Mulai Sekolah

581 97 32
                                    

••

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


••

Sekolah udah mulai sebulan ini. Zoey udah mulai sibuk sama buku sekolahnya tiap pagi sampai siang. Yang kerja udah mulai normal. Amahnya udah mulai kerja, tapi pulangnya ga sore kaya dulu tapi pas jam 2.

Kalau yang TK gimana?
Jangan tanya yang ada Hanbin sama Jinan yang emosi mendampingi anaknya sekolah.

Jenni udah mulai sibuk di butik, gila aja bulan kemarin sampe sekarang yang nikah berpuluh-puluh yang pesen pakaiannya ke dia, otomatis dia sibuk.

Suhyun, dia juga sibuk. Usaha onlinenya makin rame aja, dia bahkan udah rekrut orang sampe 3 orang dirumahnya buat bantu ngepak sama ngirim ke agen pengiriman barang.

"Ayok Nes coba ditulis aku sayang ibu"

"Ga mau Dada" Nesya melempar pensil yang baru lima menit ada ditangan montoknya

"Kenapa sih? Kan gampang cuman nulis aku sayang ibu"

"Ga mau!! Aku kan ga punya ibu"

"Heh sembarangan" Hanbin melotot kearah anaknya yang kini tengah menatapnya sama tajam.

"Aku kan punyanya Moma bukan Ibu, ga mau ga mau ga mau" Hanbin tepuk jidat.

"Ini gue yang salah didik apa anaknya yang abnormal" Hanbin diem, masih liatin Nesya yang lebih milih nonton Donal bebek di YouTube.

"Nes, sini deh Dada bisikin sesuatu" Nesya dongak, liat Hanbin yang udah senyum lebar dengan muka penasaran

"Apa tu Dada? Gosip baru" Hanbin Hela nafas terus isyaratin anaknya itu supaya mendekat.

Hanbin bisikin sesuatu, Nesya cuman ngangguk-ngangguk. Terus senyum lebar.

"Beneran Dada?"

"Iya, tapi Nenes harus mau nulis dulu ini"

"Huum" Nesya ngangguk semangat terus ngambil pensilnya.

"Mana Dada yang haruc Nenec tulis?"

"Tadi aja ga mau, sekarang aja mau. Anak siapa si lo"

••

"Yah ga gitu" Jay membanting penghapusnya kearah Jinan yang masih asik nulis.

"Kenapa si? Kan biar cepet"

"Iya cepet, tapi nanti aku jadi bodohi kalau semuanya Ayah yang nulis" Jay cemberut.

Dari tadi mulai nulis, dia cuman liatin Ayahnya nulis tugas sekolahnya dengan tulisan yang dijelek-jelekkin.

"Ya kamu nulisnya lelet, Ayah kan mau lanjut nonton Jurnal Risa" Jawab Jinan sambil beresin alat tulis anaknya.

"Ya kan ayah bisa nonton sambil arahin aku nulis, bukan jadi ayah yang nulis semuanya"

"Kamu itu dibantuin malah ngebantah, mau kamu ku-"

"MA AYAHNYA NYEBELIN"

"YAH AJARIN YANG BENER ANAKNYA"

"Kamu tuh kayaknya kalau ga Cepu sehari ga lengkap kayaknya ya?" Jay senyum lebar sambil naik turunkan alisnya.

"Udah nanti kamu--"

"MA--"

"IYA IYA!! Nih kamu tulis ulang, ayah yang ngawasin. Ga seru banget mainnya aduan" Jinan menyodorkan buku dengan pensil kehadapan Jay yang kini tertawa gembira melihat wajah ketakutan ayahnya.

"Lagian anaknya belajar bukannya jadi bisa malah jadi bodohi"

"Anak siapa si lo Jayden?"

"Anak om Haris"

Fyi, Haris itu yang kerja sama Suhyun bagian bungkus paket.

"Heh sembarangan!!"

••

"Duh bagus banget tulisan anaknya Moma" Nesya cuman ngangguk-ngangguk sambil liatin video Donal bebek yang tadi siang kepotong.

"Iyalah kan aku yang ajarin" Hanbin menepuk dadanya bangga.

"Iya deh iya, makasih ya Bin mau nemenin Nenes belajar. Aku mau mandi dulu, abis itu kita makan bareng" Hanbin ngengguk, terus colek-colek bahu Nesya pas Jenni udah naik ke kamar.

"Apa cih Dada? Ga liat Nenec tu lagi asik nonton, ganggu aja" Hanbin diem aja, udah ga aneh anaknya ngegas.

"Kamu jangan lupa minta hadiah nulisnya ke Moma ya"

"Heemm pacti kan Nenec juga mau banget" Hanbin senyum abis itu elus rambutnya Nenes pelan.

"Anak pinter, kalau bandel jadi anak dakjal tapi" berarti Lo bapak dajkal Don bin:')

Mereka udah beres makan, tentu tidak tenang, karena anaknya bawel sekali.

"Abis ini Nenes cuci tangan, cuci muka, sikat gigi ya?" Nesya ngangguk terus minum susunya sampai habis.

"Mom" Jenni yang lagi cucu piring noleh.

"Kenapa sayang?"

"Tadi siang kan Nenec udah nulic cemua pr. Nah cekarang Nenec mau minta hadiah hehe" Jenni mengerutkan dahinya, ga inget dia kalau janjiin hadiah ke anaknya.

"Dada yang bilang tadi" Jenni paham sekarang, pantesan anaknya nulis rapih banget tadi pas di cek.

"Emang kamu mau hadiah apa?" Jenni duduk dihadapan Nesya.

"Kata Dada Nenec bakal dapet adik kalau nulis pr" Jenni diem.

"Ya Mom, besok Nenec minta adik, pokonya besok harus ada ya bye Mom" Nesya lari ke Hanbin yang udah standbye dikamar anaknya itu.

"Bener-bener si Prasetya, dikira minta anak kaya bikin mie instan, cih"

••

Hadeuhhhah makin ilang feel ini huhu
Apa tidak mauemberi semangat dgn cara Vote dan Komen gitu🌚

©sandenim
2020.project

2. BODO || With Family ✓ [DISCONTINUE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang