awal

25.4K 1.1K 28
                                    

Jika memang jodoh,dimanapun kamu berada pasti akan tetap bersama,bagaimanapun itu keadaanya...

Ucapkanlah basmalah sebelum membaca dan akhiri dengan hamdalah...🔽🔽🔽
 

bismillah...

*Al POV*

"Alhamdulillah hari ini aku sudah mendapat  gelar S2 kedokteran ,ini artinya  sebentar lagi aku harus balik ke indonesia untuk belajar  menggantikan posisi abah dan ummik yaitu belajar meneruskan perjuangannya seperti apa yang pernah beliau sampaikan padaku ,smoga saja ilmu ku bermanfaat untuk siapapun"Ucap al dalam hati.

Beberapa menit kemudian setelah Al keluar dari kamar asrama dan berniat untuk menuju dauroh Al azhar untuk melanjutkan murajaah  namun tiba tiba saja bayangan Abah Ummiknya terlintas begitu saja dan akhirnya Al pun memutuskan untuk meng_video call keluarga dirumah.

"Ya alloh ,ko aku jadi tiba tiba keinget ummi sama abah gitu yah ehm apa hanya firasat ku saja,ah entahlah smoga mereka dalam keadaan baik baik saja amiinnn,mungkin untuk sekedar menghilangkan rasa rinduku aku coba telpon sajalah"Ucap Al dan seketika itu pun ia langsung meng klik aplikasi whatsap nya untuk berkomunikasi dengan ummi di rumah...di androidnya pun kini sudah tertera kata berdering.

🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂

"Assalamualaikum,ummi apa kabar mii"Ucap Al diseberang.

"Waalaikum salam Al...gimana kabar mu toh nak ,Oh iya gimana study kampus nya sudah selesai dan jadi  diwisuda  minggu kemarin juga kan ? oh ya nak maaf yah abah sama ummik enggak bisa ikut menghadiri acara wisuda mu,soalnya ummik pun bingung abahmu ini juga kadang sakit kalo pergi jauh jauh maupun kelelahan jadi ummik nggak ngebolehin abah yang minta dari jauh jauh hari buat pergi kesana padahal ummik sama abah sangat ingin sekali jenguk kamu disana tapi ya bagaimana lagi maaf ya nak,ummik gak pernah jenguk kamu selama  10 tahun lebih disana,ya karna kondisi rumah dan pesantren yang harus di urus setiap harinya sama kami berdua oh iya kapan kamu pulangnya nak? Ummik sama abah sangat mengharapkanmu untuk segera kembali ke indonesia biar bisa melanjutkan kami disini nak ya berhubung kamu kan anak bungsu jadi saat ini abah ummik sangat sangat mengharapkanmu "Ucap ummik  sembari menitihkan air mata dengan nada seperti penuh penyesalan.

"Owh nggih ummik, tidak apa apa kok,lagian Al kan sudah besar sudah dewasa juga disini juga banyak teman teman Al yang mandiri jadi Al nggak bakal nangis walaupun ummik gak hadir disini yang penting abah ummik slalu jaga kesehatan yah biar sehat slalu , Al juga seneng kok berkat doa abah ummik al bisa berada disini." Ucap al mencoba menghibur sang ummik agar tidak terlalu menyesali,walau sejatinya,Al sendiripun merasa tinggi sekali harapan di saat ia diwisuda dengan lulusan terbaik ia sangat sebenarnya pun sangat menginginkan ke dua orang tuanya hadir ,namun bagaimanapun juga ia tetap bangga pada ke dua orang tuanya karna berkat doa mereka ia bisa sampai disini sampai bisa berjuang di negri mulia ini.

"Ooh Ummik pikir Al  disitu nangis nangis toh  karnane mboten dijenguk Abah kalih Ummik nak,"Ucap ummik sembari mengelap air mata yang jatuh dan tersenyum.
Oh ya al kapan toh kamu pulang kampung, jangan lama lama lagi Ummik kangen dan inget juga nak, abah ummi juga saat ini bener bener lagi butuh generasi penerus kita,satu satunya ya tinggal kamu,"sambung Ummik...

"Hehe enggih Mik,In sya Allah lusa Al persiapan pulang,karna harus urus lain lain dulu disini oh iya Mik, jangan lupa kasih hadiah buat aku pulang nanti yah yah..,karna abah ummi kan enggak sempet jengukin aku disini nih, jadi esok waktu aku pulang jangan lupa aku minta hadiah yang paliiing spesial dari abah ummi loh yah ! yang paling spesial  intinya hhee, oh iya Mik,nanti sampaikan salam Al ke Abah yah juga sampaikan hadiah yang Al minta tadi  hehe"Ucap Al  disertai sedikit candaan,...

"Owalah iya iya nak,tenang saja sudah jauh jauh hari Ummik sama Abah nyiapin hadiah spesial loh buat kamu,maka nya jangan lupa pulang secepatnya yah,Oh iya Al,telfon nya Ummik tutup dulu ya,kayaknya ada tamu Abah yang baru datang  didepan,ya sudah dulu ya hati hati disana sampai pulang nanti jangan lupa kabarin Ummik lagi ya,jangan lupa loh cepet pulang ya ya sudah...Assalamualaikum wr.wb." sambung Ummik."

"Oh ya sudah mik,waalaikum salam wr wb."Ucap Al .setelah kiranya sambungan telpon mati dan setelah itu itu Al pun akhirnya kembali lagi untuk menuju kamar asrama menyimpan Hp nya di nakas dan kembali lagi melanjutkan tujuannya tadi yaitu ke dauroh Al azhar .

Alhamdulillah,,,,semoga hari ini bahagia semua aminnn...
Jangan lupa vote and koment nya nggih🤗🤗🤗.
Salam kenal😊😊😊

I'm,Your Wife,,,"GUS"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang