••
Kabar Sowon hamil sudah menyebar keseluruhan kompleks. Iyalah wing penghuninya itu-itu aja, suka gosip pula di grup, ditambah Yoyo yang narsis.
Tapi Sowon masih kerja kaya biasa, cuman dia lebih kaya hati-hati dan jaga diri biar ga kecapean banget. Yoyo udah nyuruh cuti, tapi mana cuti hamil diusia 1 bulan.
Yang sibuk marah-marah pas denger Sowon hamil adalah Hanbin dan yang iri dalam hati adalah Jinan. Kalau kata Hanbin "Gue yang ngerengek bareng Nenes, malah Zoey yang mau punya adik"
Terus dibales sama Bobbi "Ya mau gimana mau punya anak lagi kalau lo sama Jenni juga jarang olahraga malem" ok sip, Bobbi suka memata-matai kayaknya.
Kalau kata Jinan "Gue yang sering olahraga dan namen malah Sowon yang hamil"
Tapi semuanya ikutan seneng ko dengernya, apalagi Zoey yang udah nangis terharu mau punya adik.
Hari ini mereka kumpul di rumah si calon bapak beranak dua alias Yoyo. Tentu dengan buntut masing-masing, kali ini kumplit karena Chanu ga bagian ke kantor.
"Ka Zoey mau punya adik?" Tanya Jay masih asik nyemilin spaghetti buatin Yoyo. Mereka lagi bikin lingkaran sambil makan spaghetti, dan bapak-bapak ngaso di ruang tv.
"Huum, nanti ada personil baru di kompleks kita"
"Nanti di ajak main ya dedeknya ke rumah Nenec Ka Zoey"
"Jangan ka Zoey, nanti dikasi makanan ikan kaya dulu pas Ila main ke rumahnya"
Plak
Jay meringis begitu pukulan Nesya mendarat di pahanya yang terekspos sebab pake celana yang cuman diatas lutut.
"Hih dasar medusa, jahat" Nesya cuman mendelik terus lanjut mainin rambut Thea. Theanya udah geleng sana-sini ga betah.
"Ka Nenes diem bisa ga? Aku mau makan"
Zoey cuman hela nafas, adiknya nanti mau dia awasin kalau main sama bocah-bocah ini.
"Ihh owen pengen kue deh"
"Tiba-tiba pengen kue?" Owen cuman ngangguk sambil senyum lebar ke arah Zoey.
"Eumm kalau ga salah ada deh di kulkas"
"Tapi mau rasa coklat"
Zoey jalan kearah kulkas, dan cuman nemu kue polosan tanpa ada toppingnya.
"Eum gimana kalau kita hias aja kuenya?"
Semuanya ngangguk antusias, kecuali Kalila sih masih asik makanin spaghetti.
"Mpah aku sama yang lain mau hias kue ya?"
Yoyo yang masih asik gibah bagaimana cara menanam benih yang cepat cuman ngangguk aja.
••
"Asli ya gue dulu ga mau makan beras merah, takut gatel-gatel tenggorokan" Aku Hanbin membuka sidang beras merah siang itu.
"Lah apa hubungannya anjim?"
"Ya kan kaya yang bikin gatel aja bang gue liatnya, jadi ga mau makan" Jinan cuman ngangguk, gapaham sama pemikiran Hanbin.
"Kalau gue dulunya ngira beras ketan merah, udah gue jadiin bubur tapi karena ya beda gitu"
"Ternyata Yoyo lebih tolol" Yoyo cuman nyengir.
"Kalau gue ngiranya itu beras cuman buat orang kurang darah soalnya warnanya merah gitu hahaha"
"Ko sama sih Jun, gue dulu juga ngiranya gitu haha" June dan Dongi high five terus ngakak berdua, gapaham dimana lucunya.
"Dah gila emang"
"Apih liat Thea bikin kue" Teriakan Thea dan suara langkah kaki bersahutan bikin bapak-bapak langsung matiin rokoknya terus pura-pura stay calm.
"Taraaaaa" Para bapak cuman bengong liat penampakan kue hang dibawa Zoey sambil tuntun Kalila.
"Siapa yang hias?"
"Aku Mpah, aku yang pasang giginya" Nesya acungin jari tinggi-tinggi.
"Thea yang pasang sticknya" Thea udah jingkrak-jingkrak sambil ketawa, bangga banget sama hasil karya seninya.
"Jay yang lumurin coklatnya, terus Owen yang pasang matanya" Semuanya hela nafas.
"Maklum namanya juga karya bocah yang otaknya masih nyicil"
Emang Chanu mulutnya minta di tuker tambah.
••
Wkwkw masih ngakak liat foto kuenya hshs
sandenim
©2020.project
KAMU SEDANG MEMBACA
2. BODO || With Family ✓ [DISCONTINUE]
Fanfiction❝ Inituh ya keseharian Bapak-bapak iKON bersama keluarga. ❞ ㅡsandenim #1 in Komplek [191231] #2 in yeriredvelvet [200112] #2 in sowongfriend [200112] #2 in donglis [201101]