27. Lebaran

810 112 24
                                    

Hari ini adalah hari suci dimana hari yang di tunggu tunggu akhirnya tiba juga.

Tapi lebaran kali ini sedikit berbeda dari pada tahun kemarin, mereka di anjurkan untuk sholat id di rumah masing masing dengan keluarga.

Kalau kata woojin ga seru lebaran kali ini karena ga dengar suara lari lari anak kecil, anak bayi yang nangis, sendal ilang karena udah kelempar sana sini sama sendal orang.

Keluarga abi doyoung dan umi mina contohnya, umi mina udah beres beres ruang sholat di bantu suaminya dan anak anaknya.

Mulai dari nyapu dan gelar sejadah.

Suara takbir sudah terdengar. Umi mina udah mandi sehabis berberes seperti menaruh kue dan segala macam, tinggal bangunin anaknya yang ketiduran sehabis sholat subuh.

“mas ayo bangun, cepet mandi” ucap umi mina sambil noel noel pipi anak sulungnya itu.

Mark ngucek matanya, kalau liat umi pagi pagi tuh bawaan nya adem aja gitu.

Mark tuh ga uring uringan kalau di bangunin, duduk sebentar abis itu langsung mandi.

Lain halnya dengan njun atau renjun.

“jun bangun, ayo kita sholat id bareng bareng” kata umi mina sambil mengusap kepala anak bungsunya.

“...mamas udah bangun mi” ucap renjun sambil merenggangkan otot tangannya dan sesekali menguap.

“udah, ayo cepet ade bangun—” ucap umi mina, renjun ngangguk doang tapi matanya masih tertutup.

“—nanti di bangunin abi loh” lanjut mina dan renjun langsung berdiri pergi ke kamar mandi.

Sedangkan mina hanya tersenyum melihat kelakuan anak bungsunya.

──────────────

“KIM NAMJOON, KIM JIHOON, KIM WOOJIN, KIM RYUJIN—BANGUN!” tetangga sebelah dan depan rumah kediaman keluarga kim ini hanya menutup telinga mereka.

Ga ada yang nyahut sedikit pun, mommy jungyeon udah kehilangan kesabaran, masalahnya ini dia sendirian nyingkirin barang dan gelar sajadah, ya tentu tidak mau. Laki laki di rumah ini banyak, ya untuk apa gitu kalau bukan untuk di suruh suruh.

Mommy udah naik ke lantai atas bangunin suami nya yaitu kim namjoon.

Lelaki berdarah batak ini kalau tidur nyenyak banget, “mas bangun, mandi, kita mau sholat id”

Tidak ada jawaban, hanya terdengar suara dengkuran.

Jungyeon langsung ngambil guling dan gebuk-gebukin namjoon, “TIDUR TERUS BUKANNYA BANGUN, KAMU TUH KEPALA KELUARGA BUKANNYA NGAJARIN YANG BENER”

“alamak, sabar kau ini marah marah di bulan suci” gumam daddy namjoon.

“habisnya kamu ga bangun bangun, ga denger suara takbir itu apa”

“—cepet mandi sana” lanjut jungyeon.

“iya sayang” ucap daddy langsung pergi ke kamar mandi walau matanya masih terpejam.

Mommy langsung pergi ke kamar anak pertamanya, buka pintu jungyeon kanget.

Soalnya jihoon udah bangun sekarang lagi pakai baju, tumben banget biasanya dia tuh ngebo kayak adik adiknya.

[02] mommy gaul; twice ft k-idolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang