Terkadang kita butuh air mata, agar kita tahu bahwa sesungguhnya hidup ini bukanlah sekedar tertawa. Terkadang kita perlu tertawa agar kita tahu, mahalnya nilai air mata.Ketika hati bersyukur ketika tersakiti disinilah, diri kita sedang belajar arti sebuah ketabahan....
Ketika hati bersyukur ketika dijatuhkan, disinilah diri kita belajar untuk berdiri tegar....
Ketika hati bersyukur saat kehilangan, disinilah diri kita belajar untuk sabar dan ikhlas.
🐥🐥🐥🐥🐥🐥🐥Setelah satu minggu berlalu aku boyong dari pesantren.Taukah kalian kalo keluargaku dan keluarga calon suamiku ternyata emang bener bener gak cuma janji tapi bukti 😁 nyatanya sudah dari kemarin dua hari setelah kepulanganku boyong dari pesantren .
Dengan semangatnya eyang hana langsung saja mengajakku untuk fitting baju pengantin serta pesan souvenir lainnya ke luar kota tapi sayang calon suamiku mengelaknya dengan alasan sibuk dikampusnya akhirnya akupun yang bertindak bersama eyang sebelum 2 hari boyonganku pula undangan telah tersebar luas ke kerabat tetangga tanpa aku ketahui dan tau kah kalian siapa yang telah menyiapkan ini semua tanpa ku duga yaa siapa lagi kalau bukan eyang hana .
Sebelumnya padahal aku sudah kasih usul bahwa aku hanya ingin acara sederhana saja asal penuh doa doa nan barokah namun karna ini adalah termasuk ngunduh mantu untuk pertama kalinya keluarga eyang hana dan keluargaku jadi ya bagaimana lagi lah...manut aja deh apalagi semua yang mempersiapkan keluargaku dan keluarga nya tanpa ingin adanya campur tangan dariku ya sudah lah manut wae wis hhee...Intinya satu yang aku harap dan menjadi tujuan utama pernikahanku semoga saja pernikahanku penuh barokah , disayangi suami, keluarga dan serta langgeng terus sampai akhir hayat jangan lupa pula cepet diberi keturunan sholih sholihah... aminnn itu saja hhe😊😊.Doakan yah teman teman😁😁wkwk.
Tiba tiba...
"Assalamualaikum ...!" Salam eyang yang sedang melangkah masuk kedalam kamarku yang saat itu aku sedang membantu memindahkan barang barang yang sudah tidak digunakan lagi ke gudang , karna 3 hari lagi acara akad pernikahanku akan berlangsung.Dan lagi lagi eyang berkata kalau kamar pengantin itu harus spesial banyak bunga bunga mawarnya , wangi , empuk nyaman nan mewah dan bla bla bla.... biar romantis ujarnya .!
Hmm....tak taukah eyang ...??? bagaimana sifat cucunya itu yang masih ajeg dari dulu kalo ada aku pasti tetep ngehindar dariku dari dulu sampe sekarang bayangakan.... aku masih paham betul sikapnya padaku aku sendiri jadi merasa bimbang . Tapi hatiku berkata lain sedingin dinginnya es pasti akan mencair , sebuas buasnya hewan pasti akan jinak pula.itulah prinsip yang dapat ku pegang teguh dari dulu sampai saat ini atas dawuh ummi... eh kok tiba tiba aku jadi kangen kasih ummi ?
Apa yang harus kukatakan jika ummi mendengar berita bahwa aku akan segera menikah ?
Akankah ummi pun bahagia ataupun ummi malah berharap seperti dulu lagi? Ahk...!!! Intinya aku tidak ingin kejadian dulu terulang lagi pokoknya jangan sampai terulang lagi .Sudah jelas jelas bahwa gus al hanya menjadikanku pelampiasan neng qois saja kan dan dirinya pun hanya memainkan perasaanku saja aku jadi sadar bahwa dulu ia melihatku bukan karna ikhlas menerima perjodohan dari abah ummi nya tapi karna takut ummi nya kecewa tapi apakah dia tidak berfikir dengan caranya yang begitu justru lebih mengecewakan daripada kejujuran sebelumnya dari awal.Yang slalu kutanyakan pada diriku sendiri yang entah kapan akan terjawab adalah : Akankah mas Zaini menerimaku dengan cinta dan serta kasih sayangnya atau hanya dengan keterpaksaan akan keinginan eyangnya ini ? kalo memang iya akan aku coba bersabar untuk menghadapinya hhhee ... moga kuatttt...
Aku yakin Ira pastii kuat ujarku bermonolog sendiri.Oh ya kalo aku sendiri sih jangan tanya bagaimana perasaanku pada dirinya .toh.!! dari dulu aku sendiri pun tak pernah henti hentinya meminta pada Alloh buat menyatukan ku dengannya dan saat inilah alloh mengabulkan doaku jadi disaat aku sedang merasa bimbang pasti akan slalu kuingat ingat terus kata kata yang dapat memotivasiku sperti dawuh ummi diatas sedingin dinginnya es pasti akan mencair ,serta sebuas buasnya hewan pun pasti akan jinak hanya bagaimana saja pribadi kita dalam menyikapi nya dengan cara halus kah atau cara kasar tergantung perbuatan.
Saat ini keluarga eyang hana memang sedang dirumahku katanya ingin memantau para pekerja dirumahku karna sebentar lagi adalah hari H pernikahanku kata beliau ingin memantau para pekerja agar terlihat cekatan serta saat nanti para tamu undangan yang berdatanganpun akan merasa nyaman tanpa ada kendala.
Aku yang sedari tadi sedang mengeluarkan sebagian isi lemariku pun menoleh kearahnya.
"Waalaikum salam , wah Eyang. Monggo duduk dulu eyang "ucapku sembari menyalami eyang dan Langsung ku persiapkan sofa kamar disamping ranjangku untuk eyang duduki.
"Waduh iya nduk gak apa apa... aduh jann, calon mantu kesayangan eyang emang bener bener sholihah yah..gak salah milih eyang nih untung untung belum ada yang nggasang jadi eyang dulu yang menang hhe, sampe sampe eyang udah gak sabar buat secepetnya ngeboyong kamu kerumah loh hhe .... oh iya jangan lupa nanti kalo udah resmi cepet cepet kasih eyang bonus loh"ujar eyang padaku sambil memelukku.
Aku yang mendengar ucapan di akhir kalimat pun hanya tersenyum malu malu."Hhhe insya alloh eyang pendonganipun"ujarku.
Sesaat saat kami sedang berbincang bincang tiba tiba mbok sumi yang biasa membantu dirumahku pun masuk untuk mengantar minuman serta makanan ringan akupun segera mempersilahkan eyang untuk macit.
"Monggo eyang diunjuk dulu teh nya.kataku
"Iya iyaa makasih"
"Oh iya ra ! Besok kira kira kamu mau bulan madu kemana setelah pernikahan.? Tanya eyang.
Yaa robbb...belum juga menikah sudah ditanyai mau bulan madu kemana hmmm....sebenarnya yang mau nikah itu eyang atau cucunya😂sampai segitunya mempersiapkan acara selanjutnya. Aku sendiri pun bahkan belum mikir sampe situ."Waduh eyang...ehmm kalo itu ira belum tau juga sih Ira nderek mawon kalih mas Zaini aja eyang.
Tuhkan tuhkan...belum juga menikah udah ditawarin bulan madu enaknya kemana yah..??? Ada yang udah pernah ngrasain belum ?? Kasih bocoran aku dong hhhiii..😂😂biar acaranya lancar wkwkwk....
Terima kasih ya allah aku sangat bersyukur sekali akan mempunyai eyang sebaik eyang hana dan calon mertua sebaik mamah atna dan bapak arza ialah kedua orang tua mas zaini sendiri.
" loh ya jangan gitu nanti yang ada pasti zaini ikut pikirmu lagi.kamu taukan gimana sifat zaini itu yang paling gak mau ngadepin urusan eyang ini hmm.. ujar eyang bersedih.
"Hmm..ya udah eyang nanti akan aku coba tanyakan sama mas zaini bagaimana dengannya ,sibukkah, ada waktu banyak tidak akan waktunya. Ujarku untuk sekedar melupakan keluh kesah eyang hana.
"Nah iya coba kamu tanyakan secepatnya ya. jangan lupa katakan juga padanya bahwa ini perintah wajib dari eyang . Okee!ucap eyang
"Iyah eyang pastii akan aku sampaikan" ujarku menjawabnya.
"Ya sudah sekarang mending kita keluar yuk liat dekorasi panggung weding nya"penasaran eyang nih."Hhe ya udah boleh yuk" jawabku.dan akhirnya akupun meninggalkan kamar dan berpesan pada mbak nia yang sedang membantuku sedari tadi untuk menyelesaikan pekerjaan.
۞اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ۞
Tapi maaf buat kaka2 semuanya yah...materi diatas ini malah belum sempet saya masukkan ke bab part yang saat ini harap dimaklumi...banyak salah mohon kasih tau yah jadi malah kayak gak nyambung deh tapi so...saya akan banyak revisi kalo dah tamat nanti...
Sekian terimakasih......maaf banyak kesalahan smoga bermanfaat aminn...Jadikan al quran sebagai bacaan utama
Jumat malam sabtu 28092019
🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm,Your Wife,,,"GUS"
RomanceAkupun tak tahu apa yang tengah aku rasakan saat ini. Terdiam sepi... Membisu didalam keheningan membelah malam... Maafkan aku yang tak sempurna untukmu... Tentang kebahagiaan,tentang keindahan yang tak bisa lagi dimengerti... [Gus Al] Kutemukan keb...