Sebelum acara sakral dimulai keluarga kedua pemuda itupun segera menghampiri orang tua ira.
Sebelumnya keluarga zaini pun tidak setuju terlebih eyang zaini sendiri yang sangat sangat mengharapkan mempunyai mantu cantik sholehah seperti ira, apalagi kedua orang tua ira yang juga sudah sepakat akan perjodohan ini.Namun saat ini Mereka merasa sangat sangat dipermainkan akan kesepakatan konyol yang ingin mereka lakukan.
Namun..setelah mendengarkan beberapa penjelasan dan alasan dari kedua pemuda tersebut akhirnya keluarga dari semua yang ada di situ pun memasrahkannya pada abah dan ummik bagaimana yang terbaiknya.
Dan akhirnya mereka pun menyetujuinya.❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤
Acara sakral ke dua telah usai walau harus dilakukan oleh pengantin pengganti.
Ira yang sedari tadi ,acara akad dimulai masih setia tetap berada dikamar yang hanya ditemani oleh ashfi sahabatnya itu , kini ia tengah seorang diri terduduk dipinggir ranjang yang berukuran size indah, yang telah di percantik sedemikian rupa oleh para karyawan Weding organizer (kamar pengantin).
"Eh ra,aku keluar dulu ya...nanti suamimu datang masa aku disini ya gak enaklah"ujar ashfi meminta izin untuk beranjak keluar kamar pengantin kepada ira yang sedari tadi terus menerus menggenggam erat tangan ashfi.
"Ehmm tapi fi... aku takuutt"ucap ira sembari memegang erat tangan ashfi.
"Yaelah ra...kamu ini gimana sih masa iya aku jadi obat nyamuk di antara kalian ketus ashfi ,...hmmudah deh...gak apa apa kok,kalo suamimu peluk kamu ya gak usah takut juga kali...mau apapun juga udah halalan toyyiban kok hahaa (tawa ashfi menggema didalam ruangan) upsss...udah ya aku keluar dulu mau ke kamar mandi "ucap ashfi bersamaan dengan tawa nya yang meledak sembari cipika cipiki dengan ira dan ashfi pun segera melenggang keluar kamar pengantin ira berada.
Akhirnya ira pun kini tinggal sendiri dikamar pengantin yang teramat menakjubkan serta tak henti hentinya ia sembari menggosok gosokan telapak tangan yang tiba tiba berubah menjadi panas dingin.
Acara akad ulang pun akhirnya telah usai.
Kini Gus Al sudah resmi menjadi seorang Suami dari Ira.
Akan tetapi ..ternyata Gus al sendiri pun merasa belum yaqin akan situasi saat ini, mimpikah?atau memang kenyataan.
Namun saat gus al sedang merasa kacau dengan pikirannya sendiri tiba tiba ummi yang sedari tadi berada di belakangnya usai akad sakral selesai gus al langsung dipeluk oleh ummi tangis haru terasa menjalar dipihak manapun baik keluarga zaini,Gus al,ira,maupun tamu tamu para saksi."Selamat nak...kamu telah resmi menjadi seorang suami ,lakukanlah segala tugas yang sudah menjadi kewajiban seorang suami jagan pernah menyakiti hati seorang wanita apalagi bila sudah menjadi istrimu...ummi yaqin kamu mampu mencintainya seiring berjalannya waktu,doa abah ummi slalu menyertaimu serta keluarga baru mu.. smoga keberkahan selalu ada pada keluarga barumu..dan kalian bisa menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah dan teruntuk kalian smoga alloh segera memberikan keturunan yang sholih sholihah"Ujar ummi sambil memeluk erat tubuh gus al yang duduk kaku didepan ummi.
Gus al yang sedang dipeluk erat oleh ummi pun segera memeluk ummi kembali seolah olah menyalurkan energi yang ada utuk membuatnya kembali kuat menerima kenyataan..
"Baik ummi...smoga aku bisa segera mencintainya dengan semestinya"Ujar gus al.
"Ummi harap mulai detik ini juga...jangan pernah melibatkan perempuan manapun di dalam rumah tanggamu, karna dia sudah menjadi istrimu.
"In syaa alloh mi". Akhirnya ummi dan gus al segera mengakhiri acara peluk2annya dan ummi pun segera keembali lagi ke tempat duduknya..
"Ya sudah ,segeralah jemput istrimu kesini untuk melanjutkan acara sakral ini "Intruksi penghulu kepada gus al dan gus al pun segera mengiyakannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm,Your Wife,,,"GUS"
RomanceAkupun tak tahu apa yang tengah aku rasakan saat ini. Terdiam sepi... Membisu didalam keheningan membelah malam... Maafkan aku yang tak sempurna untukmu... Tentang kebahagiaan,tentang keindahan yang tak bisa lagi dimengerti... [Gus Al] Kutemukan keb...