••
Bobbi adalah manusia kedua yang susah dibangunin buat sahur, tentu saja no 1 punya Babah June, yang paling rajin Mpah Yoyo.
Jam udah nunjukkin pukul 04.00 berati imsyak sekitar 20 menitan lagi. Jisoo udah teriak puluhan kali buat bangunin Bobbi sampe Owen kebangun dan ngerusuh Bundanya ikutan masak. Sekitar 5 menit kemudian Bobbi turun dengan muka bantalnya.
"Loh ko Owen bangun?"
Tanya Bobbi sambil harus kepalanya, terus nguap lagi, nular ke Owen ikutan nguap di kursinya.
"Kamu tuh kebiasaan banget sih Yah, udah tua juga udah punya anak satu kebiasaan jelek jangan dibawa-bawa terus, bangun sendiri harus banget aku tuh teriak-teriak supaya kamu bangun buat sahur"
"Ya maap Bun, kan lupa nyalain alarm semalem, tau kan aku lembur"
"Lembur ga lembur, ada atau ngga alarm kamu tuh sama aja, kebo"
Jisoo menggeser piring berisi nasi dan lauknya ke arah Bobbi. Baru aja nyuap 5 sendok alarm imsyak udah kedengeran.
"Aduhh belum minum ini seret Bun"
"Rasain"
Owen yang liat Yayahnya mangap-mangap, mau ambil minum semuanya udah diberesin Jisoo ke dapur.
"Gini banget dah jadi gue"
"Yayah jelek hahaha"
Bobbi cuman senyum asem liat Owen ngetawain mukanya yang udah ga karuan.
°°
Siangnya Bobbi udah kaya ikan paus terdampar di rumah Dongi. Lemes banget sampe bangun aja ga bisa.
"Dih bang elu tuh kenapa sih?"
"Gue sahur cuman makan 5 sendok terus ga sempet minum, kering banget tenggorokan gue Dong"
"Lagian sih elu bang, pasti susah di bangunin"
"Gue lembur semalem, terus alarm ga ke-setting"
"Halah alesan aja"
"Udah ga usah banyak bacod, tenggorokan gue kering banget gusti Laper"
"Makruh lu puasa ngeluh-ngeluh Laper Mulu"
Bobbi cuman isyaratin buat diem ke Dongi, terus dia tidur sampe bikin empunya rumah gedek soalnya jam 4 masih belum siuman.
Bobbi bangun pas jam 5 tandanya dia tidur sampe 4 jam lamanya. Bangun-bangun nyariin Owen terus diajak pulang ke rumah buat siap-siap buka sambil nungguin bundanya.
"Yah, bunda harus balik lagi ke rumah sakit, masih banyak kerjaan, kayaknya nginep di sana"
"Ko gitu?"
"Mau gimana lagi?"
"Sahur gimana?"
"Pasang alarm, terus angetin nasi sama lauknya, gitu doang dibawa ribet"
Bobbi tuh makhluk tersabar sepanjang komplek, Jisoo pas udah punya anak tuh galak banget apa-apa harus bener dan teratur, Bobbi yang notabene berantakan kadang suka pengen tuker tambah istri tapi kalau udan gitu inget perjuangannya ngelamar Jisoo kayak gimana susahnya.
"Yaudahhh"
°°
Alarm udah bunyi kaya lagu konser di rumah Bobbi jam 03.30 tapi yang punya rumah ga ada gerak-gerik mau bangun. Alarm masih bunyi sampe 10 menit tapi Bobbi ga ada niatan bangun.
Sampe dia mulai keganggu terus jalan sempoyongan ngambil jam Beker, namanya nyawa belum kumpul dia mendadak amnesia cara matiin alarm. Saking keselnya Bobbi jalan ke lemari baju ambil salah satu bajunya terus itu jam dia gulung pake Hoodienya terus dimasukkin ke lemari, niatnya mau tidur lagi tapi alarm masih aja kedengaran.
"Duhhhh iya iya gue bangun, lagian tu jam ko masih idup aja padahal kan ga ada oksigen di lemari"
Pada akhirnya Bobbi bangun juga terus makan sahur sendirian di dapur, mau bangunin Owen ntar dia ribet sendiri, ga bisa bobo lagi.
"Fix musuh gue sekarang alarm"
sandenim
©2020.project
KAMU SEDANG MEMBACA
2. BODO || With Family ✓ [DISCONTINUE]
Fanfiction❝ Inituh ya keseharian Bapak-bapak iKON bersama keluarga. ❞ ㅡsandenim #1 in Komplek [191231] #2 in yeriredvelvet [200112] #2 in sowongfriend [200112] #2 in donglis [201101]