Haruto yang hari ini emang lagi males sekolah, bukan karena apa. Bajunya gasengaja kecuci sama sana.
"jadi haruto gamau sekolah" tanya hanbin kepada anak bungsunya.
"kalau sekolah juga mau pakai baju apa dong pi" ujar haruto yang lagi merajuk di ruang tv.
"maapin mimi ya, mimi gatau kalau misalnya di baju cucian itu ada baju ade" ujar sana yang lagi berusaha agar anaknya tidak merajuk lagi.
"yaudah deh kalau gitu pipi mau kerja dulu, nanti telat" pamit hanbin mengulurkan tangannya ke haruto.
"udah jangan ngambek lagi ya anak pipi" ucap hanbin mengacak rambut haruto dan pamit ke sana.
"hati hati ya pi"
"─ayo dong de, jangan ngambek sama mimi. Iya mimi salah tapi jangan diemin mimi kayak gini" ujar sana.
"iya deh" jawab haruto.
"nah gitu dong anak mimi, senyum coba biar keliatan gantengnya"
Haruto tersenyum dan dipeluk oleh sana karena haruto tuh kayak anak bayi.
"gimana kalau kita bikin kue untuk tetangga baru, sekalian silaturrahmi"
──────────────
Wonyoung lagi duduk di teras rumahnya, kenapa dia ga sekolah? Karena dia belum di daftarkan sekolah sama ibunya. Sedangkan teteh dan abangnya sudah bisa masuk sekolah dan universitasnya.
"ibuu.." teriak wony di teras rumahnya.
"apa sayang, ibu lagi cuci piring ini" ujar momo yang tangannya masih ada busa sabun.
"wony bosen bu dirumah" keluh wonyoung.
"ya gimana, ibu lagi cuci piring, belum lagi bersihin rumah"
"ih ibu wony mau jalan jalan"
"iya tunggu ibu selesai beres beres rumah"
"─kamu main boneka dulu aja" lanjut momo.
"ih wony bukan anak kecil lagi bu"
"yaudah seterah kamu main apa" ucap momo yang berjalan pergi kedapur.
Setelah wonyoung pikir pikir ga ada anak yang seumuran sama dia, rata rata udah pada kuliah dan seumuran sama abangnya.
Wonyoung hanya termenung menatap langit pagi.
──────────────
Yeri lagi melirik wanita di samping kursinya dengan tatapan ga suka.
Yeri pun berbisik kepada doyeon temannya disamping. "anak baru?" ujarnya sambil jari jempolnya mengarah kesampingnya.
"oh, yoi" balasnya.
"kenapa? Kek gasuka gitu lo" ujar doyeon melihat yeri yang mulai merespon kata katanya.
"kemarin─ha udah lah"
"kenapa kenapa!" tanya mina yang mulai mengikuti obrolan kedua insan tersebut.
"nanti gue ceritain" kata yeri kembali menatap kedepan.
"gaseru anjir" gerutu doyeon.
KAMU SEDANG MEMBACA
[02] mommy gaul; twice ft k-idols
Fanfictionsusah banget emang kalau punya mommy yang gaul nya minta ampun melebihi syahroni ©sailornaad, 2O19