HUSEN POV
Alhamdulillah jualan hari ini Laris Maniss , sayangnya td pagi aku ga dapet senyuman manis dari dek HASAN. Karna penasaran aku tanya NUR ,, Ternyata HASAN pagi2 sudah berangkat menemani papanya keluar kota untuk mengunjungi bbrp kantor cabang yg dimiliki papanya. Dia pergi keluar kota selama 3 hari. Itu artinya dia ga sekolah ,pikirku.
Eh.. abang , udh pulang ? Gmn jualannya ?
Alhamdulillah lancar,, oya dek, td abang kn ga ktmu HASAN,, kata NUR, HASAN ikut ayahnya keluar kota selama 3hari. Apa ga sekolah.
Hari ini kan Minggu bang ,, besok sekolah diliburkan karna bbrp guru hrs sibuk ngurusin lomba,, kan aku yg mewakili bang. Nah lusa kan tggl merah.
Oh gtuu ..
Knp bang,,, ciee yg ditinggal 3 hari udh kangen.
Ah km,, abang cuma nanya aja. Oh iya , ni buat km.
Apa ini bang? Duit, sejuta? banyak amat,,, gue cm 2 hari doank bang,, lagian segala akomodasi udah ditanggung sekolah ,,,. Gue masih ada pegangan kok. Dan abang tau ga,, pemenang lomba nih,, juara 3 dapet uang tunai 15 juta , juara 2 dapet 25juta, juara 1 nih bang ,, Uang tunai sebesar 50juta + liburan ke bali. Keren ga tuh,,, kmrnan kan gue menang lomba sekabupaten juara 1, tp kl ini kan se provinsi,, gue ga yakin,, tp tetap optimis. Saingannya berat berat bang,, kalo aku min juara 3 aja udh syukur,, paling ga ,aku bisa beli motor baru tanpa minta duit Abang.
Oh... Ade abang ini sudah dewasa y,, the best. Apapun hasilnya yg penting km sudah berusaha. Tp abang yakin km pasti bisa. Abang doain km menang.
Aminnn.
Dek ? Abang boleh ijin gak,,
Apa'an bang? Kelihatannya serius sekali,, abang mau nembak, skaligus nglamar Arumm..
Whattt ??
Knp ? Km keberatan ?
Bukan bang, cuman apa ga terlalu cepat ? Abang ga mau pacaran dek, buang2 waktu, abang maunya lgsg nikah,, temen2 abang udh punya anak smua dek.
Emg Abang udh yakin sm mbk Arum? Udah pas ?
Ya drpd ga ada lagi dek yg mau sama abang,, kalopun ada , kadang abang yg gak cocok sama perempuan2 itu.
Jadi ? Abang ini yakin ga yakin.
Yakin gak yakin ,harus yakin dek,, harus diyakini, diseriusi. Cinta itu lama2 bisa tumbuh,, kayak pepatah jawa ,tresno jalaran soko kulino.
Tp Ko gue ngerasa ,, abang lbih syg sm HASAN y,,
syg sebgai teman dek,, krn abang ga punya teman dekat laki2,, tapii memang abang nyaman sm HASAN,, sayangnya cuma itu saja ,, HASAN LAKI2 , dan abang masih normal dek.
Huhhh..., Terserah abang aja deh..
Udah ,ga ush dipikir,, abang mau mandi dulu, mau maen kerumah Arum, skalian ktmu bapaknya.
****
GARUDA POV
pagi pagi aku udah masak..,, tp masih belum sarapan,, ga tenang mau sarapan, lha gimana ,, mas kesayanganku belum pulang2 dri semalem,, apa ya nginep di rumah mas Caryos ,, aku males nelpon ,ntr dia gede kepala, lbih baik aku nyapu depan.. pas lagi nyapu , tiba2 Mas SANTA pulang sama bawa perempuan, lha tp kmn motor mas SANTA.
DA ?? kenalin ? Ini VANA ?
VANA ? ini yg ceritain gue sm Lu,, ade gue.
" Aku membalas senyum mbk VANA, dan mempersilahkan dia masuk,, aku penasaran kenal dimana mas perempuan sperti ini,, tp dari sikapnya kelihatannya dia sopan meski penampilannya sedikit urakan "
KAMU SEDANG MEMBACA
TUKANG SAYUR LANGGANAN MAMA
RomansaHusen penjual sayur ganteng , usianya 25th, setiap harinya melewati komplek perumahan mewah untuk menjajakan dagangannya. Hasan cowok manis usia 19th, sekolah Sma. ,tinggal disalah satu kompleks perumahan mewah yg stiap hari didatangi Husen.