Si Mas kutu itu Dokter?

24.4K 1.2K 29
                                    

***

"Eh Ki! Gimana? Keterima gak kerjanya?" tanya Hazna sahabatnya Kiyya.

"Alhamdulillah Na, Kiyya keterima buat kerja di sana dan besok Kiyya udah bisa mulai kerja di restoran itu" jawab Kiyya senang.

"Alhamdulillah...oh iya, nanti aku ada kelas. Kamu pulang duluan aja" kata Hazna.

"Okee siapp" jawab Kiyya sambil mengangkat jempolnya.

Keesokan harinya

"Na, Kiyya pergi dulu, duluan ya? Assalamualaikum..." pamit Kiyya.

"Waalaikumsalam...semangat kerjanya Dzakiyya!!!" Hazna menyemangati sahabatnya itu.

"Siap Komandan!!" jawab Kiyya sambil memberi hormat. Ya, hari ini adalah hari pertamanya Kiyya kerja di sebuah restoran yang berada di dekat sebuah rumah sakit.

Pada awalnya Kiyya tidak diperbolehkan bekerja oleh Ibu dan Bapaknya. Namun Kiyya tidak ingin menambah beban kedua orang tuanya itu, cukup dengan mereka membiayai kuliahnya, soal kebutuhan yang lain biarlah ia yang menanggungnya sendiri. Dan dengan segala rayuan dan bujukan yang Kiyya layangkan, akhirnya Ibu dan Bapaknya mengijinkannya untuk bekerja.

"Assalamualaikum..." Kiyya masuk ke dalam restoran.

"Waalaikumsalam...eh Neng Kiyya, udah dateng?" tanya Bu Nia pemilik restorannya.

"Iya dong Bu" jawab Kiyya sambil tersenyum.

"Semangat sekali ya.." kata Bu Nia.

"Harus dong Bu...hehe" jawab Kiyya.

Semakin siang, para pengunjung restoran semakin ramai. Apa lagi pas waktu makan siang, restoran benar-benar dipenuhi dengan pengunjung. Dan kebanyakan pengunjung tersebut berasal dari rumah sakit yang berada tak jauh dari restoran tempat Kiyya bekerja.

Kiyya menghampiri seorang pemuda dengan jas putih yang sudah bertengger di kursi sebelahnya.

"Permisi, mau pesan apa Mas?" tanya Kiyya ramah. Lalu pemuda itu mendongak "Saya mau pes..."

"Loh?!! Mas kutu?!" kaget Kiyya. Untung suaranya tidak terlalu keras, jadi gak ada yg dengar. Selamatlah reputasi si dokter tampan kita.

"Astagfirullah! Sumpah Dek! 100% saya gak kutuan!" jelas Afnan. Lalu datanglah Bu Nia.

"Assalamualaikum dok...lagi free ya dok?" Sapa Bu Nia.

Dok? Kodok maksudnya?? Masa nama si Mas kutu ini Kodok? Ganteng-ganteng kok namanya Kodok? batin Kiyya.

"Waalaikumsalam Bu, iya, ini lagi gak ada jadwal" jawab Afnan sambil tersenyum.

"Eh iya, tadi Mas Kodok mau pesen apa?" tanya Kiyya. Sontak membuat Bu Nia dan Afnan menoleh dengan wajah kagetnya.

"E-eh.. Kenapa?" tanya Kiyya kikuk karna ditatap oleh dua manusia yang ada di depannya.

"Ta-tadi kamu manggil...saya..kodok?? Kodok?!" tanya Afnan dengan wajah tak percayanya.

Wahhh! Gadis satu ini benar-benar unik!! Batin Afnan.

PAK DOKTER (TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang