas kencang saking gue gak tau lagi cara ngegambari perasaan gue saat ini. Gue gak tau gimana jadinya kalau Kak Jano gak ada disini saat ini.

Senior [1] : Finding Mr. RightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang