Cobaan

14.4K 959 36
                                    

Tolong sebelum membaca ataupun setelah membaca ini,!!!.

budayakan meninggalkan jejak dengan memberikan apresiasi ya teman teman klik bintang dibagian bawah pojok kiri.
smoga apa yang kalian lakukan itu bisa menjadi amal ibadah kalian dunia akhirat amiin yrb...

Jum'ah barokah amiiinn

Janganlah kehilangan rasa percaya diri, hanya karena komentar jiwa-jiwa kecil yang iri dengan kebaikan hidupmu.

Dengan keadaan tak menentu , antara keringetan  panas maupun dingin lah apapun itu yang kini sudah sedari tadi ira rasakan  ,percayalah itu semua  takkan membuat seorang ira lemah namun ia malah justru merasa benar benar harus bisa berusaha sebisa mungkin agar mampu melewati ujiannya dengan baik dan kini ira pun sedang  mencoba menenangkan diri dari rasa nervesnya  itu sedikit demi sedikit dengan sembari membaca basmalah diiringi dengan sholawat nabi

Bismillahirrohmanirrohim... allohumma sholli 'ala sayyidina muhammad wa'ala alii sayyidina muhammad

, saat melangkah ke ruangan muhafadzoh ndalem ,ira malah justru merasa tiba tiba  hatinya tak menentu dengan sendirinya, ia  merasa ada desiran aneh dalam hatinya saat akan menghadapi ustadznya itu entah apa itu padahal setiap hari ia pun bertemu apakah mungkin itu karna adanya sebuah rasa yang tengah timbul diantara mereka itu? Entahlah author sendiri pun tak tau😂.

Dan disinilah ira sudah mulai melangakah berjalan santai sembari terus berdzikir dan kini tak lama kemudian ira pun sudah berada di depan Ruangan muhafadzoh ndalem dan sebelum masuk ke ruangan , ira pun terlebih dahulu menelisik ruangan itu yang begitu menegangkan yang kini tengah ira rasakan, itulah perasaan yang saat ini  ia rasakan itu  padahal sebelumnya ruangan ini adalah ruangan favorit ira tapi kini seolah olah menjadi ruangan yang penuh misteri karna hanya ada 2 makhluk saja disitu yang akan saling menyimak serta menghafal .

oh ya.. Ruangan muhafadzoh ndalem itu sendiri adalah sebuah ruangan yang dibangun dimana ruangan itu adalah ruangan terfavorit bagi para santri/ ruangan  yang sering ditempati atau dipakai oleh para santri santri disini yang digunakan sebagai tempat simakan al quran bil ghoib, setoran hafalan materi, hafalan kitab kitab, hafalan murodan, maupun al quran dan adapun yang lainnya,  apalagi banyak  sekali  para santri yang lebih menyukai lalaran kitab kuning / menghafal di tempat sini  karna ruangannya yang sejuk asri sepi dan yang hanya terdengar santri saja yang ada disitu yang sedang sama sama untuk murih ngilmu ,ira sendiri pun mengakui akan kenyamanan ruangan itu bahkan ira  pun terkadang sampai tak ingin beranjak sekalipun kalau sudah berada ditempat itu karna saking nyamannya padahal ruangan muhafadzoh ndalem ini adalah sebuah ruangan terfavorit bagi santri putra maupun putri pasalnya karna tempatnya yang dibuat khusus , dan  senyaman  mungkin dan menenangkan menjadikan siapa pun yang berada disini dan dapat  merasakan adanya ketenangan namun tak sembarang bisa digunakan hanya keadaan tertentu saja bila ada setoran  jama' antara santri putra dan putri bila ruangan ini digunakan dan selain itu hanya kepentingan tertentu saja karna tidak terlalu luas lingkupnya yang menjadikan para santri putra harus bergantian dengan santri putri, cukup menenangkan bagi siapapun para santri santri yang sedang setoran hafalan disini / pun sedang mengulang hafalannya namun kini keadaan berubah menjadi seolah olah mistis dari tempat yang sangat sangat ira sukai ini, kini dirinya merasa ruangan ini tak lagi nyaman justru berubah menjadi ruangan yang menegangkan dan sangat sangat menakutkan pasalnya ruangan itu kini hanyalah  akan diisi oleh dua orang makhluk illahi nantinya itu yang akan sama sama saling mengetes  ataupun mendengarkan setoran hafalan.daan terlebih hafalan  itu bukan karna adanya keinginan sendiri dalam menyetorkan namun itu adalah karna pasal konsekuensi ira sendiri ,coba kalian bayangkan perbedaan menyetorkan hafalan dengan perintah dan menyetorkan hafalan karna pasal konsekuensi !?!pasti lebih rileks menyetorkan hafalan perintah kan😊...soal salah atau benar yang nantinya akan ira terima dalam dalam. smoga menjadi bekal keberkahan ilmunya itu amiinnn.!

I'm,Your Wife,,,"GUS"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang