5 tahun telah berlalu. Kini aku tengah duduk dibangku sekolah dasar, belajar seperti layaknya anak pada umumnya.
Dimana hari ini aku mulai diberikan hp yang pada masanya sangat lh bagus dan modis.
"cepatnya" ujar diriku.
"apanya yang cepat?" tanyanya pada ku yang heran."ya ngga terasa aja kalau bentar lagi kita udah mau masuk SMP, perasaan ku kemaren kita masih di kuncir dua, sekarang udah pada pegang HP masing²" jawab ku panjang lebar.
Setelah berbincang² tentang masa lalu, kami memasuki ruang kelas untuk belajar seperti biasanya.
...
"assalamualaikum ibu"
"waalaikumsalam dek, gimana sekolahnya? dapat nilai berapa tadi di sekolah?" tanya ibu ku bertubi-tubi entah mana dulu yang harus ku jawab."baik seperti biasa ko bu, terus tadi adek dapat nilai 80 untuk matematika selebihnya baru materi aja" jawab ku sambil mencium tangan.
Setelah beres-beres dan istirahat aku membuka kotak musik berkuda yang selalu membuat ku tenang di suasana apa pun, tanpa sadar aku tertidur di meja belajar.
Krekkk
Suara pintu kamar yang dibuka perlahan-lahan.
"kebiasaan buruk kalau tidur di meja belajar, adek" suara ibu yang sambil membelai rambut ku."dek, bangun tidur di kasur gih" ujar ibu dengan suara pelan.
"iya bu" jawab ku sambil beranjak dari kuri belajar."eh, kotak musiknya masih bunyi"
"ibu ami apa kabar ya?" tanya ku yang sempat membuat buat ibu terkejut.Ibu tak menjawab ku malah sibuk membereskan buku dan kotak musik ku, namun ku dengar samar ibu berkata "lebih baik kamu lupakan dia"
Namun aku tak terlalu ambil pusing ku pikir aku hanya salah mendengar saja.
...
Tak terasa hari ini sudah hari minggu, pekerjaan rumah pun sudah ku kerjakan, beberes rumah juga sudah siap entah apalagi yang kurang.
"ahh, iya aku belum mendengar kotak musik ku pantas saja ada yang kurang" guma ku.
"kamu apa kabar mi? Udah lama banget ya kita ngga ketemu" guma ku sambil mendengarkan kotak musik ku.
Aku bertanya-tanya mengapa ami tak pernah mengirim surat atau apalah yang sekiranya bisa memberi kabar.
"ya sudah lah hidup layaknya gadis pada umumnya saja sudah bagus, buat apa memikirkan hal lain" guma ku lagi.
"intan di sini aku berharap kamu tak akan pernah berubah"
Bersambung...
Jangan lupa tinggalkan komen & votenyaKunjungi juga IG ku @intanputri__p
KAMU SEDANG MEMBACA
IMPIAN MASA KECIL KITA
Novela JuvenilBercerita tentang seorang gadis berjilbab dan seorang lelaki berpeci yang memiliki impian yang sama.