Halal

19K 815 86
                                    

Sebelumnya...

Di ruang tamu yang tengah dipadati oleh beberapa para saksi akad tengah menunggu kelanjutan akad yang akan diulangi.

Disamping zaini terdapat seorang ayahnya.

"A' kenapa ha?? Jangan bilang kamu belum siap menikah kenapa hah? Bisik ayahnya yang ada disamping putranya itu.Sekarang bukan saatnya kamu mempermalukan keluarga kami terlebih keluarga ira...ayah mohon lanjutkan dengan baik.ucap ayahnya tegas namun penuh wibawa.

Cercah sang ayah zaini ,sebab sudah dari tadi berulang ulang kali putranya mengulang ulang akad zaini justru tak menjawabnya ia hanya menerawang jauh tatapannya kosong entah apa yang ia lihat.

Akhirnya zaini pun meminta waktu pada penghulu untuk kekamar mandi sebentar katanya dan sang penghulu pun memakluminya mungkin zaini itu sedang gelisah bawaannya jadi perutnya sakit😂 bukan melangkah ke kamar mandi zaini justru malah melangkah ke bagian luar halaman dan sedang mencari sosok yang ia cari.


🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣🐣

Seseorang itu kini tengah menghadiri sebuah acara sakral bersama kedua orang tuanya yang memaksa ingin melihat secara langsung acara sakral tersebut dengan berpenampilan yang apa adanya tanpa melihat sikon...ya itu adalah gus al sendiri.

Tadinya gus al baru kembali kerumah jam 07.00 setelah pulang dari rumah sakit ia sampai di ndalem pun belum sempat masuk rumah tiba tiba sang ummi memintanya untuk mengantarkan ke acara resepsi ira santri alumninya itu.

padahal ummi sendiri baru 1 hari keluar dari rumah sakit pun belum sembuh total tapi ummi tetep meminta untuk segera pulang dari rumah sakit dan saat ini pula ummi meminta untuk menghadiri acara sakral calon mantu yang kandas itu tanpa lama akhirnya gus al pun mengiyakan dan sampai lupa tanpa mengganti kostum kerja yang sedari tadi masih menempel di badannya setelan jas dokter masih setia ia gunakan .langsung saja gus al mengoper mobilnya dan abah ummi pun langsung memasuki mobil dan mobil pun langsung dilajukan menuju rumah kediaman mempelai putri.

Sesampainya di halaman rumah dekorasi yang ada didalam pun terlihat begitu megah walau hanya baru dilihat dari luar bagaimana jika telah berada didalamnya pasti seakan seperti berada di syurga. Emang benar kata orang kalo jadi pengantin itu rasanya seperti jadi raja dan ratu walau sehari😂

Abah dan ummi pun segera turun mobil dan akan langsung memasuki pintu masuk namun ummi urung saat gus al tidak ikut turun lantaran akan langsung pulang dan akhirnya ummi pun balik badan dan langsung mencegatnya.

"Al mau kemana lagi kamu? Hah..masa ummi sama abah ditinggal terus nanti pulang sama siapa? Kata ummi.

"Iya ummi nanti al balik lagi kalo ummi acaranya udah usai lagian al belum ganti kostum mi...masa kondangan pake seragam dokter yang ada nanti malu maluin" jawabnya.

"Gak apa nih kamu itukan pake kemeja didalem jasnya.lah jasnya dilepas aja kamu pake celana hitam sama kemeja putih aja udah gitu aja juga masih patut kok"ucap umi tidak mau kalah sembari melepaskan setelan jas dokterku akhirnya akupun hanya pasrah toh, bukan aku yang menikah pikirku.

Setelah itu aku pun segera menghampiri ummi dan abah yang tengah berjalan lebih dulu meninggalkanku.

Suasana masih pagi belum terlihat ramai padahal setahuku akad akan dimulai sebentar lagi sekitar jam 07.30 kok masih sepi apa udah selesai.Ah entahlah!

Setibanya aku bersama abah ummi ku kamipun segera menuju ke tempat duduk yang dapat memperlihatkan dengan jelas bila saat acara kan berlangsung.Akupun langsung duduk berada dipinggir ummi dan benar saja pengantin mempelai laki lakinya baru tiba di depan halaman dan langsung memasuki ke kawasan meja akad yang ada diruang tamu yang cukup luas.

I'm,Your Wife,,,"GUS"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang