"Karena aku adalah aku, aku tak ingin menjadi siapapun untuk mendapatkan apapun."
Kini gus al sudah siap dengan membawa kitab bulughul marom untuk mengajar di pondok putri,dengan tampilannya yang sangat sangat lah perfect ,tak jarang santri putri pun mengkhayal khayal bisa jadi pendamping hidupnya😂😂ngaco kamu😆
"Assalamualaikum wr,wb ,ucap gus al ketika sudah sampai dilokasi yang dituju,tanpa lama kelamaan gus al langsung to the point kepada santri santrinya itu.oke,baiklah mari kita berdoa terlebih dahulu......selesai.Dilanjut
,sekarang saya mulai absen dulu "ucap gus al mengawali pembelajaran klasikal sore di pondok putri dengan khidmat,tanpa ada seorang pun yang berani bersuara karna saking disiplinnya dan saking sunyi nya juga keadaan kelas saat ini😁."Alifa nurhamidah"
"Hadiroh"!
"Ashfia"
"Hadiroh"!
"Bela nafisah"
"Hadiroh"!
"Cahya ningsih almawada"
"Hadiroh"!
Dan........ Kini tinggal giliran nama ira yang dipanggil,namun sang pemilik nama tak menimpalinya akhirnya sang gus pun menanyakan perihal alasan si pemilik nama tersebut dimana keberadaanya.
"Nadira azzahira"
*sunyi*
"Nadira azzahira "gus al mengulangi kembali namun masih kunjung tak ada jawaban pun .
"Ada yang tau,dimana pemilik nama ini? Alasan nya apa?? Kenapa tidak hadir ?? Ada yang dibetiripin surat?? Ucap gus al bertanya kepada santri santrinya.
Karna setau nya teman teman kelas wusthonya ira ,ira sering di ndalem abah akhirnya salah satu santri selaku keamanan kelas pun menjawab.
"Maaf ya ustadz ,ira biasa jarang hadir klasikal sore,ira hadir kalo s3dang ada waktu saja,karna setiap sore ira sudah harus bantu bantu di ndalem "ucap bela keamanan kelas.
"Apa selama dia di tugas di ndalem tidak pernah menitipkan/ memberi surat izin kepada guru pengampun ya??"ucap tanya gus al
"Maaf tadzz,karna ira sudah lama bahkan sudah biasa,guru guru pun sudah paham betul akan keseharian ira jadi,para asatidz pun memakluminya"ucap bela kembali.
"Owh baiklah kalo begitu,tolong nanti kamu sampaikan pada dia,temui saya dikantor madrasah saat Diniyah sore esok,akan saya beri konsekuensi Kepada dia,"
Teman teman kelasnya pun melongo dan salin pandang memandang akan tindakan baru dari asatidz barunya itu,banyak teman teman yang merasa kasihan dengan ira,dan bela selaku keamanan kelas pun mencoba mengelak nya,karna merasa sang gus nya terlalu ketat aan peraturannya.
"T tapi tadz,maaf ....ira juga kan ikut membantu di ndalem ustadz sendiri ucap bela yang tak terima akan keputusan gus al,ustadz muda yang menurut ashfi berbeda dengan ustadz lainnya,padahal ira sendiri kan gak ikut ngaji juga buat ngabdi di ndalemnya, ko kenapa kena konsekuensi juga,kan ga adil namanya ,bahkan ustadz ustadz lain pun memaklumi nya batin bela.
Gus al yang mendengar protes dari muridnya pun langsung menjawabnya.
"Oke,baiklah ,akan saya jelaskan ,tolong Perhatian untuk semuanya,saya tegaskan kembali ini khusus di pelajaran saya saja,jika ada murid diantara kelas ini ada yang tidak hadir di dalam pelajaran saya,maka saya wajibkan untuk kalian semua,untuk sekedar memberi surat atau langsung izin kepada saya langsung!,kecuali dengan guru guru lain kalian mau bagaimana ,itu terserah yah satu lagi dan ingat, jangan samakan peraturan saya dengan ustadz lain,karna saya berharap kalian itu disiplin bukan seenaknya saja,agar hidup lebih teratur "ucap gus al tegas.
"Fahimtum?? Ucapnya
"Fahimna ya ustadz"jawab murid serentak.
Baik,mari kita mulai pelajarannya.
Sesampainya dikamar bela lansung Meletakan kitab materi gus al di lemari buku,dan setelah itu ia berniat untuk mencari ira dan menyampaikan pesan ustadz nya sendiri.
*"Kitapun perlu berterimakasih kepada salah. Berkat kesalahan, kita jadi tau mana yang sebenarnya baik."*
"Haiii,raaa...ira panggil bela saat melihat ira baru saja keluar dari pintu dapur ndalem.
"Iya la ada apa,serius amat sih,.
"Oh ya nih,aku mau bilang sama kamu,kamu besok disuruh menemui gus al di kantor madrasah.
"Hah gus AL,ada apa emangnya aku harus ke kantor madrasah menemui nya segala,ucap ira yang merasa kesal.
"Laah tadi kan kamu gak hadir tuh waktu pengajian klasikalnya Beliau ,lah terus beliau bilang sama murid Murid buat nyampekan ini ke kamu,karna kamu gak hadir trus gak ada surat alasan juga,.
"Loh tapi la,aku kan udah biasa begitu,juga an guru guru lain pun memakluminya ko,kenapa sekarang malah dikasih konsekuensi segala jawab ira karna tak terima.
"Awalnya emng gitu ra,gaada yang setuju juga,tapi kata gus al,jangan samakan dia dengan ustadz lainya,gus al cuma pengin kalo kita disiplin katanya.
"Yaaah ,gimana dong laa,aku takut ketemu beliau,.
"Ga usah takut,kamu kan gak sepenuhnya salah,santai saja.
"Yaudah deh esok aku kesana.
"Yaudah itu aja aku langsung ke kamar yaa,assalamualaikum.
"Waalaikumsalamsetelah itu ira pun langsung kembali ke kamarnya dan kebetulan ketemu sosok sahabatnya yang tak lain adalah ashfi."Eh ra,udah tau!? Tanya ashfi yang hanya dijawabi aggukan oleh ira,.
"Loh kamu kenapa muka ditekuk gitu kaya cilung😂
"Aku takut fii"
"ah masa sama calon suami aja takut siih,nanti ya jadi, istri takut suami bukan suami takut istri😂😂😂😂.
"Ishhhh apaan coba,kamu ni,jangan buat aku mood lagi aaahkk.kesal ira.
*gus al POV*.
Hari in kebetulan jadwal mengajar ku di komplek santri putri,ak7 mencoba bersikap disiplin didepan murid murid ku lalu ku awali dengan pembacaan doa dan dilanjut dengan pengabsenan,karena aku masih baru mengajar jadi belum paham dengan nama nama santri disini,dan kebetulan pula ternyata aku mengajar dikelas ira,kalo tidak salah namanya adalah nadira azzahira,awalnya kupikir ini bukan namanya tapi stelah aku coba mengetes siapa pemilik nama ini kepada teman teman kelasnya,banyak yang bilang kalo yang punya nama itu biasa di ndalem,dan ternyata benar pula,banyak dari teman temanya memanggil nama itu dengan sebutan ira,dan lagi ide cemerlang ku pun tiba tiba muncul,karna aku pun sangat sangat masih sedikit penasaran dengan dia yang katanya abah dan umi akan dijodohkan denganku,maka aku pakai ideku tersebut niatnya bukan ngehukum sih cuma au kepo aja😂,akupun menyuruh salah satu murid ku untuk menyampaikan pesanku Padanya bahwa ia diminta untuk datang ke ruangan ku di madrasah esok,padahal aku ga ada niatan untuk ngehukumnya,hanya ingin tau saja,tapi rasa penasaranku mengalahkan ego ku,dan jadilah aku memutuskan untuk memintanya menemui ku esok hari ,terdengar rasa ke tidak t erimaan dari eteman temanya tapi aku berusaha pura pura cuek aja lah,lagian dia kan mau jadi calon istriku,eh ngomong apa aku barusan🙄🤔😆 istriku,,,apa ini yang di nama kan kebelet😂belum sah udah panggil begitu...daannnnn...Utamakanlah membaca al quran😁
bagaimana dengan part ini,smoga suka yaa,oh ya jangan cuma diliat aja dong😣😣,sambil kasih pencet bintang dan komen nya dong😍😚😚,biar tambah semangat lanjutinya,dan jangan lupa tambahin ke daftar bacaan kalian yyah teman teman,sekian terimakasih sudah mau mampir dikaryaku,maaf masih banyak typo,smoga bermanfaat,dan ambil saja hikmahnya...
Wassalamu'alaikum wr.wb.Sudah saya tulis dengan 1144 smoga tetep sabar nunggu part selanjutnya yaa.
Kebumen jumat,16082019
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm,Your Wife,,,"GUS"
RomanceAkupun tak tahu apa yang tengah aku rasakan saat ini. Terdiam sepi... Membisu didalam keheningan membelah malam... Maafkan aku yang tak sempurna untukmu... Tentang kebahagiaan,tentang keindahan yang tak bisa lagi dimengerti... [Gus Al] Kutemukan keb...