***
Di dalam kamar terlihat sang istri yg tengah berkemas memasukan beberapa baju ke dalam sebuah koper. Sedangkan sang suami kini tengah mengobrol dengan seseorang lewat telponnya.
"Dek..."
"Iya pak dokter? Kenapa? Ada yg kurang? Atau ada yg ketinggalan?? Apa?? Biar Kiyya ambilin" Seperti biasa si cantik Kiyya berbicara seperti kereta api.
"Dek...bicara kamu udah kayak kereta api aja" kata Afnan sambil mengelus kepalanya Kiyya dengan sayang, ututututu...jomblo jangan iri ya....hahaha
"Pak dokter?" Kiya mengehentikan kegiatannya melipat baju.
"Heum? Kenapa Dek?" Tanya Afnan lembut.
"Boleh Kiyya curhat? Sebenarnya Kiyya masih ngerasa aneh tau...kalau pak dokter manggil Kiyya dengan sebutan 'Dek' kan kita bukan sodara pak dokter" kata Kiyya.
Istrinya ini emang Unlimited, diawal minta izin mau curhat belum juga diberi jawaban udah langsung bercerita.
"Panggilan Dek kan bukan cuma buat ke adek aja sayang.." jelas Afnan lembut, duh meleleh deh.
"Tapi kan..."
"Apalagi Dek?"
"Gak jadi...heee" jawab Kiyya dengan cengiran khasnya, yg menurut Afnan manis itu.
"Dasar kamu ya, udah selesai kemas bajunya?" Tanya Afnan.
"Udah, ngemeng-ngemeng ini temennya Pak Dokter udah pada siap belum sih? Kok lama amat perasaan, gak muncul-muncul batang hidung nya" gerutu Kiyya dengan wajah kesalnya. Seriusan deh Kiyya sebel banget sama temen pak dokternya itu. Katanya jam delapanan mereka udah sampai sini. Ini udah mau jam sembilan tapi mereka belum nongol- nongol juga, duh bisa-bisa mereka ketinggalan pesawat nih. Kan kacau kalau ketinggalan Pesawat, jadi gatot dong liburannya alias gagal total.
"Mereka lagi di jalan, bentar lagi nyampe. Oh iya, temen kamu gimana?" Tanya Afnan.
"Dia nunggu di bandara katanya pak dokter"
"Oh" kata Afnan singkat.
"Busett dah pak dokter jawabnya singkat amat, suka kesel Kiyya dengernya" kata Kiyya sambil melipat kedua tanggannya.
"Lahh?? Terus Mas harus jawab apa?" Kata Afnan kebingungan.
"Ya apa kek gitu, jangan singkat-singkat mulu" ambek Kiyya.
"Ututuuu...istrinya Mas ngambek nih ceritanya? Iya deh..nanti Mas gak akan kek gitu lagi" kata Afnan sambil mencubit pipi tembemnya Kiyya.
Tok tok tok
"Nan, Ki, itu temennya udah nyampe" teriak bundanya Afnan.
Afnan dan Kiyya pun segera keluar dari kamar. Kiyya dengan tas slempangnya dan Afnan dengan koper mereka berdua. Resiko kaum adam heee..
Sebelum berangkat, tak lupa pasutri tersebut berpamitan kepada keluarganya.
"Hati-hati, jagain menantu kesayangan bunda! Jangan sampai lecet! Awas aja kalau sam-"
"Iya bunda....bakal Afnan jagain menantu kesayangannya bunda, tanpa disuruh pun pasti Afnan jagain kok" kata Afnan memotong pembicaraan bundanya.
"Awwssss" ringis Afnan tatkala ia mendapatkan cubitan maut di pinggangnya. Ulah siapa lagi kalau bukan istri cantik di sebelahnya itu.
"Kenapa sih Dek? Kok Masnya dicubit?" Tanya Afnan sambil mengelus pinggangnya yg kini masih terasa nyut-nyutan. Uuuuu kasian banget pak dokter kita...
"Makanya jangan suka motong pembicaraanya orang tua! Gak baik tau pak dokter!" Omel Kiyya, sedangkan yg diomeli malah nyengir sambil berkata maaf.
Setelah selesai berpamitan, Afnan dan Kiyya pun segara masuk ke dalam mobil dan berangkat menuju bandara.
Di dalam mobil, "Haahahahaaa... gue suka banget cara kakak ipar ngomelin si Afnan ini tadi!! Kerennn!!!" Kata Billal dengan semangat.
"Iya!! Apalagi pas nyubit, wuuuu kayaknya sakit banget tuhh" timpal Abizar. Membuat Afnan dongkol setengah mati sedangkan sang istri yg duduk di sebelah hanya tertawa dengan wajah polosnya.
"Kak Abizar, kak Billal, jangan panggil Kiyya kakak ipar dong....kan Kiyya lebih muda dari kalian. Jadi aneh gitu kalo dengernya" kata Kiyya sambil menyenderkan kepalanya pada pundak Afnan.
"Hahaa...emang iya sih, ya udah kita panggil dek Kiyya aja gimana?" Tawar Billal.
"Gak! Panggil Kiyya aja!" Itu bukan Kiyya ya ngomong, tapi pak dokter ganteng kita.
"Wiissss santuyy dong pak dokter, gak usah ngegas!" kata Abizar.
"Heueum! Kek kita mau ngerebut Kiyya aja" timpal Billal.
"Kak Billal, ini masih lama nyampenya? Kasian Hazna udah nunggu dari tadi di bandara" kata Kiyya.
"Bentar lagi nyampe kok Dek" jawab Afnan.
"Kalian sih lama banget, cowok kok siap-siapnya kek cewek" omel Afnan.
"Ehhh bukan gue ya! Noh si Abizar yg lama!" Kata Billal membela dirinya sendiri. Sedangkan si tersangka alias Abizar hanya nyengir kuda dengan ekspresi watadosnya.
"Kasian tau...Hazna dari tadi udah nungguin di bandara" kata Kiyya dengan wajah masamnya.
"Seriusan??!!! Kenapa gak bilang kalo dia nunggu di bandara?!" Tanya Abizar heboh. Sedangkan yg lain, cengo!
"Woy!! Biasa aja keless nanya nya! Ampe kaget gue!" Ketus Billal.
"Hooh ih! Kiyya juga keget!!!"
"Kaget Dek..." kata Afnan membenarkan ucapannya Kiyya.
"Kan tadi Kiyya lagi terkejut Pak dokter, jadi gak bisa nyebut kaget" jelas Kiyya, iya deh...terserah Kiyya aja.
"Lahh..barusan nyebut Ki" timpal Abizar.
"Itumah contoh..con-toh!"
Harrr.....
"Iya dehhh, yg penting Kiyya seneng" kata Billal sambil mengangkat kedua jempolnya. Afnan dan Abizar hanya menggelengkan kepalanya melihat tingkah laku Kiyya yg....entahlah. Absurd mungkin? Hahahaa
Tidak lama kemudian, mereka telah sampai di bandara. Kiyya mengedarkan pandangannya ke segala arah untuk mencari sosok sahabat tercintanya. Dan terlihatlah seorang gadis berhijab yg tengah melambaikan tangannya ke arah Kiyya. Kiyya dan pasukannya pun langsung menghampiri Hazna.
"Kalian darimana aja? Kok lama banget? Bentar lagi loh ini waktunya.." tanya Hazna sambil melihat ke arah jam tangannya. "Tinggal 10 menit lagi tuhh" tambahnya.
"Hee..maaf ya Na, nih kak Abizar tadi lama! Makannya kita jadi telat" jelas Kiyya. Hazna menolehkan pandangannya ke arah Abizar dengan tampang datarnya. Sedangkan yg dipandang mengalihkan pandangannya ke arah lain sambil menggaruk kepalanya yg sudah dapat dipastikan itu tidak gatal. Pengennya sih Hazna marah, kalau ia tak ingat Abizar yg sudah mentraktirnya liburan.
"Kutuan kamu?!" Kali ini bukan Kiyya, tapi pak dokter kita yg bilang. Kayaknya udah terkena virus Kiyya nih, haha..
"Ngaco lo! Enggaklah!" elak Abizar.
"Pak dokter, baru aja Kiyya mau nanya gitu. Ehh udah keduluan sama pak dokter hihii.." kata Kiyya sambil terkikik geli.
Emangnya ada yg lucu?
Gak tau wkwk
***
KAMU SEDANG MEMBACA
PAK DOKTER (TERBIT)
RandomCERITA MASIH LENGKAP JANGAN LUPA UNTUK FOLLOW TERLEBIH DAHULU🤗 Ini bukan kisah seorang dokter galak ataupun dokter dingin. Ini hanyalah kisah Afnan si Pak Dokter tampan dan juga mapan namun belum juga memiliki seorang tambatan. Dengan Dzakiyya atau...