A

7.8K 222 2
                                    

"Dzakian Ahmad Fauzan, kelas 10 IPA-4" seru suara kepala sekolah yang menyebutkan nama-nama untuk ke kelas mereka masing-masing.

Gue terus memperhatikan itu cowok, gue satu MPLS sama dia, dan dari pertama gue liat dia, ntah kenapa jantung gue selalu berdebar..

Dan dari situ gue tau.

Kalo gue jatuh cinta.

Sama dia..

Anak kelas sebelah.

Dzakian Ahmad fauzan, kelas IPA-4.

**

"Qalilaaaaa... Ya Allah...Lo hari ini piket kenapa lama dataaanggg" omel Sahabatku Zia.

Huhhh..
Baru datang udah kena sembur gue mah!

Gue nyengir ke dia.
"Hehehehe... sorry Zia..khilaf gue mahh" ucap gue

"Udah sana! Masukin tas Lo, habis itu bantu gue nyapu halaman!" Titahnya.

Gue mengangguk malas,lalu masuk ke kelas.

Sebelum masuk ke kelas, gue sempetin tuh liat ke kelas sebelah.

Di bangku panjang, yang tersedia di depan kelas, ada Dia.. dia yang selama ini cuma gue bisa liat dari jauh.

Setelah itu..

Gue masuk.

***

"Lama bener sih.. nyapunya? Jamuran nih gue nunggu nya!" Gerutu gue.

Ziae kalo nyapu lama banget! Lelet nya ya ampun..

"Sabar lah " ketusnya.

Gue memutar bola mata gue malas.

"UNTUK DZAKIAN AHMAD FAUZAN, SELAKU KETUA OSIS SILAHKAN MENDATANGI RUANG OSIS"

Nama dzakian di panggil oleh T.U. di kelas 11 ini, Dzakian emang jadi ketua OSIS, Nama dia juga sering di panggil, setiap denger namanya, hati gue jadi dag-dig-dug gitu..

Gue liat dzakian berdiri dari duduknya lalu pergi menuju ruang OSIS, waktu dia mau pergi, dia melirik ke gue, yang gue juga ngelirik Dianya.

Ya Ampun...

Gue malu sekaligus dag-dig-dug njiirr..

"Oi! Bantu serok! Bukan melamun!" Omelan Ziae ngebuat gue sadar.

"Hehehehe... sorry-sorry"

Lalu gue pun membantu Ziae .

*

"Lo udah siap PR belom? Ini yang masuk pak sardon loh? Lo tau di killer kan?" Tanya Ziae pada gue.

Gue menoleh ke dia lalu menggeleng dan menyengir.

"Belom" jawab gue.

Ziae menepuk keningnya.
"Ya ampun...gue kirain udah! Jadi gimana? Ini salin punya gue aja" Ziae mengeluarkan buku pr dari tas nya dan menyodorkan ke gue.

Gue menggeleng malas.
Sebenernya gua males banget ngerjain pr.

"Males ah" tolak gue.

"Ya ampun... QALILAAAAA... Lo kok santai banget sih? Ini sir sardon loh...sardon!" Tekan nya.

"Ya palingan gue di hukum ntar" ucap gue santai.

"Terserah Lo lah, males gue ngemengnya" ucapnya pasrah.

Maaf ziea...
Beginilah sahabatmuuu..
Santuy orangnya.

Kalo andai aja ada predikat tersantuy di kelas, ya gue lah pasti yang menang.

Gak lama Ziae bilang gitu, sir sardon datang dengan gayanya.

"Kumpulkan pr" ucapnya saat sudah duduk di bangku.

Yaelahh...baru juga masuk udah maen nyuruh ngumpulin pr aja.

Semua udah pada ngumpul, tinggal gue yang duduk santai di bangku.

"Ini baru 35, siapa yang belum ngumpul?" Tanya sir.

Gue ngangkat tangan.

"Me, sir. " Jujur gue.

Duhhh... matanya ngeri banget cuyyy..

"Keluar!" Titahnya dengan penuh penekanan.

Gue berjalan keluar dengan lesu, semua temen-temen gue di kelas pada ngeliatin gue.

Waktu gue udah keluar, wohhhh...hya bebas dong gueeee..

Alhamdulillah...

Untuk sehari terbebaskan dari Bahasa Inggris.

"YEESSS" pekik gue kesenangan.

Saat gue membalikkan badan, gue ngeliat ada dzakian disitu.

Mati dah gue..

Malu coyyy..

Dia ngeliatin guee muluu..
Duhh jadi baperkan:v

*

Dari pada berdiri di lapangan, bagusan juga gue ke UKS, modom.

Di UKS ternyata ada anak PMR, gue pake aja alasan gue sakit waktu mereka nanya.

"Kakak kenapa?" Tanya adik kelas, anggota PMR.

"Pusing dek, bolehkan kakak tidur disini?" Tanya gue.

"Boleh kak, silahkan" titahnya sopan.

Nahhh..
Yang begini nih gue demen, adik kelas yang sopan.

Adik kelas jaman sekarang udah jarang yang sopan sama kakak kelas, mereka malah berlagak sombong kalo ada kakak kelas lewat atau adik kelas lewat.

"Makasih dek" ucap gue sambil tersenyum, dan dia membalas dengan mengangguk.

**

Prang!!

Gue terbangun dari tidur gue karena ngedengar suara barang jatuh, langsung aja gue edarkan pandangan gue ke sekeliling.

"Dzakian?" Gumam gue .

Iya, itu dzakian, dia lagi nyariin sesuatu sambil megang siku nya yang berdarah.

Bukan sedikit darahnya, banyak!

Dia ngeliat ke gue.
"Lo ke bangun ya? Sorry" ucapnya.

Degh!

Hadoohhh..
Jantung gue njirr..

Baru kali ini dia ngajak gue ngomong....

Gue tersenyum kikuk, lantas gue langsung turun dari tempat tidur.

"Lo nyari apa?" Tanya gue.

Emm..itu sebenernya gerogi gue mau bilang nya, tapi yaa gue usahain sebisa mungkin supaya gak gerogi.

"Ini, nyari alat-alat untuk luka" jawab nya.

"Gue...gue bantu ya?" Tawar gue ragu.

Dia tersenyum lalu mengangguk.

Masya Allah..
Senyumnya melemahkan dakuuu..

"Boleh" jawab nya.

Gue nyari kotak p3k di lemari yang terpampang di dinding sudut, gue tau letak kotak p3k itu di letak dimana karena waktu itu gue juga pernah luka.

Dzakian duduk di bangku yang ada di ruang UKS ini, sementara gue berdiri di hadapan nya.

Gue ambil kapas, gue bersihin itu luka nya pake alkohol, terus setelah bersih gue taroh Betadine di siku nya, habis itu gue kasih hansaplas.

Waktu gue ngangkat kepala dan Mandang ke dia, ternyata dia Mandang juga ke gue.

Dan dua kata yang terucap dari bibirnya membuat jantung gue kembali berpacu.

"LO CANTIK."

Cinta kelas Sebelah [End]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang