Getaran aneh.

17.2K 958 21
                                    

Kini,ira dan ashfi sedang duduk berdua di depan ruang tamu sebelah kantor putri bersama ashfi sahabatnya,ashfi yang sedari tadi berontak meminta diceritakan segala rasa penasaran nya dengan si ira,akhirnya si ira pun mengalah dan dibawalah ashfi ke tempat ruang tamu untuk menceritakannya,.

Lalu ira pun langsung menceritakan nya ,selama bercerita pun ashfi bener bener antusias mendengarnya.

"Wah,hebat yah kamu ra ,bisa meluluhkan hati ummi buat dijadiin mantunya"ashfi.

"Tapi aku bingung fi"

"Loh bingung kenapa,minder,jangan pesimis gitu dong"ucap ashfi sembari menggenggam tangan ira,aku yakin kamu bisa melewati segalanya.

"Tapi fi,,,apa pantes aku bersanding dengan nya yang seorang gus Sekaligus dokter umum ,gagah ,sholeh,pinter lagi,sedangkan aku kuliah aja ga bisa ,cuma bisa ngajipun itu masih malesan"

"Tapi yah ra,semua orang itu sebenarnya sama,gak ada yang beda,aku,kamu ,dia,juga sama bahkan kita dengan para presiden presiden ataupun seorang ratu,juga sama ra,sama sama manusia,yang tidak sama itu ya cuma satu,bagaimana cara mereka menghadapi orang lain,dengan baik atau tidak ,walaupun jabatan mereka Memang mungkin lebih tinggi,tapi alloh tak pernah pun menilai manusia itu dari fisik maupun jabatan ,inget ra,yang alloh nilai dari manusia itu cuma satu "hati" jika kamu ikhlas menerima segala kebencian nya yang mungkin ia beri padamu,karna mungkin dia sudah punya pilihan,ya tak apalah,terima saja dengan sabar dan ikhlas moga aja,suatu saat alloh memberi hidayah,tapi gak mungkinlah kalo dia nyakitin kamu,dia pastinya tau kan apa hukuman dari seorang laki laki yang menyakiti wanita secara fisik maupun dzohir.

"Kamu bener juga sih fi"

"Hehe ashfi salwa nabela gitu looh"ucap ashfi dengan gaya so imutnya😌😌😌😌😨

"Ya udah yuk,ambil wudhu,udah mau asar nih "ajak ashfi.

"Ayo,makasih yah fi udah mau dengerin semua rahasia ku"

"Iya ra,sama sama aku juga seneng ko,punya sahabat baik kaya kamu,apalagi nanti kalo kamu udah nikah sama gus al,otomatis aku jadi punya sahabat seorang bunyai dong,hhhhhaaaa,oh ya gak lupa juga esok kalo aku punya anak aku pondokin anak anaku disini😁

"Yaelah fi,fi...nikah aja belum udah mikir punya anak,"ucapku

"Yaelah ya gapapa kali😂kali ajah aku bisa kaya kamu😅

"Halah udahlah jangan ngehayal mulu,yuk ambil wudhu,

"Iya iya ayooo.

Setelah itu ashfi dan ira pun menuju ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu.

*Gus al POV*

Jam menunjukan pukul 15:30 Gus al pun sudah terbangun dari tidurnya lalu segera menuju ke kamar mandi di kamarnya ,15 menit sudah didalam kamar mandi akhirnya selesai juga dengan penampilan kerennya memakai sarung hitam abu polos serta peci hitam dan baju koko panjang berwarna merah maroon dan segera melangkah keluar kamar untuk menuju ke masjid pondok pesantren ,sesampainya di masjid langsung saja gus al meminta santri putra untuk langsung meng iqomahkan Adzan nya.akhirnya solat pun usai,kini tinggal giliran untuk jadwal mengajar ngaji klasikal sore hari di pondok putri komplek yasmin depan kamar 35 sebelum berangkat mengajar,gus al pulang dulu ke ndalem untuk mengambil kitab dan absensi siswa siswinya,dan ternyata gus al ngajar angkatan nya ira juga looohh😃😃😊😊😊senengnyaa ira ini😂setelah gus al sudah mengambil kitab bulughul marom,ia pun langsung menuju ke komplek putri ,oh ya,karena sudah menjadi kebiasaan di pondok nya ini yaitu super ketat bagi santri putra maupun putri semua itu sama apalagi belum juga sekolah pagi dan sorenya ,dan hubungan dengan. jadwal pengajian dari pagi maupun malem pun masih tetep harus ngaji,



ini author jabarin waktu ngaji nya dipondok ya readers😀😊siapa tau ada yang mau mondok disitu😂

1. Mulai dari pagi,jam 03:00wajib tahajud,terus sampe nunggu adzan subuh harus sudah pada mandi semua.

2.subuh wajib berjamaah setelah jamaah langsung lanjut ngaji al quran binnadzoran.Setelah ngaji binadzoran selesai lanjut langsung ngaji bandungan bagi yang masih sekolah pagi,ngaji bandonganya pun lebih awal .

3.berangkat sekolah mulai jam 06:30 sebisa mungkin harus sudah berangkat semua.

4.pulang sekolah pagi jam setengah satu,langsung buru buru ganti seragam sekolah sore dan jam setengah 2 harus sudah sampe lokasi sekolah ,karna kalo sampai telat pasti bakal kena ta'ziran dari para pengurus yang baik hati😂tapi boong😂😂😂

5.pulang sekolah sore jam 16:30 langsung ambil wudhu dan sholat asar berjamaah,dan sebelumnya  ganti pakaian untuk mengaji dulu.

6.selesai solat asar berjamaah langsung siap siap piket komplek kamar masing masing,karna biasa digunakan untuk mengaji klasikal ,kompleknya jadi harus kembali rapi dan bersih.

7.setelah usai mengaji klasikal biasanya langsung saja menuju ke dapur untuk makan sore.

8.usai makan sore langsung siap siap jamaah solat maghrib,dan usai solat magrib langsung dilanjut ngaji sorogan dan bandungan dengan abah yai maupun umi.

9.setelah usai ngaji bada maghrib nya langsung persiapan solat isya berjamaah,wajib bagi yang sudah selesai urutan ngajinya.

10.usai solat isya pun dilanjut dzikiran dsb dan Persiapan untuk kegiatan takroran,yaitu semacam kelompokan buat yang masih sekolah sore,dengan kebiasaan membahas kitab kitab yang sudah dipelajari maupun menembel kitab kitab yang kosong.

11.usai takror selesai biasanya sampe jam 10:00 malam setelah itu mengaji lagi hafalan suratan atau al quran sampai jam 11.

12.usai mengaji biasanya yang kebagian piket ronda ,ya piket dulu sampe jam 3 pagi,dan yang piket pun dibagi menjadi 2 ronde.yang 1 jam 11 sampe jam 1 yang ke 2 jam 1 sampe jam 3.dan biasanya pula yang kebagian sampe jam 3 harus membangunkan santri² untuk solat tahajudan.

13. tugas piket ronda pun macam macam ada bagian mencuci piring,memotong sayuran, memotong bumbu² dapur,membuang sampah,mengepel komplek sekitar,membakar sampah sampah plastik,membangunkan santri santri untuk tahajudan menyapu mengepel mushola.

14 .selesai deh😂😂kebanyakan yah,lah,tapi ya emang gitu biasanya😂tapi enak,betah kok di pondok banyak temen nya,gampang curhatnya,..hhe buat yang mau mondok,dicoba aja dulu ya,jangan takut gak betah,insya alloh kalo niatnya mondok karna alloh pasti bakal betah,jangan niat karna ingin caper sama gusnya ya hahaha😂...tapi doakan aja smoga gua nya bisa jadi pendamping hidupnya😄

Sekian dari saya  ....

Smoga sukaa yyyyaaaaahhh😚😚😚😚hhhe maaf ya kurang nyambung mungkin😃oh ya jangan lupa kasih bintang sama komentarnya dong,nanti bakal aku usahain update secepatnya,kalo komentar dan bintangnya banyak sampe 100 komen h/bintang juga gapapa lah,asal gak cuma dibaca doang,kan sakittt😥😥😥hhe...

Assalamualaikum wr.wb...selamat berjumpa kembali.

"Utamakan membaca al quran"🌾🌾🌾🌾

Jangan lupa kasih bintang yah,,,sudah 1149 kata lebih loh,banyakan update ku hari ini😚😚😊😊😊jadi jangan lupa bintang sama komenya,oh ya mohon doanya ya,saya lagi sakit batuk² dari kemarin moga cepet sembuh hhe...udah ketik ini dari kemarin tp belum sempet dipublishkan hhe.

I'm,Your Wife,,,"GUS"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang