25. Hari Menjelang Lebaran

1K 117 8
                                    

Kali ini semua anak anak blok D di komplek permata pada bersih bersih rumah untuk menyambut lebaran.

Seperti mommy jungyeon yang udah teriak teriak manggil anaknya untuk bersih bersih, “MAS, KAKAK, ADEK TURUN!” teriak jungyeon yang udah bawa peralatan bersih bersih di teras rumah.

Ryujin dengan tatapan sayu nya turun ke bawah, sepertinya nyawanya belum kembali.

“apasih mom, masih pagi” ucap ryujin berjalan ke arah sofa dan kembali merebahkan tubuhnya.

Sementara jihoon turun ke bawah dengan bermain ponsel, yaitu bermain pubg.

Woojin, dia gembira banget turun ke bawah sambil nyayi nyayi, “lebaran sebentar lagi—aselole jos” senandung nya.

“morning mommy yang cantik seperti bunga karangan” sapa woojin dan di tepuk sama jungyeon.

“kamu pikir mommy bunga karangan buat orang mati apa!” balas jungyeon.

“—santuy, sans maksud woojin tuh mommy kayak bunga karangan yang selalu mekar—lagi pula ini masih puasa, masa mommy mau marah marah, nanti batal loh” ucap woojin, halah bisanya ngeles wae.

“udah cepet ini nyapu, terus pel, lap kaca rumah dan jangan sampai kayak tahun kemarin! Ngepel kok sampai lantainya tergenang air” omel mommy jungyeon, woojin hanya cengar cengir kayak ga ada salah.

“—sekalian bangunin adik kamu” lanjut mommy melirik ryujin yang tengah tidur pulas di sofa.

Mommy jalan dan melihat anaknya jihoon tengah asik bermain ponsel, setelah itu ponsel sudah berpindah tangan ke tangan mommy dan jalan tanpa menghiraukan teriakan jihoon.

“mommy handphone mas mom” pekik jihoon, tetap saja di hiraukan oleh jungyeon dan akhirnya masuk kamar.

Gerbang terbuka, terlihat daddy namjoon memasuki motornya dan turun membawa plastik belanjaan yang cukup besar.

Ya, daddy barusan belanja di pasar, apalagi tadi sempat berantem karena tawar menawar harga.

Dengan tanpang ngos ngosan daddy membawa belanjaan ke dalam rumah.

“sekarang mommy ganas ya, nyampe nyuruh daddy yang kepasar” gumam woojin.

Jihoon langsung mengambil sapu dan mulai melaksanakan tugasnya.

“RYUJIN KEBO KAMBENG BANGUN KAO” teriak woojin, membuat gendang telinga siapa pun yang mendengarnya pecah.

“BERSISIK BISA DIEM GA, GILA SAKIT KUPING GUE MONYET” teriak ryujin yang sudah mengusap telinganya.

“udah tau jam segini bukannya bangun” oceh woojin.

“dek cepat lagi tuh lap kacanya” ujar jihoon yang tengah menyapu teras.

“oh siap mamas kuu” ucap ryujin dan langsung mengambil peralatannya.

“kagak ada yang waras kayaknya di rumah ini, cuma gue doang” gumam woojin.

“gue denger ya kak!” celetuk Ryujin.

━━━━━━━━━━━

Sementara di rumah mimi sana tengah kedatangan paket dan itu lumayan banyak.

“paket paket!” teriak kurir tersebut.

Mimi sana keluar, “eh dek ini ada paket” ucap om om tukang kurir tersebut.

Mimi sana udah malu malu kucing aja di panggil dek, emang ya mimi masih tampang kek remaja 17 tahun.

[02] mommy gaul; twice ft k-idolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang