11. Hari Ibu

1.8K 199 7
                                    

Hari ini hari ibu dimana kita akan mencurahkan terima kasih kita kepada ibu yang amat sangat berjasa karena telah mengandung selama 9 bulan dan melahirkan yang mempertaruhkan nyawanya untuk kita, di hari yang mengharukan ini anak anak dari keluarga kompleks permata mereka berterimakasih kepada ibunda mereka.

Seperti keluarga park satu ini.

"bunda masih tidurkan yah?" bisik hyunjin soalnya pagi ini mereka menyiapkan sesuatu untuk bundanya.

"iya masih, kue kemarin di taruh mana dek?" tanya ayah kepada jeongin.

"lah tadi aku taruh di kulkas semalem"

"pinter bener, untung ga ketauan bunda" ujar hyunjin.

"emang kamu bang yang naruh?" tanya jinyoung.

"iya abang taruh di kamar abang"

"lah kalau meleleh gimana?" tanya jeongin.

"yaudah tunggu abang ambil dulu" ujar hyunjin langsung ngacir ke kamarnya dengan kaki yang berjinjit agar bundanya tidak bangun.

"dek, kamu ambil korek gih di dapur" perintah jinyoung.

"siap komandan" ujar jeongin dengan hormat dan jangan lupakan suara yang kecil.

Mereka pun akhirnya sedia, untung kuenya ga meleleh, tinggal ngasih kejutan ke bundanya yang masih tidur.

"nih pegang lilinnya satu satu, kan kamar ayah sengaja di gelepin" ujar jinyoung memberi lilin yang sudah ada api ke anaknya.

Mereka pun masuk ke kamar dengan hati hati dan jangan lupa berdiri di posisi yang berbeda.

Sedangkan ayah jinyoung memegang kue, "dek bangunin bunda nya" ujar jinyoung dengan suara yang amat pelan.

Dan di beri anggukan oleh jeongin. "bunda bun bangun udah siang!" teriaknya dan bikin abang dan ayah langsung nemplok tangannya ke jidat.

"apasih ganggu tidur aja, kalau mau makan goreng telor sana" ujar nayeon yang masih bergulat dengan gulingnya.

Kali ini ayen a.k.a jeongin membangunkan bundanya dengan suara yang amat lembut, "bunda..bangun dong udah siang, adek laper" ujarnya sambil meluk bundanya.

Nayeon menerjapkan matanya, gelap cuma ada cahaya lilin disana. Ga lama lampu hidup dan terlihat ayah yang lagi megang kue, abang yang lagi megang lilin sambil senyum senyum geli melihat bundanya baru bangun tidur.

"SELAMAT HARI IBU BUNDAA" teriak dua anak ini sambil memeluk bundanya yang masih ga percaya kalau mereka memberi kejutan kek gini.

"selamat hari ibu istriku" ujar jinyoung duduk di depan istrinya dan menaruh kue nya di depan nayeon.

Gimana ga terhura melihat kedua anaknya dan suaminya memberi dia kejutan yang seromantis ini.

"hiks.. Makasih abang adek, bunda saya kalian" ujarnya memeluk kedua anaknya.

"bunda jangan nangis nanti adek ikutan nangis juga" ujarnya memeluk bundanya erat.

[02] mommy gaul; twice ft k-idolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang