13. Persiapan

1.5K 177 17
                                    

Bentar lagi kan malam tahun baru, ga lengkap dong kalau kompleks permata ini ga heboh.

Iya, buktinya ini remaja remaja lagi ngumpul di rumah mommy jungyeon untuk mengadakan malam tahun baru yang bakalan seru.

"gue yang bakalan beli semua yang di butuhin, udah gue masukin list semua, kembang api kan, mercon, terus alat pemanggang udah ada tinggal beli sosis, daging, ikan, jagung terus apalagi nih" ujar yeri sebagai kordinator bendaharanya.

"jangan lupa minuman soda" usul hyunjin.

"ok, apalagi" sahut yeri.

"orkes dangdut" usul haechan, haechan yang sering disebut ecan anak ibu momo ini emang udah keliatan wujud aslinya.

Ga lama ecan ngomong gitu udah di toyor sama cici minju, "yeuh itumah keinginan lo kak"

"tapi emang ga seru kalo ga pake musik" usul renjun.

"betul juga, tapi tenang gue punya satu set speaker dan keperluan lainnya" ujar seungmin.

"ok sip, apalagi nih" ujar jihoon.

"oh iya tenda gimana?" ujar arin.

"tenang neng arin, tenda itu urusan abang woojin" bangga woojin.

"jangan pula kak lo bilang tenda untuk kemah" ucap ryujin.

"ya ga dong, tenda yang untuk biduan nyayi kan" ucapnya.

"ya ga biduan juga gitu" ucap jeongin yang sering disebut ayen.

"oh iya, bocah bocah mau usul apa?" tanya jihoon.

"gatau ga ada ide" jawab haruto yang lagi beduaan sama wonyoung gatau ngapain.

"mark, kamu mau usul apa?" tanya yeri, suaranya lebut banget kek ga kedengaran.

"sebelum mulai acaranya nanti saya yang baca doa nya" ucap mark dan di anggukin oleh semua orang.

"jangan lupa es kelapa muda teh" ucap lia.

"ya kan kamu ikut ya" ujar yeri.

Yang di bilangin cuma cengengesan doang.

"es nya es kelapa muda nih?" tanya wonyoung.

"iya won kenapa?" tanya arin.

"aku ga suka kak" ujar wony.

"oh gitu, gimana kalau es buah aja, pada suka kan?" tanya arin dan di anggukin sama mereka.

"ok es kelapa mudanya diganti jadi es buah ya" ujar yeri menulis di buku daftar yang ingin di beli.

"oh iya yang belum sokongan, sokongan lu pada!" ucap yeri melirik sinis.

"hehe, kan udah di bayar sama mommy jungyeon" ujar woojin.

"kan beda, ibu ibu sama anak nya, kalau emang di bayarin mommy jungyeon pasti bilang. Alasan aja lo tuh" ujar yeri dan yang di bilang cuma haha hehe doang.

"tumpeng yang bikin bunda nayeon kan?" tanya lia.

"hooh, bunda gue yang bikin. Tenang enak kok" ucap hyunjin.

"iya enak takutnya ada campur tangan lo di sono" ujar ryujin.

"udah udah, gue mau beli barangnya dulu. Anak laki jangan lupa dekor, anak cewe bikin design se kreatif mungkin ya" jelas yeri dan mereka mengerjakannya.

───────────────





Ibu ibu juga ga kalah heboh sama anak mereka, sekarang ibu ini lagi kumpul di rumah bunda nayeon untuk bikin tumpeng.

"ini orak arik tempenya udah siap nay" ujar mina yang abis masak orak arik tempe.

"ok, kasih ke jungyeon sama sana min" ucap nayeon, kalau nayeon lagi sibuk masak nasi tumpengnya. Dia udah berpengalaman buat tumpeng, apalagi tumpeng ini makanan favorit keluarga nayeon.

"san, potong timunnya jangan tipis tipis" atur nayeon.

"nay, telornya di potong potong kan?" tanya momo.

"iya, jih udah siap sambelnya?" tanya nayeon. Emang kalau soal sambel jihyo yang pandai buatnya soalnya pedesnya pol mantep bikin nagih.

"dikit lagi nay" jawab jihyo.

"udah bilang yeri kan suruh beli selada?"

"udah kok tenang" ujar jungyeon

Begitulah suasana di dapur rumah nayeon, sementara para bapak bapak ngedekor tenda yang baru saja di anter dan lagi di pasang sama tukang tenda nya.

"bapak daniel mana?" tanya daddy namjoon.

"lagi ngambil sound" jelas abi doyoung.

"jangan lupa proyektornya" ujar namjoon, iya mereka melaksanakan ini agar mengenang masa 2019 yang bakal bikin kangen, tanpa remaja dan ibu ibu sadari bapak bapak ini merekam aktivitas dan keseharian yang pernah terjadi di 2019.

"flashdisknya jangan sampai ilang loh pak namjoon" ujar doyoung, sapa sih yang ga tau kalau si daddy ini sangat amat sembrono sama segala hal.

"iya pak doyoung" ucap namjoon yang lagi meriksa vidionya.

"tahun baru kali ini bakal ga bisa di lupain" ujar jinyoung yang lagi bawa proyektor sama layar nya biar kek layar tancap zaman dulu.

"itu kursinya di susun pak, tadi anak anak berantakin" ujar jinyoung memberitahu doyoung.

"anak anak pada kemana?" tanya jinyoung.

"kalau hyunjin, jihoon, sama woojin lagi bantuin pak daniel ngambil alat untuk suara"

Btw mereka ga cuma berenam doang dong, di bantuin juga sama bapak bapak kompleks yang lagi cuti kerja buat tahun baruan.

"bapak hanbin kemana ya?" tanya ayah jinyoung yang lagi masang layarnya karena tenda nya udah selesai di pasang.

"oh itu, disuruh ibu ibu beli bahan dapur" balas pak namjoon yang lagi ngecek file dan vidio.

Ga lama dari itu dateng rombongan yang bawa speaker dan perlengkapan sound lainnya.

"yang bener woi bawanya!" protes pak daniel kepada hyunjin sama woojin yang dari tadi goyang goyang mulu.

Kalau si jihoon mah tugas bawa yang kecil kecil aja sama pak daniel.

"kak ke kanan" himbau hyunjin ke woojin.

"iya ler iya" balas woojin yang dari tadi udah geram banget sama hyunjin.

Daddy namjoon yang denger anaknya ngomong gitu langsung di lempar pakai sendal swallow nya. "-asal aja ngomongnya anak satu ini"

Dan jadilah si woojin ketimpuk hampir aja tuh speaker yang di bawa jatuh, kalau jatuh gatau lagi deh marahnya papi daniel.
























tbc

[02] mommy gaul; twice ft k-idolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang