24

8.4K 1K 71
                                    

Sore hari di kosan Neo. Sudah tampak ramai karena hampir semua sudah pulang dari kuliah ataupun sekolah.

Tapi mereka yang keluar lagi, belum ada yang pulang, palingan pulangnya jam 6 sore.

Taeyong yang memang udah pulang dari dua jam yang lalu, lagi gak ada kerjaan, memilih duduk diteras depan kosan sambil nungguin adik-adik sekosannya yang belum balik.

Dia gak pernah larang kok mereka jalan-jalan, asal gak ngelewati waktu yang di tentuin sama pemilik kosan.

Taeyong lagi baca novel yang sempat dia beli di gramed, sesekali mendongak kedepan kalau ada suara kendaraan.

Jalanan kosan mereka tuh agak sepi, karena kurang kendaraan lewat.

Jelas kendaraan jarang lewat, karena inituh perumahan.

Dikomplek ini, kebanyakan ditempatin sama para pekerja kantoran yang pulang malam, dan jalanan inituh ketutup diujungnya jadi gak bakal ada yang lewat kecuali orang-orang yang emang tinggal di komplek ini.

Beberapa menit berlalu, didepan kosan berhenti mobil hitam yang jelas bukan milik Chenle.

Mobil Chenle jelas udah masuk garasi.

Taeyong mengerutkan kening karena merasa asing banget sama mobil ini, dikomplek ini gak ada yang punya mobil warna hitam terus mewah kayak mobil didepannya ini.

Dia tambah bingung pas ngeliat cowo agak tua yang turun dari pintu kemudi memutari mobil, dan berhenti didepan pintu jok tengah buat ngebukain pintu buat orang didalam sana.

Pas dibukain, orang itu keluar.

Dapat Taeyong liat kalau orang itutuh perempuan agak tua yang dari pakaiannya aja kelihatan banget orang yang berduit.

'Siapa yah?'

Taeyong yang merasa perempuan itu ngeliatin dia, berdiri dan menghampiri.

"Cari siapa yah?" Tanya Taeyong ramah pas ngeliat perempuan didepannya ngelangkahin kakinya masuk kepekarangan kosan.

Perempuan didepan Taeyong ngebuka kacamata hitamnya, matanya keliatan menilai Taeyong dari atas-kebawah kemudian tersenyum tipis.

"Jaeminnya ada?" Tanya perempuan itu masih senyum tipis.

"Eh? Jaeminnya belum balik. Tapi bentar lagi juga bakal balik kok. Mending nunggunya didalam aja." Ujar Taeyong mempersilahkan si perempuan yang lagi nyariin Jaemin.

Si perempuan itu akhirnya ngangguk, ngikutin Taeyong masuk kedalam.

"Silahkan duduk, eumm... saya bingung mau manggilnya apa." Ujar Taeyong agak canggung.

"Panggil tante aja, nak." Ujar si perempuan yang sekarang udah duduk disofa ruang tamu.

"Eum. Iya tante."

Taeyong diam-diam melirik si perempuan, tepatnya mau ngeliat lebih jelas muka perempuan yang mungkin keluarganya Jaemin.

Dari mukanya sih emang ada rada-rada Jaeminnya gitu, mungkin mamanya Jaemin?

"Ngapain tante kesini?"

Pas hening-heningnya, suara dibelakang Taeyong ngbuat dia menoleh, terlihat Haechan yang baru turun dengan rambut semrawutan, kelihatan baru bangun tidurnya.

Sedangkan Haechan, dia mengerutkan kening ngeliat kehadiran Yoona, mamanya Jaemin.

Iya. Perempuan itu namanya Yoona, mamanya Jaemin.

Diingatnya terakhir dia ketemu sama perempuan ini, saat dia umur sebelas tahun sekitar tujuh tahun yang lalu.

Tujuh tahun berlalu dimana sesuatu masalah yang ngebuat Jaemin tinggal bareng keluarganya.

Kosan Neo + 127 - NCT/WAYV⚠️ (BXB)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang