7

12.8K 1.4K 118
                                    

Balik ke sekolah Dream High School, Haechan tadikan habis jaga UKS tuh, nah dia sekarang laper banget, mana Jaemin sekarang gak ada lagi, yah emang sih biasa kalau hari senin gini, Jaemin bakal mantau Jeno yang lagi olahraga, karena memang tadi kelas Jeno setelah upacara, jam pertamanya itu olahraga dan kelas Jaemin lagi jamkos, yah jadilah Jaemin ngilang dan belum keliatan batang hidungnya.

Oke. Kembali sama Haechan yang sekarang udah masuk ke kantin, tapi bibirnya ituloh ngerucut mulu, tapi pas matanya melihat Mark di bangku deket jendela, dia berubah sumringah dan jalan kesana, tapi pas mau nyampe mungkin sekitar 5 meter lagi, dia berhenti. Matanya bisa melihat kalau Mark gak sendiri tapi lagi bareng pacarnya si Arin.

Hasilnya, Haechan mengurungkan niatnya buat ke Mark dan malah milih duduk di bangku belakang Arin.

Dia merhatiin Mark yang lagi mesra-mesraan bareng  Arin, mana emang Haechan tuh suka insecure sama Arin, itu cewe emang cantik banget, sekarang aja keliatan auranya itu cantik banget, padahal Haechan cuma lihat dari belakang.

Dia iri gituloh! Dia udah ngejar Mark dari dia masuk SMA ini, lah malah Arin yang jadian sama Mark, yang notabene Arin itu baru ada pas Mark kelas 11.

Haechan yang mikirin perjuangannya itu, mengerucutkan bibirnya dan makin kesel, pas dia liat  Mark yang  ngelapin bibir Arin yang kena saus somay terus bercanda bareng.

'Nyesek.' Misuh Haechan gak kuat, akhirnya dia milih nidurin kepalanya di meja sambil kakinya dihentak-hentakin kelantai.

"Dek itu gincu merah amat. Minta di kedjhub yah. Fyiut fyiut."

"Hiyak hiyak. Temen satunya kok rok pendek amat dek, paha gajah aja diumbar. Awokwokwok."

Sahut-sahutan itu didengar sama telinga Haechan, makin buat mood dia jadi jelek mana ditambah gebrak-gebrakan meja sama suara rusuh dari 4 kakel yang emang sering banget ngerusuh.

"BERISIK KAK LUKE, KAK DERY!" Teriak frustasi Haechan dengan bibir mengerucut kesal pada cowo rusuh sekolahnya itu.

"DIEM DEH YANG SUKA MAKAN ATI! WAHAHAHA KASIAN." Bukannya berhenti, Lucas malah meladeni Haechan dengan ikutan teriak.

"YANG TABAH CHAN! AWOKWOKWOK." Teriak Hendery juga gak ada malunya, padahal kantin rame-ramenya itu.

Haechan auto misuh-misuh lagi, yahh biarpun yang dibilang Lucas sama Hendery fakta sih, tapi kan itu Lucas ama Hendery suaranya besar banget, malu lah dia anjir! Tunggu aja, pulang sekolah ban motornya bakal kempes, gak bakal bisa boti mereka bareng Yangyang.

Pas dia mau ngomong lagi, buat ngebalas kedua kakelnya itu, ada suara.

"Ngapain sih Chan?" Suara tiba-tiba itu, membuat Haechan mendongak melihat cowo yang jalan nyamperin dia.

Oh ternyata kakel ketua osisnya, "Gpp kak Un. Cuma kesel aja." Ucap Haechan ngerucutin bibirnya buat nutupin kekesalan serta kesedihannya.

Yang dipanggil kak Un alias Laun itu terkekeh gemas, dan duduk di sebelah Haechan. Diacaknya rambut Haechan karena dia gemes banget, tapi malah bikin anak itu merengut kesal.

"Kok rese' sih kak. Ini rambut lama banget gue tata supaya jadi rapi loh ini. Ishh!" Sungut Haechan sambil itu mulut ngerucut, makin nambah imut, Laun disebelah Haechan, malah senyum nahan tangannya buat gak makin berantakin itu rambut si imut, gemas dia tuh ama Haechan.

Gak sadar aja tuh si Haechan kalau dari tadi Mark ngeliat kedia. Entah lah kenapa, tapi hati Mark kek gak tenang gitu pas liat Haechan bercanda bareng orang lain, memang pas dia udah pacaran sama Arin tiga minggu yang lalu, Haechan udah kurang ngintilin dia sih.

Haechan mah sadar diri aja, kalau Mark udah ada yang punya jadi dia membatasi supaya gak dianggap PHO aja sama siswa lain, Haechan cuma bisa merhatiin dari jauh, kayak stalker gitulah.

"Yaudah lah. Gue ke ruang osis dulu yah. Masih sibuk osis nih gue, bentar lagi posisi gue bakal keganti dari angkatan lu. Haaaahhh." curahan hati Laun dan kelegaannya.

Haechan sambil senyum, memberi semangat Laun, "Kak Laun udah melakukan yang terbaik buat sekolah. Semangat terus yah kak!" ucapnya juga dengan sumringah, ah dia emang deket sih sama Laun, dulu Laun itu yang jadi pembimbing gugusnya, dan sering ngebantu dia.

Laun berdiri dari duduknya,  mengusap rambut Haechan lagi, sebelum benar-benar pergi, "Makasih yah chan. Daahh."

"Dahh kak Laun." ucap Haechan sambil dadah-dadahin Laun.

Setelah Laun pergi, Haechan kembali ke rutinitasnya, yaitu memperhatikan dua sejoli didepannya.

Tapi pas Haechan ngrliat ketempat dua orang itu, gak sengaja mata Mark sama Haechan saling bertemu, mana gak ada yang mau ngelepasin tatapannya.

'Huhuhu... Tatapannya memabukkan. Lemes gue lemes lemes!! Mama!'  Jerit hati Haechan gak sanggup ditatap sama Mark.

Mark yang pertama mutusin tatapan itu karena dia kayak ngerasain jantungnya berdegub kencang pas tadi dia natap mata Haechan.

'Gue kenapa? Tatapan itu.. Kok gue nyaman?' tanya Mark sama hatinya sendiri.

"Mark? Hei!"

Mark tersentak sama panggilan cewe didepannya.

"Hah!?"

"Kenapa? Kok kamu ngelamun? Ada apa?" tanya Arin.

Haechan yang sadar, kini berdehem pelan dan mengsuap-ngusap dadanya yang masih berdegup kencang.

"Gpp kok. Udah selesaikan? Ayo balik kekelas hampir bel masuk ini." ucap Mark cepat, segera berdiri disusul Arin yang juga ikut berdiri dari tempatnya duduk.

Pas omongan Mark, Haechan akhirnya buru-buru berdiri dan pergi darisana, sudah cukup hari ini acara 'mengamati Mark dari jauh'.

Dia gak mau aja sih... ngeliat pas mereka jalan keluar kantin, soalnya pasti bakal gandengan dan itu yang buat Haechan gak tahan, iri dengki hatinya tuuhh.

Mark yang ngeliat Haechan buru-buru pergi, melihat itu dengan pandangan yang gak bisa diartikan, soalnya dia tuh ngerasa, Haechan begitu beda aja akhir-akhir ini semenjak dirinya pacaran dengan Arin.

Haechan kayak agak menjauh dari dia?

'Kok gue jadi kangen gini sih.' Batin Mark bingung, hatinya kayak ada yang hampa gitu rasanya.

Tbc

Pendek aja deh ini.

Kosan Neo + 127 - NCT/WAYV⚠️ (BXB)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang