••
"Ka Zoey bisa tolong ajakin Jay main di teras belakang ga? Tante mau packing barang, mau dikirim"
"Ok tante"
Hari ini Zoey ngungsi di rumah Jinan sepulang sekolah. Sudah biasa, Zoey tiap pulang sekolah abis ganti baju langsung main ke salah satu rumah tetangganya.
"Jay, ikut ka Zoey yu"
"Mau kemana Ka?"
"Kita mewarnai di deket kolam ikan yu dibelakang"
"Asikkk"
Zoey mengejar Jay yang sudah berlarian ke belakang rumah sambil menjinjing buku mewarnai serta crayon warna-warninya.
"Hyun, Suhyun"
Suhyun yang lagi sibuk bungkus barang dagangannya langsung buru-buru buka pintu depan.
"Yaampun Bang Bobbi ngapa sih pake teriak-teriak segala?"
"Gue barusan di telpon suami lo katanya lo di telpon ga diangkat-angkat, lagi ngapain sih lu?"
Tanya Bobbi sambil nyelonong masuk terus duduk di sofa ruang tamu Suhyun.
"Lagi kemas barang buat dikirim, lagian ngapain dia nelpon Bang?"
"Katanya dia udah nyampe restoran tempat kalian mau makan siang sekeluarga, tapi elonya belum dateng"
"ASTAGFIRULLAH, KO AKU LUPA SIH. JAY, JAY SINI MANDI KITA SIAP-SIAP KETEMU AYAH"
"Yeayyy ketemu Ayah"
Jay langsung lari ke arah Suhyun, Zoey cuman hela nafas terus beresin buku dan crayon yang berserakan.
"Loh? Yayah Bobbi? Ngapain?"
"Loh Zoey ngapain disini?"
"Aku kan kalau pulang sekolah pasti main ke rumah siapa aja, yang ada Yayah ngapain disini? Owen ga dibawa?"
"Ngabarin Suhyun buat berangkat ke acara keluarga, Owen di rumah Nenes"
"Oh, kalau gitu Zoey harus pulang dong kalau Mama Suhyunnya mau pergi"
"Yaudah ikut main sama Owen sama Nenes aja ayok"
"Boleh juga tuh, hayuklah Yayah"
"SUHYUN GUE SAMA ZOEY BALIK DULU YA, MAKASIH KERUPUKNYA"
"IYA"
"Buset dah Yah, ini rumah bukan hutan"
Bobbi cuman nyengir terus jalan keluar diikuti Zoey.
"Yaampun Nes, kan udah Dada bilang jangan masuk ke ruang kerja Dada"
"Owen jangan mainin kulkas mulu, ntar cair itu esnya"
Hanbin ngejar Nenes yang udah lari ke arah kamar mandi sambil gendong Owen yang ronta-ronta minta turun.
"Coba Dada tangkep Nenec"
Nenes lari-larian ngelilingin seisi rumah lantai 1, Owen yang berhasil turun dari pangkuan Hanbin ikutan lari bareng Nenes. Iya kalau cuman lari doang, ini pake jatuhin barang segala untung guci pajangan kesukaan Jenni ga dijatuhin, trauma jaman ngekos dia tuh.
"Yaallah ini tuyul dua ko ga bisa diem banget sih, mana itu Bang gitong lama juga"
"WOY UDAH DONG NES, WEN DADA CAPE NIH"
"BIN, GUE DATANG YUHUU~"
"Masyallah Hanbin ini kenapa jadi beres gini ruangan indah banget liatnya"
Zoey yang ngekor di belakang Bobbi cuman tepok jidat terus jalan duluan nyamperin Hanbin yang lagi selonjoran di karpet.
"Dada Hanbin, Nenes sama Owen mana?"
Hanbin nunjuk ruang kerjanya yang kebuka setengah dan ada kertas terbang-terbangan disana.
"Hey~ liat ka Zoey bawa apa?"
"KA ZOEY"
Keduanya langsung heboh keluar pas denger suara Zoey dari ruang tengah.
"Mau. mau Nenec mau catu ya"
"Ga boleh, semuanya buat Owen pokoknya"
"Ko Owen gitu cih?"
"Bialin bleee"
"Udah-udah semuanya kebagian satu-satu nih"
Zoey ngasih Kinderjoy itu ke tangan Nenes dan Owen yang udah nadah dari semenjak nyamperin Zoey.
"Sekarang mending kita main di taman belkang ayok ikut~"
Dua anak hyper aktif itu ngangguk terus Zoey tuntun di kanan kirinya.
"Kadang gue suka ngedo'a semoga Zoey ga punya adik dulu biar nunggu anak gue gede aja, biar ada yang bantuin gue jinakin Nenes"
"Heh bahlul cepet beresin ni ruangan, mau bini lo ngamuk kaya waktu itu?"
Hanbin yang emang trauma di amuk Jenni dan ga dibukaian pintu kamar semaleman (padahal niat bikin adek buat Nesya) langsung bangkit ambil vacum cleaner.
"Karena ini juga salah anak lo, lo bagian beresin barang-barang ya Bang Bob, abis itu gue bersihin lantainya pake ini"
"Enak di elo ga enak di gue dong dahlan"
Malamnya Zoey ngungsi di rumah Donghyuk karena Mpah sama Amahnya belum juga pulang, dia kan belum bisa masak selain mie rebus. Sedangkan Hanbin ada dinner sekeluarga kecilnya diluar, Bobbi yang notabene ga bisa masak pasti nungguin bininya pulang, dan Zoey ga enak kudu numpang di rumah Bobbi, jadinya dia dikirim ke rumah Donghyuk sama Bobbi.
"Makan yang banyak Ka Zoey biar makin cantik"
Lisa nyodorin piring berisi nasi dan temannya itu kehadapan Zoey yang senyum lebar.
"Makasih Amih Lisa. Eum maaf ya Zoey suka banget ngerepotin"
"Gapapa, lagian kita seneng ko, Thea jadi ada temen, terus makasih juga mau bantu jagain Thea"
"Thea makan yang banyak biar cantik terus cepet gede kaya Ka Zoey"
"Ciap Apihhh"
Thea langsung memakan brokoli yang ada dipiringnya dengan sekali suap bikin yang liat ketawa saking gemesnya liat pipi udah ngembung sana-sini ngunyah makanan.
"Coba Mpah sama Amih lebih sering dirumah"
Mpah Yoyo sama Amih Sowon pulang napa
sandenim
©2020.project
KAMU SEDANG MEMBACA
2. BODO || With Family ✓ [DISCONTINUE]
Fanfic❝ Inituh ya keseharian Bapak-bapak iKON bersama keluarga. ❞ ㅡsandenim #1 in Komplek [191231] #2 in yeriredvelvet [200112] #2 in sowongfriend [200112] #2 in donglis [201101]