Kompor

1K 126 24
                                    

••

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

••

Kejadiannya kemarin Jinan hampir bakar rumah itu (yg dibahas Lisa di komenan post Jenni). Waktu itu Suhyun lagi pergi ke J** mau nganterin paket, maklum musim social distance jadi segalanya dibeli online, jadilah dia banjir pesanan.

Tadinya Jinan mau nganter tapi ga jadi soalnya kalau ikut siapa jagain Jay. Suhyun pergi lumayan lama dari jam 10 sampe sekarang tengah hari masih belum balik, Jay udah ngerengek minta buka puasa. Jinan yang pusing sendiri akhirnya mengiyakan.

"Mau makan apa kamu?"

"Mau nasi goreng"

"Mie sajalah"

"Mau nasi goreng"

"Mie pake telur deh"

"Ayah tuh gimana sih, tadi nawarin mau makan apa, sekarang aku minta nasi goreng ditawarin yang lain"

"Iya iya, cerewed banget sih anak siapa kamu?"

"Anak babah June"

"Heh!"

Akhirnya setelah debat yang tidak penting Jinan membuat nasi goreng untuk anaknya.

"Yah, sekalian sama jus jeruk ya hehe"

"Kurang ajar"

Umpat Jinan, tentu saja berbisik, kalau keras-keras anaknya bisa copy ucapannya nanti Suhyun ngomel lagi.

Jinan motong beberapa bawang merah, bawang daun dan sayuran. Terus ngambil nasi di rice cooker satu piring kecil, ambil telur dan sosis di kulkas, terus nyiapin bumbunya yang lain. Semuanya udah siap deket kompor.

Jinan nyalain kompor, pas mau masukin potongan bawang dan sayur dia baru ngeh kompor nyala tapi ga ada wajannya. Jinan nyebut, kesel juga puasa disuruh masak mana jam makan siang lagi. Akhirnya dia simpen tatakan berisi bawang dan sayur itu, terus nyari wajan di lemari bawah.

"AYAH ITU TATAKANNYA KEBAKAR"

Jinan kaget, matanya udah mau keluar liat api ngebakar tatakan plastiknya.

"AIR AIR, JAY KELUAR BAHAYA"

Jinan kalang kabut nyari air, padahal ada bak cuci piring samping kompor, tapi dia lari ke kamar mandi buat ngambil air.

Jay yang udah lari keluar ketemu Sowon abis dari mini market depan komplek.

"Jay kenapa diluar? Ga pakai masker lagi"

"Amih Amih rumah Jay kebakar"

"Hah?"

"Tolongin Ayah Amih, Ayah masih didalam"

"Apanya yang kebakar?"

"Dapurnya"

Sowon langsung lari kerumah Suhyun, belanjaannya dia simpen di meja ruang tamu.

"Bang Jinan, apanya yang kebakar?"

Jinan cuman nunjukkin tatakan yang udah meleleh dan nempel di tatakan kompor gas yang masih mengepul.

"Astaga, hahahahha. Kenapa bisa gitu?"

"Lupa tadi gue naruh tatakan di atas kompor yang nyala"

Wajah Jinan udah asem, takut banget dia dimarahin Suhyun. Sowon yang liat cuman ketawa aja.

"Ayah, ayah gapapa kan?"

"Ngga apa-apa ko, kamu ga papa kan?"

Jay cuman menggeleng, terus liat tatakan yang nempel di kompor jadi ikutan ketawa kaya Sowon.

"Duh ayah, nanti Mama pasti ngambek"

"Makannya ayah juga bingung"

"Yaudah si minta maaf aja, toh ga ada yang celaka, cuman berkorban tatakan sama tatakan kompor aja satu"

Jinan mendengus, lalu mengantar Sowon keluar dari rumahnya.

"Yah, tulis aja permintaan maaf, biar Mama ga ngambek"

"Bener juga kamu"

Akhirnya Jinan sama Jay membuat karya seni di tatakan yang masih nempel di kompor itu.

Sejam kemudian Suhyun pulang, rumahnya sepi, pas masuk udah disuguhi pemandangan Jinan sama Jay yang lagi tidur di ruang tv.

"Masih adem ternyata, perasaan aku aja khawatir ninggalin mereka dirumah"

Suhyun jalan ke dapur buat nyimpen belanjaan yang dia bawa. Pas masuk matanya langsung menangkap objek aneh di atas kompor.

"Hahhh ternyata perasaan aku ga salah. AYAH KAMU APAIN TATAKAN AKU?"

Lain kali gausah nekat ya Ayah Jinan:)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lain kali gausah nekat ya Ayah Jinan:)


sandenim©2020

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

sandenim
©2020.project

2. BODO || With Family ✓ [DISCONTINUE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang