Disisi lain_
Sesampainya Ira di Malaysia, tepatnya di penang,malaysia. yang telah memakan lebih dari 2 jam perjalanan dari bandara menuju ke rumah yang sudah lama ditinggalkan oleh keluarganya yang kini telah menetap di Indonesia tepatnya di Jawa tengah. Kini kembali Ira kunjungi. Untung rumah ini masih tetap dijagai oleh mak Srie yang merupakan penjaga rumah yang sudah bekerja dari awal Ibuk Ira menikah sampai sekarang ia yang menjaganya karna berhubung mak Srie adalah seorang janda tanpa anak.
Kepergian Ira ke Malaysia semata mata bukanlah untuk menghindar dari berbagai masalah yang kini hinggap di dalam rumah tangganya hanya saja Ira ingin menenangkan diri serta fikiran yang sudah lama ia tahan agar bijak dalam menyampaikan segala perasaannya nanti dan tak ada dendam dalam hatinya jika suatu saat harus mengerti akan kenyataan yang ia alami kedepannya,serta menyiapkan diri jika suatu saat nanti ia benar benar harus berada diposisi diceraikan/dipoligami kah oleh suaminya,Gus Al."Aku tau hatimu sudah terlalu penat untuk terus menerus meluruhkan air mata tapi kamu harus ingat dengan air mata itulah salah satu penguatmu untuk terus bangkit. Mungkin saat ini kamu sedang kecewa,tapi kamu harus percaya akan perancangan Allah. Boleh jadi kesedihan yang kamu telan pahit pahit saat ini Allah gantikan dengan kebahagiaan yak tak disangka sangka. Kuncinya satu yaitu bersabarlah" kata mak Srie menasihati. Setelah tau tiba tiba anak majikan yang sangat baik hati itu pergi sendiri ke malaysia.
"Iya mak Srie"
Sebenarnya, Ira merupakan keturunan asli Malaysia. Alkisah ,dulu Bapak Ira yang merupakan keturunan jawa meminang Ibuk nya yang merupakan asli penduduk Malaysia .karna mereka dekat dengan profesi pekerjaan masing masing disaat masih bekerja, lalu mereka pun menikah. berhubung bapak Ira harus pindah pekerjaan yang awalnya di Malaysia menjadi di Jawa lagi ,akhirnya ibuk Ira lebih memilih meninggalkan pekerjaannya dan memaksa untuk tetap ikut hidup bersama suaminya karna adanya pertentangan dalam keluarga ibuk Ira yang tak membolehkannya keluar dari kenegaraan namun karna ibuk nya Ira memaksa akhirnya mereka dari pihak keluarga Ibuk Ira pun mengikhlaskannya. Walaupun harus bertentangan antara keluarga bapak dan keluarga Ibuknya namun mereka bersyukur masih bisa rukun,seperti sedia kala bahkan sampai saat ini.
Sebenarnya keluarga Ira itu bisa dibilang kaya dan serba ada tapi berhubung bapak Ira asli jawa yang biasa hidup sederhana akhirnya ibuk Ira pun jadi terbiasa nerimo kesederhanaan dan kini keluarga Ira justru lebih terbiasa dengan kehidupan di Jawa daripada seperti di malaysia.
Di malaysia sendiri masih ada peninggalan rumah yang cukup besar yang ditinggal oleh keluarga Ira,yaitu rumah yang kini dijagai oleh Mak Srie. Serta dua butik Hijab dan desainer baju yang Kini pekerjaannya dititipkan kepada adik sepupu dari ibuk nya Ira.*******
Allah tidak memberi apa yang kamu mau ,tapi Allah bagi apa yang kamu perlu.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm,Your Wife,,,"GUS"
RomanceAkupun tak tahu apa yang tengah aku rasakan saat ini. Terdiam sepi... Membisu didalam keheningan membelah malam... Maafkan aku yang tak sempurna untukmu... Tentang kebahagiaan,tentang keindahan yang tak bisa lagi dimengerti... [Gus Al] Kutemukan keb...