39. Maling Warung Bude Lisa

430 82 5
                                    

“assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, innalillahi—”

“ABI GILA YA?” pekik renjun.

“canda jun canda, yaallah anak aku serius bener,” ujar doyoung dengan cengiran khas nya.

Setelah mengumumkan berita itu di mushola, semua orang berkumpul di halaman mushola khususnya bude lisa yang udah cenat cenut dan di tenangin umi mina dan juga bunda nayeon.

“INI YANG UBER MALINGNYA LAMA BANGET SIH,” oceh mommy jungyeon.

Masalahnya para remaja dan bapak-bapak yang ngejar malingnya ga pulang-pulang dari tiga puluh menit yang lalu.

“bude, ini yang kehilangan apa aja?” tanya mark.

Bude lisa masih syok banget, “hah...
yang kehilangan ciki cinta satu renteng, indomie goreng satu lusin, beras satu karung, sabun cuci piring satu, terus lagi krupuk yang udah dia makan nih” ucap lisa yang sambil ngerap itu dan menunjukkan satu plastik krupuk yang sudah di makan setengahnya.

“tuh orang banyak juga ngambilnya,” balas mark sambil memikir.

“aku udah telepon polisi, mungkin dua puluh menit lagi mereka sampai,” ujar chaeyoung.

Bunda nayeon mijit pelipisnya, “ya percuma kalau dua puluh menit polisinya nyampe tapi cuma lihat tkp ga nangkep pencurinya,” jelas nayeon, semua mengangguk setuju.

“gimana, kalau sebagian ada yang nyusul mereka pakai motor,” usul ibu jihyo.

Mark mengangguk langsung menunjuk jeno dan jihoon.

Ryujin mengangkat tangannya, “gue ikut dong mas," ucap ryujin.

Mommy jungyeon udah pelototin ryujin agar tuh bocah ga ikut - ikutan.

"mom, please kan ada bang jihoon, mas mark sama mamas jeno," ucap ryujin.

Emang dasarnya ryujin laki sih, sama persis waktu jungyeon kecil dulu.

"yaudah—"

Ryujin udah seneng banget sambil gandeng tangan jihoon, tapi si jihoon malah mau ngelepas tangan ryujin.

"... tapi, harus terus di samping abang kamu ya, jihoon jagain adek nya," ucap mommy.

Ryujin mengangguk semangat, sementara jihoon mengangguk malas.

Ryujin mengangguk semangat, sementara jihoon mengangguk malas

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Di lain tempat

"berhenti dulu ling," ucap pak namjoon, duduk di aspal yang sekarang kebetulan sepi.

Maling itu akhirnya berhenti, "capek bener, badan saya mau encok rasanya," ucap pak daniel.

Haechan yang dari jauh melihat pak namjoon dan kawan-kawan duduk di aspal sementara itu malingnya juga duduk disana sambil taruh barang bawaannya.

[02] mommy gaul; twice ft k-idolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang