Baru

1.4K 215 36
                                    

Chanyeol pov.

Ga bosen kan gue mulu yang cerita? Hehehe ga kan ya, masa sama cogan bosen.

By the way, gue lagi jalan-jalan ngelilingin pesantrennya Baekhyun nih. Ditemenin sama dek Baekhyunnya juga dong. Ehe.

Tapi ya, bener kata nyokap gue kalo ada satu cowok sama satu cewek barengan yang ketiganya tuh ya you know laah...

Dan yang jadi pihak ketiganya itu tak lain dan tak bukan adalah sahabat sejati gue... Jongin.

Ga aneh sih kalo sekarang si Jongin ngikutin gue sama yayang Baekhyun soalnya dia kan mau mondok disini juga, ya masa ga di ajak keliling pesantren. Minimal dah pernah nginjek walaupun nantinya ga inget juga.

Yang dari tadi bicara tuh cuma Baekhyun sebenernya. Soalnya dia lagi jelasin seluk beluknya. Ya masa diem-dieman kek kuda? Keliling juga buat apa kalo gue ga tau nama-nama tempatnya.

"Nah yang ini mesjid utama di pesantren ini. Sebenernya disini ada dua mesjid. Tapi mungkin yang satunya lagi lebih tepatnya dipanggil mushola. Dan itu cuma dipakai sama perempuan aja. Kalau laki-laki semuanya harus disini."

Gue ngangguk-ngangguk ngerti.

Kita lanjut jalan ke lebih depannya dikit. Gue liat ada beberapa ruangan kayak kelas gitu. Terus kayak ada ustadz atau ustadzah nya gitu yang keluar masuk dari sana.

"Kalo itu apa?" Tanya gue.

"Itu kelasnya. Tapi yang itu khusus buat anak SD sama SMP. Yang paling ujung itu ruang khusus pengajarnya." Jelas Baekhyun.

"Terus, kita belajar dimana nanti?" Tanya Jongin.

"Sebenarnya untuk seumuran kita juga ada kelasnya. Tapi kadang-kadang kita belajar di mesjid, taman, atau perpustakaan. Tujuannya sih supaya ga bosen aja."

Gue sama Jongin cuma ngangguk-ngangguk.

"Perpustakannya dimana?" Tanya gue.

"Tuh, disebelah sana. Ada di lantai 2 sih. Soalnya tempatnya pas banget buat baca, tenang, langsung menghadap ke taman dibawahnya."

Kok gue tertarik sama tuh perpustakaan ya? Jangan-jangan gue kangen sama buku?

"Kalau begitu kita ke taman dulu yuk. Kalian pasti suka disana." Ajak Baekhyun yang langsung gue jawab dengan anggukan mantap.

Tamannya itu ada tepat di tengah-tengah pesantren ini. Enak banget tempatnya gengs. Ada air mancur nya, banyak pohon rindang yang dibawahnya ada tempat duduk buat kita santai-santai, ada juga bunga warna-warni disekeliling air mancurnya. Wah... ini sih kayak taman di film-film.

"Gimana? Suka?"

Gue ngangguk sambil senyum. Semua orang pasti suka kalo dibawa ke tempat senyaman ini. Gue aja kayaknya bakal betah dah ini.

Tapi... kenapa semuanya cuma cowok doang?

Sebelum gue tanya Baekhyun dah jawab pertanyaan gue duluan.

"Ini asrama laki-laki." Ucapnya seraya tersenyum.

Pantesan aja cuma ada cowok doang.

"Ohh... gitu. Emang perempuan sama laki-laki itu dibedain?"

Baekhyun ketawa kecil. Ada yang lucu kah?

"Ya dibedain lah. Masa disatuin. Bukan muhrim."

Aaaah... Iya. Gue baru inget. Pesantren kan beda sama sekolah biasa. Cewek-cowok dipisahin.

Etapi... Kalo gitu gue sama Baekhyun bakal jarang ketemu dong? Huwaaaaa mamah... Chanyeol ga mau pisah sama Baekhyun 😭

"Berarti kita juga beda tempat dong?" Tanya gue.

[ChanBaek] Nantikanku Dibatas WaktuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang