Chanyeol pov.
Hmm...
Hmmmmm....
Hmmmmmmmm.....
Tck! Ah kesel!
Kalian tau? Gue ga jadi jalan-jalan sore sama yayang Baekhyun. Dan itu semua gara-gara guru abal-abal itu.
Iya, beneran ga jadi.
Padahal ya, waktu itu tuh Baekhyunnya udah siap pake banget. Udah tinggal melangkah menuju gerbang pernikahan -ehe- gerbang utama maksudnya. Kalo aja waktu itu tuh orang ga muncul, gue pasti udah berduaan sama Baekhyun di taman.
Sayang aja dewi fortuna ga nemplok di gue, jadinya gue malah disuruh balik lagi buat ngaji -_-
Sebenernya sih guenya juga lupa kalo hari ini tuh emang bagian belajar ngaji hehehe. Tapi kan mumpung ada kesempatan yang jarang pake banget buat gue sama yayang Baekhyun jalan berdua, kenapa ga diambil? Jadi gue milih jalan aja. Eh... tapi tuh orang malah nongol.
Gue kesel dan sampe sekarang kekeselan gue malah bertambah.
Sekarang aja belajar ngajinya ogah-ogahan gue. Yang semangat cuma si Jongin aja. Ya meskipun dia masih belom hafal huruf alif sampe tsa. Masih mending gue tau huruf alif, lah si Jongin manggil huruf alif aja jadi i.
"Ini alif ya, bukan i. Terus yang selanjutnya yang titiknya di bawah itu ba, yang titiknya dua di atas itu ta, yang titiknya tiga itu tsa. Jadi, urutannya alif, ba, ta, tsa. Coba." Kata tuh orang ngajarin Jongin.
Gue mah diem aja. Liatin juga ga, cuma denger aja. Ogah gue liat mukanya yang so' alim banget.
"Hm... gampang lah. Alif, ba, ta, sa."
"Hehe. Bukan sa, ya. Tapi tsa, lidahnya ada di deket gigi depan."
"T-t-t-th-th-thh-thah. Ahh susah bener. Liatin ustad mah gampang, lah kok saya nyoba malah ga bisa sih? Lagian apa bedanya coba? Harus banget gitu ya naro lidah di gigi depan?"
"Tentu beda. Huruf hijaiyah tidak sama dengan huruf alfabet, terlebih pada cara membacanya. Dalam bahasa arab sendiri, jika kita salah membacanya walaupun hanya satu huruf maka artinya akan berbeda. Jadi, mulai sekarang dan sejak awal belajar huruf hijaiyah ini harus benar agar tidak menjadi kebiasaan nantinya."
Jongin ngangguk-ngangguk sambil buletin bibirnya. Baru tau kayaknya.
Sama sih gue juga baru tau ehehehe.
"Tapi susah, us. Kalo saya ga bisa terus bacanya ga lanjut-lanjut dong. Ga kelar juga nantinya." Kata Jongin pake nada lemes.
"Makanya, sekarang kita belajar ini saja dulu. Saya ga akan lanjutin ke huruf berikutnya dulu sampai kalian bisa baca keempat huruf ini. Terutama di huruf tsa ini."
"Hanjer, lama dong kalo gitu. Ogah gue."
"Lah, lo ga mau ngaji? Sontoloyo! Gimana mau nikahin anak ustad kalo ngaji aja kagak mau belajar?!" Kata Jongin sambil noyor kepala gue.
"Maksud gue bukan ga mau belajar. Gue mau belajar, tapi ga sama nih orang."
Gue liat tuh orang kaget gitu. Matanya aja tapi, idung sama bibirnya masih datar, ga ada ekspresi lebih lainnya.
"Kamu ga suka sama saya?"
"Ya gila aja gue suka sama cowok modelan kayak elo!"
Anjir nih orang, dikira gue apaan?
"Maksud saya kamu ga suka saya ajarin ngaji?"
"Ga."
"Kenapa?"
KAMU SEDANG MEMBACA
[ChanBaek] Nantikanku Dibatas Waktu
FanfictionBagaimana jadinya seorang playboy urakan jatuh cinta dengan putri Ustadz dan juga cucu seorang Kiyai? Bisakah ia mengejar cintanya dengan latarnya tersebut? "Aku mencintaimu." "Atas dasar apa?" "..." "Kalau kamu tidak memiliki alasannya, aku belum b...