5

319 23 2
                                    

Pagi itu azmi bersama kedua orang tuanya pergi ke rumah omnya intan.

"assalamualaikum"
"waalaikumsalam" jawaban dari pemilik rumah.

Setelah terdengar jawaban dari dalam rumah, azmi tampak salah tingkah dan ternyata tingkah azmi sudah diperhatikan oleh umi dan abinya.

"pfff, mas-mas ko lucu sekali sih kalau salah tingkah" ujar abi pada azmi yang tampak menyebunyikan tawa.

...

Setelah berbincang-bincang cukup lama akhirnya azmi dan kedua orang tuanya mendapatkan no rumah intan yang berada di jambi.

"umi nanti boleh langsung di telpon? Soalnya mas udah ngga sabar mau, mau, mau denger suara ibu" tanya azmi pada umi.

"boleh ko mas, tapi setelah dengar suara intan ehh maksudnya umi, ibu jangan nangis lo ya" jawab umi sambil menggoda azmi.

Azmi yang di goda oleh uminya memberikan ekspresi yang sangat menggemaskan, sambil terus tersenyum azmi menunduk dan menggaruk tengkunya yang tidak gatal.

...

"lah katanya mau telpon ibu malah tidur pulas, mas-mas" guma abinya sambil menggedong tubuh mungil asmi.

"capek mungkin bi masnya, lagian kangennya sama intan ko malah ibu yang di bawa-bawa" ujar umi sambil tertawa.

Sehabis magrib azmi pun mengeluarkan sebuah buku yang berisi no rumah intan.

Azmi yang menghela nafas panjang seakan menenangkan diri, pelan namun pasti jari jemari kecil mengetik no yang ada di catatan buku  itu.

Tuuut tuut tuut

"ahh nyambung" teriak azmi kecil.
Setelah beberapa detik akhirnya telpon itu di angkat.

"assalamualaikum, siapa ya?" suara orang yang mengakat telpon yang tak dikenal.

"waalaikumsalam, apa bener ini dengan ibuk?" tanya azmi balik.
"maaf dik salah sambung ini bukan ibuk ibuk" jawabnya.

"ko bisa salah sambung ya, apa salah satu no ya, ahh ulangi lagi ah lebih teleti lagi mi" azmi yang tak mau menyerah dan mulai mengetik lagi.

Tuuut tuut tuut

"assalamualaikum, siapa ya? " jawaban dari telpon itu yang terasa familiar.

"waalaikumsalam, ini intan kan?" tanya azmi sepontan.
"iiih azmi pasti kan, dapet no rumah dari siapa mi? Gimana kabar ami di sana? Intan rindu lo" suara intan yang  di rindukan oleh azmi.

Entah berapa lama azmi dan intan telponan, hingga di penghujung azan is'yak.

"intan besok lagi ya kita telponan udah azan is'yak soalnya" ujar azmi.
"iya mi besok kita cerita-cerita lagi ya" jawaban intan.

Setelah telponan azmi sholat is'yak dan ketempat tidur sambil mengingat-ingat soal tadi ia yang berhasil menelpon intan.

Kini hati azmi seperti tengah bermekaran karena telah bercerita banyak dengan orang yang ia rindukan selama ini.

Bersambung...
Jangan lupa tinggalkan komen & votenya

Kunjungi juga IG ku @intanputri__p

IMPIAN MASA KECIL KITATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang