33. hari idul adha

768 136 34
                                    

Tak terasa sudah hari raya qurban saja, setahun lalu mereka juga berqurban mungkin belum semeriah sekarang. tahun ini banyak yang menyumbang hewan qurban dan sokongan dari blok d yaitu bisa beli satu kambing dan satu ekor sapi yang besar yang beratnya 800+ kg.

Kalau di jumlah ada 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing, lumayan banyak dari pada tahun kemarin.

Ayah jinyoung udah asah golok di dapur buat potong hewan qurbannya, "ayah ikutan juga?" tanya nayeon.

"yaiyalah bun, kan ayah panitianya kemarin udah di tunjuk pak rt" jawab ayah jinyoung yang masih fokus ngasah golok.

Bunda nayeon udah mulai memperlihatkan wajah khawatir, "kalau sapinya ngamuk atau kambingnya, jangan di deketin ayah kabur aja ya"

Ayah jinyoung tersenyum, "iya sayang, pasti suami kamu ini ga bakal kenapa napa"

Bunda nayeon hanya tersenyum tipis mengiyakan ucapan suaminya.

──────────────────

"AYAH JANGAN PERGI, NANTI KETUKER!" teriak wonyoung sambil memegang erat kaki ayahnya.

Arin berusaha lepasin wonyoung dari kaki ayah, "dek ayah segede apa sih sampai di bilang ketuker" ucap hoseok.

"YA NANTI MEREKA GA SENGAJA AJA GITU" jawab wonyoung yang masih megang erat kaki hoseok.

Ibu sama a'a udah ngakak aja denger ucapan wony, "GILA GILA, SECARA HALUS WONY NGATAIN AYAH GENDUT"

Haechan di geplak sama ibu momo, "heh, omongannya ya!"

"ampun ambuu" jawab haechan.

Ibu momo langsung beranjak ke wony narik anaknya biar melepaskan ayahnya pergi memotong kurban, "udah atuh dede, lepasin ayahnya"

"iya won, udah telat ini kasian ayah" jawab arin.

"yah, ayo nanti telat" celetuk haechan.

"GAMAU POKOKNYA, KALAU AYAH KEPOTONG GIMANA"

Ayah hoseok udah geleng geleng aja, "yaampun nih anak doain bapaknya yang ga ga wae"

"wony kan udah gede, masa masih manja banget sama ayah ga malu sama haruto"

Wonyoung menatap ke arah momo, "apasih ibu" ucapnya melepaskan pelukan nya di kaki hoseok dan menghapus air matanya.

"dah, ayah pamit. can ayo"

Haechan salim dulu ke ibu dan teteh arin, "ECAN PAMIT, SAMLEKOM"

"waalaikumsalam" jawab mereka bersama.

──────────────────

"KIM NAMJOON!" teriak mommy jungyeon dari bawah tangga dengan sebelah tangannya memegang golok, jangan salah sangka, ini goloknya buat potong hewan qurban kok tenang.

BREMM BREMM..

"WOI ANJENG KIM WOOJIN MATIIN MESIN MOTOR BUTUT LO ITU!" teriak jungyeon lagi.

"yaallah mom, omongannya. hari raya ini, cepet istigfar" celetuk ryujin yang lagi asik nonton drakor di televisi.

"astagfirullah -EH NGAPAIN LO NGAJARIN MAK LO"

[02] mommy gaul; twice ft k-idolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang