32. hari menjelang idul adha

748 124 16
                                    

Semua keluarga komplek pada gupek untuk membeli hewan qurban, di masjid sudah di tunjuk bapak bapak yang jadi panitia sembelih.

“emang baru berapa orang yang nyumbang?” tanya pak jinyoung.

“kurang lebih ada lima orang, rata rata pada nyumbang kambing semua pak” jawab pak doyoung.

Pak jaebum ngangguk aja, “panitia udah ngatur semua?”

“sudah, pak namjoon dan pak hoseok lagi beli hewan qurban. sedangkan pak daniel dan pak hanbin lagi data orang-orang yang di kasih qurban”

“saya mau usul” ucap pak seungwoo.

“iya pak, apa?” tanya pak doyoung.

Pak seungwoo melipat tangannya, “saya mau blok kita sumbangan paling kecil berapa, sehabis itu uangnya kita kumpulin dan beli hewan qurban”

“bagus juga ide nya pak seungwoo, bagaimana pak jinyoung?” tanya pak jaebum.

Pak jinyoung mengangguk, “saya ikut saja”

“baiklah kalau begitu, nanti kita rundingkan lagi masalah ini dengan bapak bapak”

──────────────────

Woojin, hyunjin, jihoon, dan haechan ikut pak namjoon dan pak hoseok untuk beli hewan qurban.

“INI NIH GEDE ANJAY” tunjuk woojin ke salah satu kambing jantan yang gemuk.

“harganya teh pasti mahal jin” jawab pak hoseok.

“iya lah, kau ini diem aja. bapak yang milih, kau yang angkut ke mobil”

“maka dari itu pula kami bawa kelen untuk naikin kambing-kambing ini ke mobil” lanjut pak namjoon.

“hah cem mana pula, kita kan cuma nemenin aja” ucap haechan yang niru gaya bicara namjoon.

Untung pak namjoon sabar, kalau ga sabar udah di geplak anaknya pak hoseok ini.

“kurang ajar kali kau ya, untung aku sabar karena aku ganteng” ucap pak namjoon.

“ganteng kali, pantes mak aku kepincut” kata woojin.

“ganteng lah bapak kau ini, kalau tidak karena aku kau ga ada di dunia ini” sahut pak namjoon.

“heh ini napa pada saut sautan ganteng lagi, gimana nih jadi kaga beli kambingnya” kata hyunjin, untuk otaknya lagi bekerja.

Pak namjoon sama pak hoseok udah runding mau beli yang mana, “ini harganya 2,3 juta kan sama ini 3 juta?” ucap hoseok.

Tukang penjual qurban ngangguk aja, “berilah kami diskon bang, masa ga diskon” kata pak namjoon.

Tukang jual qurban menggeleng, “haduh pak, macem mana pula di diskon, ini kita beli juga tak pakai diskon udah harga dari sananya”

“yasudahlah angkut aja” jawab pak namjoon, anak-anak sudah ada di belakang mobil pikap megangin kambing.

Pak namjoon udah hitung duitnya dan di berikan ke penjualnya.

“kalau mau beli, kesini lagi ya pak”

Pak namjoon hanya tersenyum padahal dalam hati males banget beli disini lagi.

[02] mommy gaul; twice ft k-idolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang